Tuesday 23 September 2014

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan WajahBuah pisang ini merupakan salah satu buah yang sering dikonsumsi oleh semua orang dan buah pisang ini sering dijadikan untuk cuci mulut setelah selesai makan. Buah pisang ini sangat mudah kita jumpai dan yang jelas bisa dengan mudah untuk mendapatkan buah pisang ini. Nah, didalam kesempatan kali ini saya akan memeberikan bahasan tentang manfaat buah pisang untuk kecantikan wajah yang bisa anda gunakan sewaktu-waktu dirumah.
Buat apa kita mengeluarkan kocek uang yang begitu besar nominalnya untuk perawatan wajah cantik jika ada yang lebih mudah caranya, yaitu dengan memanfaatkan buah pisang. Jika orang memakan buah pisang suka dibuang kulitnya, dalam perawatan wajah cantik kulitnyapun sangat bermanfaat dan tidak harus dibuang karena dapat berfungsi menjadikan wajah halus dan terlihat indah dan bersinar. Namun, untuk mempermudah ketika menghaluskan boleh juga dengan tidak menggunakan kulitnya.
Perlu anda ketahui bahwa dengan menggunakan cara alami ini membutuhkan kesabaran dan sekaligus ketekunan didalm menggunakannya karean membutuhkan waktu untuk mendapatkan wajah agar terlihat cantik dan bersinar. Oh iya, sebelum kemanfaat buah pisang untuk kecantikan alangkah baiknya kita ketahui dulu jenis-jenis buah pisang dan definisnya. Next…

manfaat buah pisang
manfaat buah pisang

Jenis-jenis Buah Pisang

Buah pisang ini memiliki beberapa jenis, jenis-jenis buah pisang ini adalah sebagai berikut :

1.    Pisang Ambon
Pisang ambon adalah pisang yang bentuknya panjang melengkung dan rasanya sangat manis dan juga pisang ini menimbulkan aroma yang harum. Pisang ini mengandung senyawa yang disebut asam lemak rantai pendek yang memelihara lapisan sel jaringan dari usus kecil, secara dramatis meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi. Pisang ini juga salah satu jenis pisang yang sangat enak dikonsumsi.

2.    Pisang Mas
Pisang mas adalah salah satu buah yang bentuknya kecil. Rasanya sangat manis dan menimbulkan aroma yang harum. Tidak hanya manisnya saja tetapi pisang ini sangat bermanfat bagi kecantikan maupun kesehatan karena tingginak kandunga mineral dan vitamin yang ada didalmnya.

3.    Pisang Tanduk
Pisang tanduk adalah jenis pisang yang bentuk buahnya terlihat besar panjang dan melengkung seperti tanduk. Panjangnya dapat mencapai 30 cm. Pisang ini tidak seperti jenis lainnya, produksi buahnya sangat sedikit. Satu pohon hanya menghasilkan tiga sisir, rata-rata tiap sisirnya terdiri dari 10 buah.

4.    Pisang Bulu
Pisang bulu adalah jenis pisang yang ukurannya sedang namun gemuk bentuknya melengkung dan rasanyapun manis tapi tak semanis pisang mas dan ambon. Pisang ini juga mempunyai daya tahan yang kuat dan tidak mudah busuk maka dengan itu pisang ini sering juga disebut pisang raja bulu. Selain untuk kecantikan pisang ini juga beramanfaat untuk kesehatan.

5.    Pisang Kepok
Pisang kapok dalah salah satu jenis pisang yang bentuknya pendek, besar dan gemuk. Kulit dari pisang ini agak tebal dan pisang ini juga memiliki rasa yang manis. Oh iya, pisang ini juga bermanfaat untuk mengatasi sakit maag dan diare dengan cara sukup mengkonsumsi pisang kapok ini setiap harinya.

6.    Pisang Barangan
Pisang barangan adalah salah satu jenis pisang yang memiliki varietas unggul dari Sumatera Utara, gizi yang tekandung didalam nya mencukupi kebutuhan gizi untuk tubuh dalam 100 gram nya yaitu Energi 110 kal, Karbohidrat 25,8 gr, Protein 1,2 gr dan Vitamin C 3 gr.

7.    Pisang Cavendish
Pisang cavendish adalah salah satu buah yang terlihat putih kekuningan, rasanya manis agak asam dan lunak.

8.    Pisang Nangka
Pisang nangka adalah salah satu jenis pisang yang bentuknya panjang melengkung rasanya manis. Kebanyakan orang didaerah saya pisang ini sering dijadikan pisang goreng.

9.    Pisang Kapas
Pisang kapas adalah jenis pisang yang bentuknya panjang melengkung rasanyapun manis. Sama halnya dengan pisang nangkan, pisang kapas ini didaerah saya sering dijadikan pisang goreng.
“Nah, itulah jenis-jenis pisang dan definisinya yang bisa digunakan sebagai bahan untuk kecantikan salah satunya.” Sudah kita ketahui jenis-jenis pisang tersebut, sekarang baru kita ketahui manfaat buah pisang untuk kecantikan wajah yang sewaktu-waktu bisa digunakan.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah

Berikut ini beberapa manfaat dari buah bisang untuk kecantikan wajah adalah sebagai berikut :

1.    Untuk Menghilangkan Jerawat
Banyak orang yang pusing dengan jerawat yang menempel diwajahnya yang sangat sulit dihilangkan. Namun, alangkah baiknya kita coba dengan buah pisang mudah-mudah pisang ini dapat dijadikan solusinya untuk menghilangkan jerawat dan dijamin aman dan tanpa efek samping. Selain itu juga, dapt menjadikan wajah lebih halus. Caranya : sediakan buah pisang yang sudah matang secukupnya, kupas dan ambil dagingnya, haluskan hingga benar-benar halus bisa juga dengan dibelender, lalu oleskan pada wajah yang secara merata, diamkan hingga kering atau mengelupas sendiri atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya agar hasilnya lebih maksimal dan jerawatnyapun cepat hilang.

2.    Untuk Mencerahkan Wajah
Semua orang mendambakan wajahnya menjadi cerah dan bersinar. Dengan memanfaatkan buah pisang untuk mencerahkan wajah adalah salah satu cara yang paling baik dan aman. Cukup saja anda membuat masker dari pisang. Caranya : sediakan pisang yang sudah matang secukupnya, kupas dan ambil dagingnya, haluskan hingga benar-benar halus biar mudah bisa menghaluskan dengan belender, lalu aplikasikan kewajah, diamkan hingga kering atau mengelupas sendiri atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

3.    Untuk Menghaluskan Wajah
Siapa yang tidak ingin wajahnya halus? Pasti semua orang menginginkan wajahnya halu sehingga dapat terlihat indah dan bersinar karena wajah yang halus ini menjadi idaman bagi setiap orang terutama wanita. Cukup dengan membuat masker dari buah pisang. Caranya : sediakan pisang yang sudah matang secukupnya dan satu sendok makan madu. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, haluskan pisang hingga benar-benar halus dengan cara dibelender, tuangkan kedalam suatu wadah, tambahkan satu sendok makan madu, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan diwajah. Diamakn hingga kering atau mengelupas sendiri atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur setiap harinya agar wajah yang halus dan lembut dapat segera anda dapatkan.

4.    Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang terdapat diwajah ternyata dapat juga dihilangkan dengan memanfaatkan buah pisang karena dengan adanya sel kulit mati ini kotoran dapat menumpuk diwajah dan wajah juga dapat terlihat berminyak. Caranya : sediakan pisang yang sudah matang secukupnya, kupas dan ambil dagingnya. Setelah itu, haluskan pisang hingga benar-benar halus bisa dengan menggunakan belender, lalu oleskan kewajah hingga merata, diamkan hingga mengering atau mengelupas sendiri atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya agar sel kulit mati diwajah dapat cepat hilang.

5.    Untuk Menghilangkan Bintik Hitam
Bintik-bintik hitam diwajah dapat dihilangkan dengan memanfaatkan buah pisang. Karena buah pisang ini mengandung antioksidan dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan bintik hitam diwajah. Caranya : sediakan buah pisang yang sudah matang secukupnya, satu sendok makan susu, sejumput pala dan satu sendok makat oatmeal. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, haluskan hingga benar-benar halus dengan cara dibelender, tuankan kedalam suatu wadah, tambahkan, satu sendok makan susu, sejumput pala dan satu sendok makan oatmeal, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga mengering atau mengelupas sendiri atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas denga air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.
“itulah beberapa manfaat buah pisang untuk kecantikan wajah.” Oh iya, selain untuk kecantikan wajah ternyata buah pisang ini dapat bermanfaat untuk kecantikan yang lainnya adalah sebagai berikut :

1.    Untuk Menghaluskan Kaki Kering
Kaki yang kering dapat dihaluskan dengan memanfaatkan buah pisang. Tapi untuk mengobati kaki kering ini cukup dengan kulit pisang saja. Caranya : sediakan kulit pisang secukupnya, lalu terapkan pada kaki yang kering atau pecah-pecah, diamkan selama 10-15 menit, kemudian cuci dengan air hingga hangat bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

2.    Untuk Mencegah Mata Kering
Mata kering dapat diobati sekaligus dicegah dengan menggunakan bahan buah pisang. Karena buah pisang ini kaya akan potasium dan buah pisang akan membantu untuk mengontrol keseimbangan natrium dan pelepasan cairan dalam sel Anda yang dapat mencegah mata menjadi kering. Caranya : cukup saja anda mengkonsumsi buah pisang yang sudah matang setiap harinya. Tidak sulitkan bahkan sangat mudah. Selamta mencobanya.

3.    Untuk Mengatasi Kulit Kering
Kandungan nutrisi yang ada didalam buah pisang dapat bermanfaat untuk pelunakan dan plembaban kulit sehingga kulita yang kering dapat kembali halus selain itu, dapat juga membuang kulit kering yang sudah mati. Caranya : sediakan buah pisang yang sudah matang secukupnya dan satu sendok gula pasir. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, haluskan dengan cara dibelender hingga benar-benar halus, tuangkan kedalam suatu wadah, tambahkan satu sendok gula pasir, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan pada kulit anda yang kering secara merata, diamkan samapai mongering atu mengelupas sendir atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

4.    Untuk Menghilangkan Ketombe
Ketombe ini sangat mengganggu sekali bahkan dapat menimbulkan rasa gatal dikulit kepala dan rambut. Namun, dengan memanfaatkan buah pisang ini ketombe dapat segera hilang. Sebelum menggunakan cara ini sebaiknya basahi dulu rambut anda ok. Caranya : sediakan buah pisang secukupnya dan 2-3 sendok makan madu. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, haluskan dengan cara dibelender hingga benar-benar halus, tuangkan kedalam suatu wadah dan tambahkan 2-3 sendok makan madu, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan kerambut dan kulit kepala secara merata, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya hingga ketombenya hilang.

5.    Untuk Mengatasi Rambut Kering dan Keriting
Rambut kering dan kriting dapat juga diatasi dengan memanfaatkan buah pisang. Cukup saja anda membuat masker rambut dari buah pisang. Sebelum melakukan cara ini sebaiknya anda basahi dulu rambutnya. Caranya : sediakan buah pisang yang sudah matang secukupnya dan 2-3 sendok makan madu. Stelah itu, kupas pisang dan ambil dgingnya, haluskan dengan cara dibelender hingga benar-benar halus, tuangkan kedalam suatu wadah, tambahkan 2-3 sendok makan madu, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan dirambut, pijat kesetiap helai dan akar rambut secara halus, diamkan selam 30 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

!!!
Itulah beberapa manfaat buah pisang untuk kecantikan dan kecantikan wajah yang bisa anda gunakan. Jadi, untuk kecantikan ternyata tidak juga untuk mengeluarkan kocek uang yang nominalnya besar karena dengan sesederhana mungkin ternyata kecantikan dapat diperoleh dengan memanfaatkan buah pisang asalkan kita memplakukannya dengan penuh kesabaran dan ketekunan. Selamat mencobanya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Amin…
Sumber :
-    http://kesehatan96.blogspot.com/2013/09/manfaat-buah-pisang-untuk-kecantikan.html
-    http://www.sunpride.co.id/produk2/manfaat-pisang-untuk-kecantikan-kulit/

Jangan lewatkan artikel dari manfaat buah-buahan laninya berikut ini :

Sekian dan terimakasih