Sunday 21 September 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Bekasnya Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir dan Bekasnya Secara Alami – Jerawat pasir ini sama halnya dengan jerawat yang lainnya tetapi jerawat pasir ini bentuknya kecil. Mungkin anda juga mengetahui jerawat pasir ini. Jerawat pasir adalah salah satu jenis jerawat yang sangat mengganggu sekali pada bagian tubuh terutama pada bagian wajah. Karena wajah ini bagian tubuh yang terbuka dan terlihat orang banyak. Nah, jika ada jerawat pasir saja tumbuh diwajah ini adalah suatu masalah dan membuat percaya diri ketika keluar rumah semakin berkurang karena malu ada jerawatnya. Namun, dalam kesempatan kali ini anda tidak perlu sedih dan galau lagi (cie galau) karena saya akan memeberikan tips cara mengatasi jerawat pasir dengan bekasnya yang bisa anda gunakan dengan cara yang mudah. Tetapi sebelum ke cara menghilangkan jerawat pasir ini alangkah baiknya kita ketahui dulu apa itu jerawat? Apa itu penyebab timbulnya jerawat? Nah, setelah itu baru ke cara menghilangkan jerawat pasir. Next…

tips cara menghilangkan jerawat pasir dan bekasnya
cara menghilangkan jerawat pasir dan bekasnya

 

Apa Itu Jerawat?

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stress. Seorang Peneliti yang bernama Kligman mengemukakan pendapatnya “bahwa tak ada satupun manusi di dunia ini melewati masa hidunya tanpa jerawat”. Jadi intinya, semua orang pasti mengalami hal ini yaitu tumbuhnya jerawat.

Apa Penyebab Munculnya Jerawat?

Semua akibat pasti ada penyebabnya. Sama dengan yang mengakibatkan munculnya jerawat pasti ada penyebabnya. Untuk tahu jawabannya yuk kita ketahui sekarang penyebabn munculnya jerawat baik itu jerawat pasir adalah sebagai berikut :

1.    Kotoran
Kotoran yang menempel dikulit memang hal ini dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat. Maka untuk menghindari hal ini jangan biarkan wajah anda menjadi kotor.

2.    Produksi Minyak Berlebihan
Timbulnya jerawat tidak hanya disebabkan oleh kotoran yang menempel dikulit. Namun, ada factor alin juga yang menyebabkannya dari dalam tubuh yaitu kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.

3.    Sel-sel Kulit Mati
Sel-sel kulit mati ini bisa juga menjadi penyebab timbulnya jerawat. Karena ketika kotoran menempel lalu masuk ke pori-pori kulit mati dan akhirnya akan menimbulkan penyumbatan yang akhirnya akan menimbulkan jerawat.

4.    Kosmetik
Hati-hati ketika anda menggunakan kosmetik. Karena penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan foundation. Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori. Jadi, hindari memakai kosmetik yang berlebih atau sebaiknya anda konsultasi dengan ahli perawatan wajah sebelum menggunakan kosmetik tersebut.

5.    Stress
Mungkin stres ini tidak bisa disebutkan sebagai penyebab secara langsung yang dapat menimbulkan jerawat. Masalahnya mungkin tumbuh karena adanya hormone tertentu yang keluar saat seseorang setres yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Maka untuk itu, kurangi stress agar jerawat tidak mudah muncul ok.
“Nah, itulah hal terbesar beberapa penyebab yang mengakibatkan munculnya jerawat yang harus anda ketahui.” Sekarang anda sudah mengetahuinya definisi jerawat dan penyebabnya. Ini saatnya anda mengetahui cara menghilangkan jerawat pasir secara alami. Lakukan cara ini secara sabar dan teratur.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

Berikut ini ada beberapa tips cara menghilangkan jerawat pasir yang bisa anda gunaka dengan mudah yaitu sebagai berikut :

1.    Dengan Teh Hijau dan Tepung Jagung
Teh hijau ini memang sangat baik untuk perawatan kulit dan kulit menjadi sehat karena teh hijau ini mampuh mengikis dan menganti sel kulit mati. Nah, dapat disimpulkan campuran dari keduabahan tersebut dapat diandalkan untuk menghilangkan jerawat pasir. Caranya : sediakan teh hijau yang sudah diseduh dan tepung jagung secukupnya. Setelah itu, campurkan kedalam suatu wadah, aduk-aduk hingga merata dan hingga mengental seperti pasta atau menyerupai seperti scrub, lalu aplikasikan diwajah atau dibagian tubuh yang ada jerawat pasirnya, gosok jerawat pasirnya secara perlahan-lahan ingat ya perlahan-lahan karena kalau terlalu kasar akan menimbulkan rasa sakit dan akan merusak pori-pori diwajah, diamkan sampai mongering atau sampai mengelupas sendiri, kemudian cuci dengan air hingga bersih dan bilas menggunaka facial foam. Lakukan cara ini setiap dua minggu sekali hingga jerawat pasirnya hilang.

2.    Dengan Yogurt dan Gandum
Kedua bahan ini dapat dipercaya untuk menghilangkan jerawat pasir. Yogurt ini dipercaya dapat melembutkan kulit dan memutihkan kulit. Apalagi jika ditambahkan dengan sereal gandum yang kasar akan membantu sekali mengusir sel-sel kulit mati dan jerawat pasirnya. Caranya : sediakan yogurt dan gandum secukupnya. Setelah itu, haluskan kedua bahan tersebut dan campurkan kedalam suatu wadah dengan ditambahkan sedikit air, aduk-aduk hingga merata dan mengental seperti pasta atau menyerupai scrub, lalu aplikasikan kewajah atau kekulit yang ada jerawat pasirnya, gosok secara perlahan-lahan karena jika terlalu kasar akan terasa sakit jika masih ada jerawatnya, diamkan hingga kering atau sampai mengelupas sendiri, kemudian cuci dengan air hingga bersih dan menggunakan facial foam. Lakukan cara ini setiap dua minggu sekali saja ok.

3.    Dengan Lidah Buaya dan Garam
Campuran kedua bahan ini dapat dipercaya untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan jerawat pasir. Caranya : sediakan lidah buaya dan garam secukupnya. Setelah itu, belah lidah buaya dan ambil gelnya, campurkan kedua bahan tersebut kedalam suatu wadah dengan ditambah sedikit air, aduk-aduk hingga merata dan mengental seperti pasta atau menyerupai scrub, lalu aplikasikan kewajah atau kekulit yang ada jerawat pasirnya, gosok secara perlahan-lahan karena jika terlalu kasar akan terasa sakit jika masih ada jerawatnya, diamkan hingga kering atau sampai mengelupas sendiri, kemudian cuci dengan air hingga bersih dan menggunakan facial foam. Lakukan cara ini setiap dua minggu sekali saja karena jika terlalu sering akan merusak kulit wajah.

4.    Dengan Lemon dan Kopi
Lemon ini memang baik untuk memutihkan kulit wajah dan menyemarkan noda hitam. Jika dicampur dengan kopi akan mempermudah mengankat sel-sel kulit mati dan sekaligus menghilangkan jerawat pasir. Caranya : sediakan lemon dan kopi secukupnya. Setelah itu, peras lemon dan ambil airnya dan campurkan kedua bahan tersebut kedalam suatu wadah, aduk-aduk hingga merata dan mengental seperti pasta atau menyerupai scrub, lalu aplikasikan kewajah atau kekulit yang ada jerawat pasirnya, gosok secara perlahan-lahan karena jika terlalu kasar akan terasa sakit jika masih ada jerawatnya, diamkan hingga kering atau sampai mengelupas sendiri, kemudian cuci dengan air hingga bersih dan menggunakan facial foam. Lakukan cara ini setiap dua minggu sekali saja karena jika terlalu sering akan merusak kulit wajah. “Jika mempunyai kulit wajah yang berminyak tidak dianjurkan menggunakan cara ini sebaiknya atasi dulu kulit berminyaknya berikut ini cara mengatasi wajah berminyak secara alami.”

5.    Dengan Bawang Putih dan Gula Merah
Bawang merah ini sebenarnya bumbu dapur untu penyedap makanan. Namun, bawang putih ini sangat baik untuk mengeringkan dan menghilangkan jerawat apalagi ditambahkan dengan gula merah ini akan lebih baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan sekaligus menghilangkan jerawat pasir. Caranya : sediakan bawang merah dan gula aren secukupnya. Setelah itu, haluskan kedua bahan tersebut dan tuangkan kedalam suatu wadah dengan ditambah sedikit air, aduk-aduk hingga merata dan mengental seperti pasta atau menyerupai scrub, lalu aplikasikan kewajah atau kekulit yang ada jerawat pasirnya, gosok secara perlahan-lahan karena jika terlalu kasar akan terasa sakit jika masih ada jerawatnya, diamkan hingga kering atau sampai mengelupas sendiri, kemudian cuci dengan air hingga bersih dan menggunakan facial foam. Lakukan cara ini setiap dua minggu sekali saja karena jika terlalu sering akan merusak kulit wajah. “Jika mempunyai kulit wajah yang berminyak tidak dianjurkan menggunakan cara ini sebaiknya atasi dulu kulit berminyaknya berikut ini cara mengatasi wajah berminyak secara alami.”

!!!
Itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat pasir secara alami yang bisa anda gunakan. Jadi, untuk apa mengeluarkan uang yang cukup banyak nominalnya jika ada cara yang lebih mudah untuk dibuat ok. Semoga artikel dari tips cara diatas dapat bermanfaat. Amin…
Sumber :
-    http://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat
-    http://inkesehatan.blogspot.com/2014/08/cara-menghilangkan-jerawat-pasir-dan.html
Baca juga artikel terkait dibawah ini :
-    Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepat
-    Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami
-    Cara Menghilankan Jerawat (Jerawat Membandel Sekalipun) Secara Alami

Sekian dan Terimakasih.

Jangan Anda Lewatkan Artikel Menarik Berikut ini: