Thursday 18 September 2014

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami – Rambut kering dan bercabang merupakan salah satu hal yang menunjukan rambut anda tidak sehat karena rambut kering dan bercabang adalah suatu masalah bagi setiap orang terutama bagi orang yang menginginkan rambutnya terlihat indah dan berkilau. Nah, sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ketika rambut mengalami kerusakan seperti rambut kering dan bercabang ini sudah pasti ingin segera menemukan solusi ataupun caranya untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Didalam kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan tips cara mengatasi rambut kering dan bercabang yang mudah-mudahan bisa dijadikan solusi bagi anda yang rambutnya kering dan bercabang. Namun, alangkah lebih baiknya kita ketahui dulu apa itu rambut? Dan apa penyebab yang menjadkan rambut menjadi kering dan bercabang. Next…

tips cara mengatasi rambut kering dan bercabang
cara mengatasi rambut kering dan bercabang

Apa Itu Rambut

Rambut adalah salah satu mahkota bagi setiap orang. Siapapu bagi orang yang mempunyai mahkota tentunya mahkota ini harus kita jaga sebaik mungkin sama dengan rambut karena rambut sebagai mahkota jadi, harus dijaga dan dirawata sebaik mungkin agar rambut tetap sehat dan  terlihat cantik ketika dipandang.

Apa Penyebab Rambut Kering dan Bercabang?

Semua akibat pasti ada penyebabnya, sama dengan hal ini penyebab yang mengakibatkan rambut menjadi kering dan bercabang. Berikut ini penyebab yang mengakibatkatkan rambut kering dan bercabang adalah sebagai berikut :

1.    Penyebab Rambut Kering

Beikut ini penyebab rambut menjadi kering adalah…
a.    Terkena Sinar Matahari
Jika rambut terlalu sering terkena matahari yang sangat terik ini akan berdampak buruk pada rambut dan rambut akan menjadi kering. Maka gunakanlah pelindung rambut seperti kerudung, topi dsb ketika beraktivitas dibawah teriknya sinar matahari.

b.    Terlalu Sering Menggunakan Pengering Rambut
Jika anda termasuk orang yang sering menggunakan pengering rambut, berhati-hatilah denga alat ini karena jika dilakukan terlalu sering dan tidak teratur ini akan mengakibatkan rambut anda menjadi rusak seperti rambut menjdi kering. Jadi, keringkanlah rambut anda secara alami seperti diangin-angin, dikipas dan lai-lain.

c.    Terlalu Sering Mewarnai Rambut
Ranbut menjadi kering bisa juga disebabkan karena terlalu seringnya mewarnai rambut dengan cara yang salah dan tidak teratur. Berhati-hati dengan pewarna rambut karena kebanyakan mengandung bahan kimia. Saya sarankan konsultasi pada ahlinya ketika ingin mewarnai rambut anda ok.
“Itulah tiga penyebab yang paling identik mengakibatkan rambut kering.”

2.    Penyebab Rambut Bercabang

Berikut ini yang meenjadi penyebab rambut menjadi bercabang adalah…
a.    Usia Rambut
Jika usia rambut anda telah lanjut usia atau tua ini akan mengakibatkan rambut anda bercabang jika tidak dirawat sebaik mungkin.

b.    Pengaruh Cuaca
Pengaruh cuaca juga akan mengakibatkan rambut anda menjadi bercabang seperti ketika terkena sinar matahari yang terlalu terik secara langsung kerambut.

c.    Gesekan Terlalu Keras
Hati-hati ketika anda mengeringkan rambut dengan cara digosok dengan handuk karena hal tersebut akan berdampak buruk pada rambut yang akan nantinya akan menjadikan rambut anda menjadi rusak dan terutama rambut akan menjadi bercabang.

d.    Penggunaan Bahan Kimia
Hati-hati dengan penggunaan alat-alat styling rambut, penggunaan bahan-bahan kimia berlebihan seperti perming, rebonding, hair spray, pewarnaan rambut, toning, dan sebagainya dapat menyebabkan rambut bercabang. Sebaiknya anda hindari hal yang seperti ini ok.
“Nah, itulah beberapa penyebab yang paling utama yang dapat mengakibatkan rambut kering dan bercabang.” Setelah mengetahui penyebabnya, mari kita ketahui cara untuk mengatasinya. Disini saya akn mencoba memberikan solusinya untuk tips cara mengatasi rambut kering dan bercabang yang mudah-mudahan dapat dijadikan solusi bagi anda.

Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami

Berikut ini ada beberapa tips cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah sebagai berikut :
1.    Dengan Putih Telur dan Madu
Campuran dari kedua bahan tersebut dapat bermanfaat sekali untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Karena telur ini mengandung banyak protein yang cocok sekali untuk mengatasi rambut yang kering dan bercabang. Caranya: sediakan satu butir putih telur dan satu sendok makan madu. Setelah itu, kocok putih telur didalam suatu wadah, tambahkan satu sendok makan madu, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan pada rambut secara merata, diamakan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

2.    Dengan Madu
Gunakan madu sebagai kondisioner, karena kondisioner madu ini dapat membantu sekali untuk mengatasi rambut yang kering dan bercabang. Gunakan cara ini setelah selesai keramasa. Caranya: sediakan madu secukupnya, lalu oleskan pada rambut secara merata, diamkan selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

3.    Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya memang sangat baik sekali digunakan untuk bahan perawatan rambut dan dalam hal ini dapat digunakan untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Karena kandungan yang terdapat didalamnya dapat berfungsi mengatasi kerusakan pada rambut sehingga rambut kering dan bercabang dapat terlihat sehat dan cantik kembali ketika dipandang. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, belah dan ambil gel-nya, lalu oleskan gel tersebut pada rambut anda secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya. Oh iya, lidah buaya ini cocok juga digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan kering.

4.    Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini ternyata bisa diandalkan sekali untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Caranya: sediakan minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan pada rambut secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya. Oh iya, minyak zaitun ini juga cock digunakan untuk mengatasi rambut rusak.

5.    Dengan Cuka Apel dan Minyak Gandum
Campuran dari kedua bahan ini sanag efektif untuk mengatasi rambut kering dan bercabanga. Caranya: sediakan ½ cangkir cuka apel, 1 sendok makan minyak gandum dan air putih matang secukupnya. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut kedalam suatu wadah, aduk hingga merata, lalu bilaskan pada rambut secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari agar hasilnya lebih maksimal ok.

6.    Dengan Mayones
Mayones ini bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Gunakan cara ini setelah anda selesai keramas. Caranya: sediaka mayones secukupnya, lalu oleskan pada rambut secara merata, bunguks denga handuk hangat, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya. Mayones ini juga sangat bagus digunakan untuk merawat rambut kering dan berkembang.

7.    Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini dapat diandalkan untuk mengatasi rambut kering dan bercabang. Caranya: sediakan minyak kelapa secukupnya, lalu oleskan pada rambut secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

8.    Dengan Kondisioner Rambut
Gunakan kondisioner rambut yang cocok dengan rambut anda karena hal ini akan membantu mengatasi rambut yang kering dan bercabang. Gunakan cara ini setelah selesai keramas. Caranya: sediakan kondisioner rambut secukupnya, lalu oleskan pada rambut secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

9.    Dengan Mengkonsumsi Vitamin B
Kandungan biotin pada vitamin B kompleks dapat menguatkan rambut dan mengatasi rambut kering dan bercabang. Vitamin B kompleks ini bisa didapat di telur, pisang dan kacang-kacangan. Caranya: anda konsumsi saja setiap harinya makanan yang mengandung vitamin B kompleks tersebut. Lakukan secara rutin dan teratur setiap harinya agar hasilnya lebih maksimal.

10.    Dengan Menyisir Secara Benar
Menyisir rambut dengan cara yang benar dapat juga mengatasi rambut anda yang bercabang. Caranya: sediakan sisir yang giginya lebara, lalu sisirlah rambut anda dengan cara yang benar yaitu cuku samapi rambut rapi saja jangan samapi rambut sudah rapi terus anda sisir karena hal ini akan berdampak buruk pada rambut dan rambut menjadi rusak.

11.    Dengan Menggunakan Shampo
Gunakan shampoo yang mengandung vitamin E karena vitamin E ini mampuh memperbaiki rambut yang rusak baik rambut kering maupun bercabang. Caranya: sediakan shampoo dan gunakan shampoo tersebut ketika anda mandi. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya.

!!!
Itulah beberapa tips cara mengatasi rambut kering dan bercabang secara alami yang bisa anda gunakan bagi anda yang mengalami rambut kering dan bercabang. Mudah-mudahan tips cara dari artikel ini dapat dijadika solusi salah satunya bagi anda. Amin…
Baca juga artikel mperawatan rambut berikut ini Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Lepek Secara Alami.

Sekian dan terimakasih