Monday 21 March 2016

Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Kuat #No.3 Paling Terbukti Ampuh

Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Kuat | Hai para pembaca dan pengunjung blog Berita Sehat Lengkap, Apa kabar Anda semua hari ini? sudah pastinya sehat dan baik baik saja ya, Hmm, atau Ada yang sedang sakit? Admin turut prihatin ya dan semoga lekas sembuh ya?
Di pagi yang sejuk dan indah ini admin akan meng update artikel tentang “Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Kuat” ala Berita Sehat Lengkap.

tips merawat rambut agar sehat dan kuat
tips merawat rambut agar sehat dan kuat
 
Rambut Sehat Alami, hmm,,, siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut sehat yang alami ? entah itu muda ataupun tua baik itu laki-laki ataupun perempuan. Laki-Laki dan Perempuan pada dasarnya memiliki jenis rambut yang berbeda-beda ada yang keriting, lurus, Ikal, panjang ataupun pendek.                   
Membahas masalah kesehatan pada rambut Berita Sehat Lengkap punya beberapa tips yang spesial untuk Anda para pembaca dan pengunjung blog ini, Tapi Sebelum menjabarkan tips rambut sehat secara alami. Mari kita ulas secara lengkap dan detail terkait dengan kesehatan pada rambut ataupun kulit rambut.

Persoalan Masalah Rambut

Mengapa masalah rambut selalu menjadi persoalan penting dari sebagian laki-laki dan perempuan?

1.    Laki-Laki

Setelah melakukan Survey oleh Tim Berita Sehat Lengkap, ternyata Hanya 2 dari 5 Pria saja yang benar-benar peduli pada kesehatan rambutnya. 2 dari 5 Pria itu Adalah seorang karyawan yang bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta Timur. Mereka menyatakan; “Kesehatan rambut itu penting karena rambut sangat berperan dalam menjaga penampilan” ujar 2 Orang Pria tersebut yang kami temui disaat mereka sedang jam istirahat kantor.
Berbeda dengan tiga pria yang kurang memperhatikan kesehatan pada rambutnya, mereka menyatakan bahwa; “memang penting si Kesehatan pada rambut, tapi kan biaya perawatan rambut kan mahal?”

2.    Perempuan

Wanita memang cenderung peka terhadap penampilan apa lagi kalau urusan rambut, Uniknya Tim survey kami berjumpa dengan tiga gadis pada sebuah mall didaerah cibubur, pada pukul 16:00, tiga dari remaja gadis tersebut memiliki tiga jenis model rambut yang berbeda-beda.
Sebut saja AN (16), DN (17), MN (16), Mereka menyatakan; “Kalau kami ber tiga sih, rela ngelakuin apa aja yang penting kita bias sehat soal rambut kan mahkota,, yang perlu dijaga keidahannya..” ujar tiga gadis tersebut yang memiliki model rambut AN (ikal), DN (keriting), MN (lurus).

Apa Saja yang dapat Membahayakan Rambut?

1.    Menyisir Rambut Basah
Seperti dikutip dari CareFair.com, rambut yang basah kekuatannya menjadi berkurang. Menyisir rambut dengan sisir sikat setelah keramas akan justru membuat rambut patah atau rontok. Sebaiknya gunakan sisir jari untuk merapikan rambut basah Anda. Setelah kering, baru rapikan dengan sisir sikat.

2.    Mengeringkan Rambut dengan Handuk Terlalu Kencang
Saat mengeringkan rambut dengan handuk, jangan menggosok terlalu kencang. Alasannya hampir sama dengan menyisir rambut di waktu basah: menggosok rambut terlalu kencang hanya akan membuat patah dan mudah bercabang.

3.    Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Rambut yang diikat terlalu kencang akan menjadi rapuh. Nutrisi rambut tak akan menyebar dengan sempurna jika selalu diikat terlalu kencang. Ikatlah rambut dengan lembut dan kencangkan ikatan secukupnya. Hal ini juga dapat menghindarkan rambut dari kerontokan — akibat tertarik sewaktu proses pengikatan.

4.    Tidur dengan Rambut Terikat
Sel-sel pertumbuhan rambut lebih aktif saat kita tidur. Karenanya, tertidur dalam keadaan rambut terikat membuat sel-sel rambut tidak bisa aktif seluruhnya sehingga keindahan rambut pun menjadi berkurang. Tidur dengan rambut terikat juga bisa membuat rambut kusut di saat bangun. Akibatnya, rambut akan sulit ditata.

5.    Suhu Pengering Rambut Terlalu Tinggi
Mengeringkan rambut dengan suhu yang terlalu tinggi akan membuatnya kering dan rapuh. Sesekali, mengeringkan rambut demi menatanya memang tidak masalah. Tapi sebaiknya jangan dilakukan setiap hari. Lebih baik angin-anginkan rambut hingga kering. Beberapa produk pengering rambut juga menyediakan fitur yang memungkinkan Anda mengatur suhu sesuai keinginan. Pasanglah pada suhu yang paling rendah untuk menjaga kesehatan rambut.


Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Kuat

Inilah tips cara alami untuk merawat rambut agar sehat dan kuat yaitu sebagai berikut:
1.    Menggunakan Telur
Jika Anda memiliki rambut kering atau rapuh, cobalah untuk menggunakan putih telur untuk melembabkan rambut Anda. Gunakan ½ cangkir putih telur(hanya putih, atau dengan kuning), untuk digunakan membasahi rambut yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Agar rambut menjadi lembut berkilau:
•    Campurkan 1 cangkir conditioner dan 2-3 sendok makan madu. Oleskan campuran ini secara merata pada rambut Anda yang telah dibasahi. Diamkan selama 30 menit, dan kemudian cuci rambut secara menyeluruh. Campuran ini berguna untuk menutup kutikula rambut Anda,  dan akan membuat rambut berkilau dan lembut.

2.    Terapi Baking Soda
Buatlah campuran 3 sdm baking soda dan air. Bilas rambut Anda dengan campuran ini setelah keramas. Biarkan selama setidaknya 5 menit sebelum dibilas bersih. Terapi ini bermanfaat untuk membantu menghilangkan kelebihan sampo dan produk styling dari rambut Anda. Untuk rambut mengembang:
•    Oleskan campuran air hangat dan cuka sari apel dengan perbandingan 1/1. Gunakan campuran ini untuk membasahi rambut Anda, kemudian bilas bersih setelah 5 menit untuk menghilangkan bau sari apel.

3.    Kondisioner Alami
Campurkan telur dan yoghurt, kemudian gosokkan ke kulit kepala Anda. Biarkan selama lima atau 10 menit, dan kemudian dicuci bersih. Agar rambut menjadi kuat:
•    Gunakan minyak almond untuk merawat rambut kering dan rusak. Ini adalah cara yang sangat sederhana, tuangkan sedikit minyak almond kedalam mangkuk, dan panaskan selama 40 detik. Kemudian ratakan pada rambut Anda. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan rambut Anda secara normal menggunakan sampo dan kondisioner dengan menggunakan air dingin .


!!!
Kalau begitu sekian dulu nie postingan dari "Berita Sehat Lengkap"  mengenai Tips Merawat Rambut Agar Sehat dan Kuat, jangan lupa klik suka dan bagikan ya.
Semoga artikel dari Berita Sehat Lengkap hadirkan dapat bermanfaat untuk semuanya. Amin.
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat, sampai jumpa dipostingan artikel berikutnya ya. Sehat selalu untuk kalian semua dan saya Ai Koriah senang menjadi bagian dari blog berita sehat lengkap ini.

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon