Sunday 13 January 2019

Inilah 6 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami yang Terbukti Ampuh, #No.5 Paling Ampuh

Apakah kamu pernah tiba-tiba mengalami rasa sakit di bagian sendi, terutama di bagian jempol disertai juga dengan pembengkakan?

Apabila pernah, bisa jadi kamu sudah terserang penyakit kirai/gout atau asam urat.

Penyakit ini muncul karena adanya suatu proses pengkristalan natrium urat, entah di luar ataupun dalam persendian.

Asam urat hanyalah 1 dari 200 jenis peradangan sendi yang kerap kali dialami oleh manusia.

Cara Mengobati Asam Urat
cara mengobati asam urat

Dalam mengobati asam urat kamu tidak hanya bisa melalui pengobatan dokter saja, melainkan kamu juga bisa mencoba Cara mengobati asam urat secara alami seperti berikut ini:

1. Mengkonsumsi makanan yang bersifat basa


Di dalam buku yang berjudul "Alkalinize or Die" Dokter Theodore A mengungkapkan bahwa saat kira rutin mengonsumsi makanan basa seperti biji,buah,sayur,dll maka sangat efektif dalam menurunkan asam urat.

Asam urat merupakan tubuh yang pada dasarnya diproses lewat ginjal, makanan bersifat basa tersebut yang akan membantu melarutkan asam urat lalu mengeluarkannya berbentuk urine.

2. Mengkonsumsi jus buah cerry


Buah cerry mempunyai senyawa asam yang sangat pekat. Kandungan asam ini bisa mengimbangi kadar asam urat di dalam darah serta urine.

Tak hanya itu saja, buah cerry juga memiliki kandungan nutrisi dan kalium yang mampu membantu meringankan sakit di persendian.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Harvaard University, Buah cerry mempunyai kandungan anti-inflamasi dan antioksidan tinggi.

Kandungan antioksidan akan membantu mencegah radikan bebas yang berbahaya, di sisi lain anti-inflamasi akan mencegah timbulnya peradangan.

3. Konsumsi jus lemon


Berbicara soal buah masam, maka lemon termasuk salah satunya. Sifat lemon yang masan dan tinggi inilah yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi asam urat tinggi.

Mengingat, kandungan asam itu dapat membantu tubuh dalam memproduksi kalsium karbonat yang bakal menetralkan asam urat.

4. Memperbanyak konsumsi vitamin C


Obat asam urat secara alami berikutnya ialah dengan mengonsumsi vitamin C. Pasalnya, jenis vitamin ini sangat efektif dalam mengatasi peradaangan yang tiba-tiba muncul pada sendi.

Bahkan kandungan antioksidannya terbukti ampuh dalam meringankan nyeri serta mencegah efek buruk dari radikal bebas.

Sampai saat ini sumber vitamin C yang paling besar dipegang oleh Jambu. Maka dari itu, jangan pernah melewatkan minum jus jambu secara rutin di pagi hari.

Akan tetapi jika tidak ada jambu, kamu dapat mengkonsumsi buah kiwi dan buah jeruk, sebab kedua buah ini juga kaya akan kandungan vitamin C.

5. Mengobati Asam Urat memakai Ubi Jalar dan Cengkeh


Tahukah kamu manfaat dari ubi jalar dan cengkeh? Ternyata, dua bahan tradisional tersebut merupakan obat asam urat alami sejak nenek moyang dahulu. Keduanya mampu menetralkan asam urat dan purin dalam tubuh.

Cara mengobati asam urat secara alami dengan ubi jalar dan cengkeh:

  • Pertama-tama siapkan terlebih dahulu bahannya seperti 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, biji pala 5 gr, 100 ml air,15 gram jahe merah, 1 jari kayu manis, dan 200 gr ubi jalar.
  • Kemudian cuci bersih semua bahan-bahan tadi. Dan rebus dengan air 100 mili sampai mendidih dan hanya tersisa setengahnya.
  • Saring airnya, lalu konsumsi ketika masih hangat. Sedangkan untuk ubi jalarnya, kamu dapat mengonsumsi langsung secara terpisah.


6. Memperbanyak Konsumsi Air Putih


Sebenarnya penyembuhan asam urat sangatlah mudah, kamu dapat mengonsumsi air putih secara rutin setidaknya 8-10 gelas perhari.

Air putih adalah jenis minuman yang sangat baik dalam melarutkan asam urat di ginjal.

Nah, Itulah ke-6 Cara Mengobati Asam Urat yang Terbukti Ampuh. Semoga bermanfaat dan jangn lupa untuk di share siapa tahu sahabat, kerabat dan keluarga Anda membutuhkan info ini.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon