Tuesday 17 June 2014

8 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Terbaru

Buah Tomat

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Terbaru - Buah tomat merupakan salah satu jenis buah-buahan yang banyak khasiat dan manfaatnya karena selain enak di makan mentah-mentah dan di jadikan sayuran atau pencampur saat memasak baik itu masak sayur maupun nasi goring dan yang lainnya. Dan ternyata buah tomat juga sangat bermanfaat sekali untuk kencatikan baik itu untuk menghilangkan jerawat, perawatan kulit, menghilangkan flek hitam di wajah dan yang lainnya.

manfaat buah tomat
manfaat buah tomat

Tomat ini juga mengandung lycopene yang merupakan zat antioksidan yang dapat bekerja sebgai tabir surya didalam tubuh. Antioksidan ini juga berguna sekali atau bermanfaat sebagai anti-penuaan yang membantu memepertahankan kerusakan sel dan kulit tetap sehat dan merona.Nah, untuk lebih jelasnya di bawah ini saya akan menguraikan beberapa manfaat dari buah tomat untuk kecantikan. Selanjutnya…

Buah Tomat Untuk Kecantikan

Berikut ini ada beberapa manfaat buah tomat khususnya untuk kecantikan yang mungkin bias di gunakan atau dijadikan solusi bagi anda yaitu sebagai berikut.
1. Untuk Mengilangkan Jerawat
Manfaat yang pertama dari buah tomat ini yaitu untuk mengatsi jerawat atau menghilangkan jerawat. Untuk melihat buktinya coba saja dan yang pastinya  tidak ada epek samping selama menggunakannya secara tertur dan sesuai dengan cara yang benar.  Caranya: sediakan buah tomat secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalau haluskan tomat tersebut dengan belender atau tumbuk hingga halus, lalu oleskan pada jerawat yang ada di wajah anda, diamkan hingga 20-30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari secara rutin agar jerawat anda dapat dengan segera diatasi dan dihilangkan.
2. Untuk Mengatsi Kulit Berminyak
Selain untuk menghilangkan jerawat, buah tomat juga bermanfaat untuk mengatasi kulit yang berminyak. Mengapa demikian ? karena di dalam buah tomat ini mengandung vitamin A dan C serta asam amino yang mampuh mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit terutama pada bagian kulit di wajah. Sebenarnya caranya sma dengan no satu namun saya akan uraikan kembali caranya. Caranya: sediakan buah tomat secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalau haluskan tomat tersebut dengan belender atau tumbuk hingga halus, lalu oleskan pada jerawat yang ada di wajah anda, diamkan hingga 20-30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Begitulah caranya dan lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar kuli berminyak dpat dengan segera teratasi. Selamat mencobanya dan anda akan melihat hasilnya.
3. Untuk Mengecilkan Pori-pori di Wajah
Nah, tomat juga bermanfaat sekali untuk mengecilkan pori-pori di wajah agar wajah terlihat bersih. Caranya: anda harus membuat jus tomat dulu ; sediakan tomat secukupnya, cuci dulu dengan air hingga bersih, lalu belender hingga membuat jus, stelah itu, ambil saja satu sendok makan jus dari tomat tersebut, lalu campurkan dengan dua tetes jus lemon pada sebuah mangkuk, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada wajah anda hingga merata dengan gerakan melingkar searah jarum jam, diamkan hingga 10 menit, setelah itu, cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar pori-pori di wajah dapat dengan segera diatasi.
4. Untuk Menyembuhkan Kulit Yang Terbakar
Manfaat yang keempat dari buah tomat ini yaitu dapat di gunakan untuk menyembuhkan kulit yang terbakar. Caranya: pertama-tama sediakan tomat dan yogurt secukupnya, lalu campurkan kedua bahan tersebut, haluskan dengan cara di belender atau di tumbuk hingga halus, kalau sudah oleskan pada kulit yang terbakar. Begitulah caranya untuk menyembuhkan kulit yang terbakar.
5. Untuk Membuat Kulit Wajah Bersinar
Begitu banyak sekali manfaat buah tomat ini, yang keliam buah tomat bermanfaat untuk membuat kulit wajah bersianar atau menjadikan wajah bersinar. Caranya: sediakan saja dulu buah tomat secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu bleeder tomat tersebut hingga menjadi jus, setelah itu, tambahkan madu secukupnya, aduk-aduk hingga merata dan diamkan hingga kental, kalau sudah kental pasangkan di wajah anda seperti masker wajah, kemudian diamkan hingga beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secra rutin agar wajah yang bersinar dapat dengan segera anda miliki.
6. Untuk Mengatasi Peradangan Kulit
Peradangan kulit ini bias disebabkan oleh sinar matahari, karena sinar matahari ini bias membakar kulit dan nantinya kulit akan menjadi merah dan bahkan gatal-gatal. Namun, anda tidak perlu takut karena ada buah tomat untuk mengatsinya. Caranya: sediakan tomat secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu belender tomat tersebut hingga halus seperti jus, kemudian tambahkan yogurt polos secukupnya, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada seluruh wajah, leher, tangan dan kaki, diamkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Mengapa harus dicampur dengan yogurt, karena yogurt ini dpat memberikan protein pada kulit agar kulit tetap lembut dan kenyal, sedangkan tomat, untuk mendinginkan kuliit dan menetralkan permukaan kulit. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar perdanagan kulit dapat dengan segera teratasi bahakan dicegah dengan cara ini.
7. Untuk Menghilangkan Komedo
Ternyata dan ternyata buah tomat ini bias digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel sekalipun. Namun, buah tomat ini harus di campur dengan buah alpukat karena alpukat memiliki antiseptic dan plembab sedangkan tomat sebagai pengusir komedo dan mwngurangi minyak berlebih. Caranya: sediakan tomat dan alpukat secukupnya, lalu haluskan dengan cara di belender, setelah itu oleskan pada wajah secara merata atau terapakan pada wajah seperti masker, diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas atau cuci dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secra rutin setiap harinya agar komedo di wajah anda dapat dengan segera dihilangkan. Lagian caranya tidak cukup sulitkan selamat mencobanya dan anda akan segera melihat hasilnya bagi yang wajahnya berkomedo.
8. Untuk Mengatsi Rambut Kering dan Gatal
Dari ketujuh uraian diatas mendominasi manfaat buah tomat untuk kulit terutama kulit diwajah. Namu di yang kedelapan ini berbeda yaitu buah tomat bias digunakan untuk mengatasi rambut kering dan gatal. Caranya: anda harus membuat kondidioner dengan bahan dasar tomat ; anda sediakan saja tomat, haluskan hingga lembut seperti kondisioner, sebelum di bilaskan kerambut yang ada di kepala anda, sebaiknya anda keramas dulu, kalu sudah baru anda balurkan atau bilaskan kondisoner tomat tersbut pada rambut anda, diamkan hingga 5 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya, karena kondisioner tomat ini dapat mengatsi gatal-gatal pada kepala dan kekringan  bagi rambut. 

!!! 
Begitulah 8 manfaat buah tomat untuk kecantikan. Mudah-mudahan ini dapat dijadikan solusi kecantikan bagi anda, selamat mencobanya dan anda akan dengan segera melihat hasilnya.

 

Sekian dan Terimakasih



EmoticonEmoticon