Tuesday 17 June 2014

12 Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan - Buah tomat ini merupakan salah satu jenis buah yang banyak sekali manfaatnya, selain untuk kecantikan seperti menghilangkan jerawat dan yang lainnya ternyata buah tomat juga sangat cocok sekali dikonsumsi untuk kesehatan atau juga mempunyai manfaat untuk kesehatan karena buah tomat ini diketahui mengandung banyak vitamin, mineral dan anti-oksidan yang dapat menyehatkan.
Buah tomat ini juga memiliki rasa yang sedikit asam dan sering digunakan untuk campuran masakan seperti sup, semur dan samabal tomat agar rasanya lebih sedap karena dicampur dengan tomat ini. Namun juga, tidak sedikit orang yang memakan buah tomat untuk lalap, camilan dan bahkan memakannya tanpa dimasak terlebih dahulu atau mentah-mentah. Karena buah tomat ini tidak memiliki epek samping yang buruk jadi, aman-aman saja dimakan secara mentah asalkan dicuci dulu dengan bersih sebelum di makan.

manfaat buah tomat
manfaat buah tomat

Banyak juga orang yang sering mengkonsumsi buah tomat dengan cara dibelender atau dibuat jus untuk kesehatan tubuh. Nah, sebelum kita membahsa tentang manfaat buah tomat untuk kesehtan secara jelas dan terinci, mari kita ketahui dulu kandungan gizi yang ada di buah tomat. Selanjutnya…
Kandungan Gizi Buah Tomat

Buah tomat ini memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat. Salah satu senyawa yang paling banyank terkandung didalam buah tomat yaitu betakaroten, terutama likopen, yang nantinya akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A, bersama dengan vitamin E dan vitamin C yang terkandung didalamnya yang membuat tomat memiliki sifat anti-oksidan. Nah, itulah sedikit uraian tentang kandungan gizi yang ada dibuah tomat. Sekarang mari kita bahasa manfaaf buah tomat untuk kesehatan.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

Berikut ini ada beberapa point manfaat buah tomat untuk kesehatan yaitu.

1. Untuk Mecegah Diabetes Secara Efektif

Buah tomat ini ternyata selain untuk kecantikan dapat juga bermanfaat untuk kesehatan yang diantaranya di nomor satu ini untuk mengobati sekaligus mencegah diabetes secara efektif. Mengapa demikian? Karena kandungan kromium dalam buah tomat ini mampuh membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda sehingga tubuh lebih stabil dan yang paling penting tidak membahayakan tubuh anda. Caranya: anda cukup mengkonsumsi buah tomat saja secukupnya.

2. Untuk Mencegah Sekaligus Membantu Meredakan Peradangan

Nah, jika anda salah satu orang yang sering menderita peradangan seperti ; arthritis atau sakit punggung. Dimulai dari sekarang, dengan segeralah mengkonsumsi banyak-banyak buah tomat baik itu dimakan mentah maupun di buat jus tomat. Mengapa tomata bisa mengobati perdangan? Karena buah tomat ini mengandung bioflavonoid dan karotenoid yang dikenal sebagai agen anti-inflamasi. Begitulah buah tomat untuk mencegah dan meredakan peradangan yang sering anda alami.

3. Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Bila anda sedang pada tahap diet atau ingin sekali menurunkan berat badan segeralah anda melibatkan/mengkonsumsi buah tomat secukupnya setiap harinya. Karena buah tomat ini mengandung banyak air dan serat yang dapat memberikan rasa kenyang dan cepat tanpa membutuhkan banyak kalori atau makan yang berlibih yang dapat meningkatkan kegemukan. Nah, hal ini dapat dijadikan teman bagi andan untuk manyukseskan penurunan berate bandan anda (diet). Caranya: anda dapat mengkonsumsi tomat sebagai camilan sehat atau anda dapat melibatkan buah tomat dengan menu makanan lain seperti slad, sup dan yang lainya. Begitulah tipsnya untuk menurunkan berat badan dengan buah tomat.

4. Untuk Membantu Mencegah Batu Ginjal

Penyakit ini merupakan penyakit yang sangat parah bila tidak segera dicegah dan diobati karena jika tidak harus menyembuhkannya dengan cara dioperasi kalu sudah terkena penyakit ini sampai parah. Namun, anda tidak perlu takut karena ada buah tomat. Buah tomat ini diketahui dapat bermanfaat dan dugunakan untuk mencegah terjadinya batu ginjal yang selanjutnya menjadi penyakit ginjal dan juga dapat mencegah terjadinya batu empedu dalam tubuh. Mengapa demikian, karena menurut beberapa pakar peneliti bahawa batu ginjal dan batu empedu tidak akan tumbuh pada orang sering mengkonsumsi buah tomat. Maka dengan itu, jika anda tidak ingin terkena penyakit ginjal dimulai dari sekarang segeralah mengkonsumsi buah tomat. Caranya: anda cukup mengkonsumsi saja setiapa harinya baik dibuat jus maupun dicampur dengan makanan yang lain. Tidak sulitkan caranya, selamat mengkonsumsi buah tomat. Ini demi kesehatan.

5. Untuk Membantu Meningkatkan Daya Penglihatan

Tahukah anda ? Buah tomat ini dipercaya dapat meningkatkan daya penglihatan mata. Maka dengan itu segeralah konsumsi buah tomat. Karena buah tomat ini mengandung vitamin A yang berperan untuk memperbaiki penglihatan dan dapat membantu mencegah rabun senja. Nah, yang harus anda ketahui menurut beberpa pakar peneliti bahwa dengan mengkonsumsi tomat dapat membantu mengurangi resiko degenerasi macula. Macula ini adalah sebuah gangguan pada mata yang serius dan sulit untuk disembuhkan. Caranya: anda cukup mengkonsumsi buah tomat setiap harinya baik dibuat jus ataupun dimakan secara mentah atau dicampur dengan makanan yang lain. Segeralah konsumsi buah tomat dalam hal ini demi kesehatan mata anda.

6. Untuk Membantu Mencegah Terjadinya Penyakit Kanker

Buah tomat adalah salah satu buah yang dikenal untuk membantu mencegah penyakit kanker. Karena menurut beberapa pakar peneliti yang telah dilakukan menemukan bahwa ternyata dengan memakan atau mengkonsumsi buah tomat secara teratur dapan menghindari kemungkinan terjadinya penyakit kanker, terutama kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker lambung. Karena didalm buah tomat ini mengandung zat yang bernama zat lycopene yang dapat membantu mencegah penyait kanker. Caranya: sediakan buah tomat secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu blender tomat tersebut hingga seperti jus, lalu tambahkan mnyak jaitu secukupnya (setets). Kemudian minum jus tersebut. Lakukan secara rutin setiap harinya agar penyakit kanker dapat tercegah. Mengapa haru ditambah minyak jaitun ? karena minyak jaitun ini dapat membantu lycopene diserap tubuh secara baik. Selamat mencobanya dan anda akan terhindar dari penyakit kanker.

7. Untuk Mencegah Kerusakan DNA Dalam Tubuh

Seperti diketahui sebelumnya diatas bahawa buah tomat ini mengandung vitamin A dan vitamin C. nah, vitamin inilah yang dapat membantu menangka radikal bebas sehingga dengan otomatis dapat mencegah kerusakan DNA. Kerusakan DNA ini biasa terjadi pada orang yang sudah lanjut usia yang menyebabkan asterosklerosis dan diabetes. Makan dengan itu segeralah konsumsi buah tomat. Caranya: anda cukup mengkonsumsi buah tomat secukupnya setiapa hari baik dimakan mentah seperti camilan sehat maupun dibuat jus. Lakukanlah cara ini secra rutin dan teratur.

8. Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Nah, didalam buah tomat ini mengandung banyak nutrisi, asam volat dan vitamin B6. Nutrisi penting ini sangat membantu dalam menangkal penyakit jantung. Dalam sebuah studi diungkapakan, perempuan yang memakan buah tomat 7-10 buah setiap minggunya 29% lebih rendah resiko terkena penyakit jantung dibandingkan dengan yang memakan hanya 1 buah tomat setiap minggunya. Maka dengan itu segeralah untuk mengkonsumsi buah tomat setiap harinya. Caranya: anda cukup mengkonsumsi buah tomat secukupnya setiap harinya baik dijadikan camilan sehat atau diabuat jus tomat. Lakukan secara rutin dan teratur agar penyakit jantung dapat tercegah.

9. Untuk Melindungi Thrombosis Dalam Darah

Buah tomat adalah salah satu buah yang juga dapat digunakan atau bermanfaat untuk melindungi thrombosis dalam darah. Thrombosis ini adalah gumpalan darah di dalam pembulu darah. Caranya: sediakan tomat secukupnya/8 ons, cuci dengan air hingga bersish, lalu belender buah tomat tersebut hingga menjadi jus. Kemudian minumlah jus tersebut hingga habis. Lakukanlah cara ini secara rutin setiap harinya 8 ons. Karena hal ini akan melindungi darah dari thrombosis.

10. Untuk Membantu Menguatkan Tulang

Buah tomat adalah salah satu buah yang memiliki vitamin K dan kalsium. Hal ini sangat baik untuk memperkuat dan memperbaiki tulang. Lycopin dalam buah tomat juga diketahu dapat meningkatkan massa tulang. Caranya: anda cukup mengkonsumsi buah tomat secukupnya baik dijadikan camilan sehat maupun dibuat jus tomat. Segera lakukan cara ini agar tulang yang ada didalam tubuh anda tetap kuat.

11. Untuk Mencegah Kesehatan Kulit

Tahukah anda? Buah tomat ini dapat membantu kuli anda tetap indah dan sehat. Beta-karotein dalam tomat (ditemukan juga pada buah wortel dan ubi jalar) dapat membantu membantu kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Buah tomat juga mengandung likopen, di mana senyawa ini dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, penyebab utama garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Caranya: anda cukup mengkonsumsi buah tomat baik sebagai camilan atau dibuat jus setiap harinya secara rutin. Selamat mengkomsumsi buah tomat agar kulit tetap sehat dan terjaga dari kerusakan.

12. Untuk Menjaga Kesehatan Pada Rambut

Tomat juga ternyata dekenal dapat membantu untuk menjaga kesehata rambut. Karena vitamin A dalam tomat dapat membantu untuk menjaga keshatan rambut dan membuat rambut tetap indah. Caranya: anda cukup mengkonsumsi buah tomat setiap harinya secara rutin baik itu dibuat camilan sehat atau dibuat jus. Lakukan cara ini secara teratur agar rambut tetap tejaga kesehatannya. untuk lebih jelasnya ini ada cara merawat rambut secara alami. disini terbahas lebih lengkap.


!!!

Begitulah beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh yaitu ada 12 manfaat buah tomat untuk kesehtan tubuh. Mudah-mudah beberapa uraian buah tomat diatas dapat dijadikan solusi untuk kesehatan tubuh. Aminnn.

Jangan lewatkan juga manfaat dari buah-buahan yang lainnya yaitu :
- 20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
- Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan Wajah
- Manfaat Buah Pepaya Untuk Kecantikan
- 8 Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan Terbaru

Sekian dan Terimakasih



EmoticonEmoticon