Sunday 27 November 2016

Beginilah Cara Tepat Menghilangkan Bau Badan yang Terbukti Ampuh

Tips Menghilangkan Bau Badan yang Terbukti Ampuh | Bau badan merupakan suatu masalah bagi setiap orang, selain tidak nyaman untuk diri sendiri tetapi tidak nyaman juga bagi orang yang ada di sekeliling kita. Mengapa? Karena bau tak sedap yang di timbulkan oleh badan/tubuh. Banyak obat-obatan yang cocok untuk menghilangkan bau badan baik cara alami maupun langsung obat dari dokter.
Jika bau badan ini suatu masalah, maka tugas Anda yaitu menyelesaikan masalah tersebut yaitu dengan menghilangkan bau badan itu. Namun, sebelum itu alangkah lebih baiknya di ketahui dulu penyebab bau badan tersebut agar setelah bau badan hilang Anda dapat menghindari faktor penyebab timbulnya bau badan.

Tips Menghilangkan Bau Badan
Sumber gambar: https://54health.com/body-odor/

Penyebab Bau Badan

Bau badan ini tidak akan begitu saja muncul jika tidak ada faktor penyebabnya. Nah, berikut ini beberapa penyabab timbulnya bau badan.
1.  Malas Mandi
Kuranggi kebiasaan buruk ini karena bau badan muncul akibat kotoran seperti keringat yang tidak segera Anda bersihkan. Nah, mulailah dari sekarang juga untuk pandai menjaga kesehatan badan Anda.

2.  Makanan
Jenis makanan yang akan menjadi penyebab bau badan ini seperti jengkol, petai, bawang, dan juga kol. Sebaiknya kurangi jenis makanan ini jika Anda ingin terhindar dari bau badan.

3.  Makanan Pedas
Sebaiknya kurangi makanan pedas ini, karenan jika Anda mengkonsumsi makanan ini bau badan akan segera Anda dapatkan.

4.  Penyakit
Tidak semua penyakit dapat menimbulkan bau badan, namun ada salah satu jenis penyakit yaitu penyakit diabetes. Maka jangan heran jika sakit diabetes akan bau badan.

Nah, itulah beberapa penyebab yang dapat menimbulkan bau badan yang harus Anda hindari jika tidak ingin badan Anda bau. Jika Anda mengetahui penyebab lain selain di atas, boleh di tuliskan di komentar.

Tips Menghilangkan Bau Badan yang Terbukti Ampuh

Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan bau badan yang sering dilupakan banyak orang dan juga terbukti ampuh.
1.  Mandi 3 Kali Sehari
Hal yang cukup untuk menghilangkan bau badan jika Anda mandi 3 kali sehari. Karena dengan Anda mandi pada waktu pagi, siang dan sore hari akan membersihkan kotoran yang menyebabkan bau badan yang melekat di tubuh.

2.  Dengan Daun Sirih
Daun sirih ini merupakan obat herbal yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit di antaranya bau mulut, bisul, penyakit mata dan lain sebagainya. Namun, selain itu daun sirih ini cocok juga untuk menghilangkan bau badan.
Caranya yaitu sediakan saja 15-20 daun sirih dan rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Setelah itu, campurkan air rebusan daun sirih dengan air dingin agar menjadi hangat. Jika sudah, selanjutnya mandilah Anda dengan air hangat tersebut. Berapa kali Anda harus menggunakan cara ini? Cukup 1 kali dalam sehari saja.

3.  Dengan Daun Kemangi
Zat aktif yang terkandung didalam daun kemangi ini mampu untuk menghilangkan bau badan yang ada di tubuh Anda.
Bagai mana caranya? Caranya yaitu dengan menjadikan daun kemangi menjadi lalapan ketika Anda makan. Jika di lakukan secara terus menerus insya allah bau badan tidak akan datang lagi ke tubuh Anda.

4.  Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini selain ampuh untuk mengobati batuk ternyata dapat juga dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan.
Cara yang harus Anda lakukan yaitu sediakan 1 jeruk nipis, belah dan peras airnya kedalam suatu wadah. Setelah itu, campurkan dengan daun sirih dan kapur dan aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada bagian tubuh yang menurut Anda menjadi sumber bau badan seperti ketiak.
Cukup mudahkan untuk melakukan cara ini. Tunggu apa lagi dan selamat mencoba.

5.  Dengan Timun
Selain enak untuk dikonsumsi dan juga baik untuk mencegah terjadinya dehidrasi, mentimun ini cocok juga untuk menghilangkan bau badan.
Caranya yaitu sediakan 1 buah timun dan kupas. Jika sudah, gosokkan secara perlahan pada bagian tubuh Anda terutama pada bagian tubuh yang menjadi sumber terjadinya bau badan.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Mudah

6.  Minum Air Rebusan Daun Sirih
Perlu Anda ketahui, ternyata selain dimandikan air rebusan daun sirih ini dapat juga diminum untuk dijadikan solusi menghilangkan bau badan.
Caranya yaitu sediakan 1-2 lembar daun siring dan rebus dengan 2 gelas air. Setelah itu, tunggu hingga mendidih dan tersisa kira-kira satu gelas. Jika sudah, diamkan hingga hangat dan minumlah air rebusan daun sirih tersebut.

7.  Dengan Daun Jambu Biji
Selain bermanfaat untuk menyembuhkan sakit perut atau diare, daun jambu biji ini dipercaya juga untuk menghilangkan bau badan yang melekat di tubuh.
Cara yang harus dilakukannya yaitu sediakan 3-5 lembar daun jambu biji dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Anda juga dapat mencampurkan sedikit gula agar rasanya tidak terlalu pahit. Jika sudah tersisa satu gelas lagi, angkat dan diamkan hingga hangat lalu minum air rebusan daun jambu biji tersebut.

8.  Mandi dengan Air Rebusan Daun Serai
Selain dimanfaatkan untuk bumbu penyedap ketika masak, daun serai ini ternyata baik juga untuk menghilangkan bau badan.
Caranya yaitu sediakan daun serai 5-10 lembar dan rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Jika sudah, campurkan air rebusan tersebut dengan air dingin agar menjadi hangat. Nah, setelah itu mandilah dengan air rebusan daun serai tersebut. Lakukan 1 kali dalam sehari.

9.  Dengan Daun Teh Hijau
Banyak dijumpai baik di toko maupun super market minuman yang terbuat dari teh hijau. Namun selain itu ternyata dapat juga dimanfaatkan untuk menghilangkan bau badan.
Caranya yaitu sediakan 3-5 daun teh hijau dan rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Jika sudah tersisa satu gelas, diamkan hingga hangat. Setelah itu, minumlah air rebusan teh hijau tersebut. Lakukan secara rutin disetiap harinya.

Itulah informasi yang dapat disampaikan oleh admin berita sehat lengkap tentang Tips Menghilangkan Bau Badan yang Terbukti Ampuh.

Jangan lupa untuk di share ke teman, sahabat dan juga kerabat-kerabat Anda, siapa tahu mereka membutuhkan tips menghilangkan bau badan ini. Semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan Anda.

Sumber: https://inkesehatan.blogspot.co.id/2016/10/daun-ampuh-menghilangkan-bau-badan.html

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon