Sunday 20 November 2016

Cara Menyembuhkan Pilek dan Hidung Tersumbat dengan Cepat DIJAMIN!!!

Cara Menyembuhkan Pilek dan Hidung Tersumbat dengan Cepat | Penyakit Pilek dan hidung tersumbat merupakan jenis penyakit yang menyerang pada bagian hidung. Apakah Anda pernah mengalaminya atau mungkin sekarang sedang pilek atau hidung tersumbat? Semua orang mungkin pernah mengalami hal ini. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk menyembuhkan pilek dan hidung tersumbat ini. Namun sekarang jangan pusing-pusing lagi mencari caranya karena disini akan membahas beberapa tips tepat menyembuhkan pilek dan hidung tersumbat. Baca dulu sampai selesai ya, karena ada banyak cara yang dapat Anda pilih salah satunya untuk menyembuhkan penyakit ini.

Cara Menyembuhkan Pilek dan Hidung Tersumbat
Sumber gambar: gudangkesehatan.com
 
Perlu Anda ketahui juga, bahwa hidung tersumbat ini sering terjadi di saat pilek ataupun flu. Maka jangan heran ketika Anda sedang pilek atau flu hidung tersumbatpun akan Anda alami.

Penyebab Pilek dan Hidung Tersbumbat

Pilek dan hidung tersumbat ini biasa disebabkan oleh beberapa faktor yaitu sebagai berikut:

Penyebab Pilek

Salah satu penyebab pilek yaitu ketika debu ataupun kotoran bakteri masuk kedalam lubang hidung Anda. Sebaiknya hindari hal ini agar tidak terjadi pilek. Selain itu, pilek juga di sebabkan ketika mengalami demam, meriang, kelelahan dan batuk.

Penyebab Hidung Tersumbat

1.  Penyakit Pilek
Seperti yang telah dijelaskan di atas bahawa hidung tersumbat ini biasanya terjadi saat pilek atau flu.

2.  Sinusitis
Apa itu sinusitis? Sinusitis ini merupakan penyebab umum yang terjadi pada hidung tersumbat.

3.  Alergi
Alergi ini dalam tanda kutip karena hal ini bukan disebabkan oleh alergi makanan melainkan alergi pada bahan atau benda-benda tertentu. Nah, alergi yang dapat menyebabkan hidung tersumbat ini yaitu alergi pada bahan tempat tidur diantaranya bantal, selimut dan kasur.

Nah, itulah beberapa penyebab yang harus Anda hindari agar terhindar dari penyakit pilek dan hidung tersumbat.

Cara Menyembuhkan Pilek dan Hidung Tersumbat dengan Cepat

Banyak cara untuk mengatasi penyakit ini baik dengan cara medis ataupun cara alami. Nah, jika Anda mencari cara alami disinilah solusinya. Berikut cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi pilek dan hidung tersumbat.
1.  Mandi dengan Air Hangat
Mengapa harus mandi dengan ari hangat? Karena ketika air hangat membasahi seluruh tubuh Anda, uap dari air hangat tersebut akan tembus ke hidung sehingga dapat melegakan hidung yang tersumbat.

2.  Minum Air Hangat
Ketika Anda pilek dan hidung tersumbat, cobalah untuk meminum air yang hangat. Karena air hangat ketika masuk kedalam tubuh akan mengeluarkan racun-racun dan juga menyembuhkan hidung Anda yang tersumbat. Saya rasa hal ini tidaklah sulit untuk dilakukan.

3.  Minum Air Jeruk Hangat
Air jeruk apa yang tepat untuk menyembuhkan penyakit pilek dan hidung tersumbat ini? Air jeruk nipis hangat. Satu lagi kelebihannya, selain menyembuhkan pilek dan hidung tersumbat air jeruk nipis hangat ini bermanfaat juga untuk menjaga kekebalan tubuh.

4.  Mengkonsumsi Makanan Pedas
Masa iya makanan pedas dapat menyembuhkan pilek dan hidung tersumbat? Saya jawab iya, karena setelah Anda mengkonsumsi makanan pedas lendir akan cepat keluar dengan sendirinya. Selain itu, hidung yang tersumbat akan segera sembuh.

Penting!!! Bagi Anda yang punya penyakit maag sebaiknya jangan melakukan cara yang ke-4 ini, karena akan sangat berbahaya bagi kesehatan lambung Anda.

5.  Dengan Minyak Kayu Putih
Selain bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, kayu putih ini bermanfaat untuk pilek dan hidung tersumbat. Caranya cukup mudah yaitu sediakan air mendidih didalam suatu wadah atau baskom, tuangkan beberapa tetes air kayu putih kedalamnya, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, hiruplah uap airnya selama 10-15 menit.

6.  Dengan Mengkonsumsi Sup Ayam
Mengapa harus sup ayam? Karena sup ayam ini berisi sitein yang dapat meredakan pilek dan juga hidung tersumbat. Selain perut Anda kenyang penyakitnyapun akan segera sembuh.

7.  Berkumur dengan Air Garam
Untuk menyembuhkan pilek dan hidung tersumbat, Anda dapat melakukan cara ini yaitu sediakan air hangat kedalam suatu wadah atau gayung, tuangkan garam secukupnya dan aduk hingga merata. Jika sudah berkumurlah dengan air garam tersebut hingga 3-5 kali.

8.  Dengan Aroma Bawang
Bawang ini merupakan bumbu dapur yang dapat juga dimanfaatkan untuk mengatasi hidung tersumbat dan pilek. Aroma bawang yang dapat dimanfaatkannya yaitu bawang daun, merah dan putih. Caranya cukup mudah yaitu letakan bawang dibawah lubang hidung lalu hiruplah aroma bawang tersebut selama 3-5 menit saja.

Itulah beberapa Cara Menyembuhkan Pilek dan Hidung Tersumbat dengan Cepat yang bisa Anda lakukan.
Jangan lupa untuk di share ya, siapa tahu ada teman ataupun kerabat-kerabat Anda yang membutuhkan cara di atas ini. Semoga bermanfaat dan salam sehat.

Sekian dan Terimakasih.


EmoticonEmoticon