Tuesday 17 June 2014

9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Lidah Buaya

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan - Lidah buaya ini merupakan salah satu tumbuhan yang banyak sekali manfaatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dalam hal ini akan diuraikan manfaat lidah buaya untuk kecantikan baik untuk menghilangkan jerawat , memanjangkan rambut, menyuburkan rambut dan masih banyak yang lainnya yang mungkin anda ketahui.
Selain itu juga, lidah buaya ini sering dijadikan untuk tanaman hiasa baik di rumah maupun di taman yang mungkin anda juga mempunyainya dan sering juga menemukan di taman atau halaman rumah. Nah, sekarang mari kita bahas manfaat lidah buaya untuk kecantikan.

manfaat lidah buaya
manfaat lidah buaya

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Berikut ini ada beberapa manfaat yang dapat di gunakan oleh lidah buaya khususnya untuk kecantikan adalah sebagai berikut.

1. Untuk Perawatan Rambut
Nah, lidah buaya ini sangat baik sekali untuk perawatan rambut agar rambut dapat terjaga dan terlihat hitam dan berkilau pastinya. Namun, lidah buaya juga sangat cocok untuk menyuburkan rambut dan sangat bagus sekali untuk pertumbuhan rambut agar rambut tumbuh secara sehat dan tidak rontok. Caranya: sedaiakn lidah buaya secukupnya, cuci dengan air sampai bersih, lalu ambil bagian dalam lidah buaya, haluskan hingga halus, kemidian, oleskan pada seluruh rambut yang ada di kepala anda, kalu sudah, tutup dengan penutup rambut yang terbuat dari pelastik, biarkan semalaman, pagi harinya baru dibilas dengan air. Begitulah caranya untuk perawatan rambut dan itu adalah salah satu dari manfaat lidah buaya yang paling bagus yaitu untuk perawatan rambut. Saya sarankan menggunakan cara ini sbelum ketika anda mau tidur.

2. Untuk Kesehatan Bulu Mata
Tahukah anda? Ternyata selain untuk perawat rambut dan yang lainnya ternyata dapat juga digunakan untuk kesehatan bulu mata. Mengapa harus dirawat ? karena bagi anda yang sering menggunakan mascara akan berefek bagi kesehatan bulu mata anda misalnya, bulu mata menjadi rontok, bulu mata menjadi kering. Tetapi anda jangan takut dan jangan risau karena ada lidah buaya teruta gelnya yang dapat bermanfaat sekali untuk kesehatan bulu mata anda. Caranya: cuci dulu bulu mata anda hingga bersih, lalu ambil lidah buaya secukupnya, belah dan ambil jelly dari lidah buaya tersebut, oleskan jelly tersebut ke bulu mata anda secara lembut dan pelan-pelan, diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secra teratur agar bulu mata anda tetap terjaga dari kekeringan dan kerontokan dan bulu mata anda malah menjadi sehat, kuat dan tebal. Tidak sulitkan, anda juga dapat melakukannya ketika mau tidur ataupun lagi santai atau beristirahat. Itulah manfaat lidah buaya yang ketidua.

3. Untuk Menyuburkan Alis
Nah, manfaat yang ketiga ini yaitu untuk menyuburkan alis, yang dapat digunakan untuk menyuburkan alis yaitu jelly dari lidah buaya, jellynya ini yang akan menebalkan alis anda. Namun, lakukan cara ini ketika anda mau tidur. Caranya: ambil lidah buaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, belah dan ambil jellynya, lalu oleskan pada alis anda, biarkan hingga semalaman. Keesokan harinya ketikan anda bangun bilas/cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secra rutin setiap harinya agar alis anda tetap terjaga dan alis anda menjadi tebal dan subur.

4. Untuk Menghilangkan Jerawat
Selain untuk memanjangkan rambut, lidah buaya juga sangat cocok untuk menghilangkan jerawat, anda boleh mencobanya. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, cuci dengan air sampai bersih, belah daun lidah buaya tersebut, lalu ambil getahnya atau lendirnya, langkah selanjutnya, oleskan pada jerawat yang ada diwajah anda, diamkan hingga 15 menit, kalau sudah, bilas dengan air hangat sampai bersih. Nah, cukup mudah kan cara ini. Lakukan secara rutin setiap harinya agar sakitnya cepat sembuh. Itulah manfaat yang kedua dari lidah buaya.

5. Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Selain untuk mengilangkan jerawat lidah buaya juga bermanfaat untuk untuk menghilangkan flek hitam diwajah anda, karena flek hitam ini sangat menganggu sekali diwajah anda dan menjadikan tidak percaya diri baik ketika mau bekerja ataupun bermain dan yang lainnya yang disebabkan oleh jerawat dan pengaruh kosmetik. Namun, anda tidak boleh risau karena ada bahannya untuk menghilangkan flek tersbut yaitu dengan menggunakan lidah buaya yang banyak sekali manfaatnya. Caranya: cuci muka anda terlebih dahulu hingga bersih, ambil lidah buaya secukupnya, belah dan ambil jellynya, lalu oleskan jelly tersebut ke wajah anda yang ada flek hitamnya, diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih dan keringkan wajah anda. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya yaitu dua kali dlam sehari pagi dan malam hari ketiga mau tidur. Walaupun mehilangkan flek hitam diwajah ini cukup lama dan butuh kesabaran tetapi kalau ingin maksimal lakukan secara rutin cara yang diatas ini secara teratur.

6. Untuk Perawatan Kulit Beminyak
Lidah buaya ini selain untuk menghilangkan jerawat ternyata dapat juga dingunakan untuk perawtan kulit berminyak. Caranya: ambil lidah buaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu belender lidah buaya tersebut hingga membuat jus, setelah itu, ambil saja satu sendok makan jus lidah buaya, tambahkan satu sendok makan tepung hazel, tambahkan sedikit air, aduk-aduk hingga menjadi pasta, tambahkan 1 tetes essential tea tree oil, 1 tetes essential oil lavender, 1 tetes essential oil peppermint, kemudian campurkan semua bahan tersebut, aduk hingga merata, oleskan pada wajah yang berminyak, diamkan hingga 15 menit, dan bilas dengan air hangat hingga bersih dan juga percikkan air dingin pada wajah anda. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar wajah anda terhindar dari minyak berlebih yang nantinya bias mengakibatkan jerawat.

7. Untuk Perawatan Kulit
Nah, lidah buaya ini ternyata bermanfaat juga untuk perawatan kulit yang dapat mengencangkan kulit dan kesehatan kulit anda. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, belah dan ambil gelnya, hancurkan gel ini hingga halus, lalu oleskan pada wajah anda ketika anda mau tidur atau sebelum tidur, diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya karena cara ini selain untuk menghilankan jerawat dan fle hitam ternyata dapat juga melembutkan kulit dan bersinar.

8. Untuk Melmbabkan Kulit
Anda tidak perlu bingung mencari pelembab karena lidah buaya ini bermanfaat untuk melembabkan secara alami dan aman terutama untuk kulit sensitive. Dan dengan lidah buaya ini kulit anda akan menjadi tetap dingin. Caranya: ambil lidah buaya secukupnya, ambil jellynya, lalu oleskan pada kulit anda, dan biarkan hingga beberapa menit (30 menit), lalu cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya. Selain itu juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.

9. Untuk Bercukur
Lidah buaya juga ternyata bermanfaat untuk bercukur dengan nyaman dan aman. Anda tidak perlu membeli krim cukur anda cukup mengoleskan gelnya. Caranya: ambil lidah buaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, belah dan ambil gelnya, lalu oleskan pada bulu yang mau anda cukur, kemudian cukurlah rambut anda dengan alat cukur yang sering anda gunakan. Selain itu juga, cara ini dapat mencegah iritasi kulit anda dan kulit akan terasa dingin, nyaman tanpa terasa pedih sedikitpun.


!!!
Begitulah, beberapa manfaat dari lidah buaya untuk kecantikan. Selamat mencobanya dan anda akan melihat hasilnya. Selain itu juga, semoga hal tersebut dapat dijadikan solusi untuk kecantikan anda dengan menggunakan bahan lidah buaya.

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon