Saturday 7 June 2014

9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan - Lidah buaya adalah salah satu bentuk tanaman yang banyak sekali manfaatnya selain terkenal untuk kecantikan seperti perawatan kulit dan rambut ternyata lidah buaya ini dapat bermanfaat juga untuk kesehatan atau dapat dijadikan obat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti sakit kepala, diabetes dan yang lainnya yang akan saya jelaskan dibawah ini.
Oh iya, selain itu juga lidah buaya ini berkhasiat sebagai anti-radang, prastiside, obat pencahar, memperbaiki pancreas, secara langsung melancarkan peredaran darah, dan mengatasi tekanan darah tinggi. Ada juga khasiat lain selain ini yaitu menyembuhkan wasir, TBC, asma, batuk, penyembuhan luka bakar, sakit perut, eksim, dan obat urus-urus. Nah, itu khasiat yang paling utama dari tanaman lidah buaya.

manfaat lidah buaya
manfaat lidah buaya

Perlu Anda ketahui bahwa dari tanaman lidah buaya ini yang sering dijadikan untuk obat yaitu bagian daging dan daunnya. Sekarang sudah tahukan apa itu lidah buaya?, dan manfaat sekaligus khasiat dari lidah buaya?, untuk itu sekarang kita uraikan kembali manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan dan cara untuk pengobatannya.

B.  Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Berikut ini ada beberapa manfaat lidah buaya untuk kesahatan yang mungkin bias dijadikan solusi bagi anda bila mengalami sakit seperti yang akan di uraikan dibawah ini.
1. Untuk Mengobati Luka Bakar dan Tersiram Air Panas
Yang pertama ini manfaat lidah buaya yaitu untuk mengobati luka bakar dan luka akibat tersiram air panas. Anda tidak perlu risau bila anda mengalami luka tersebut segeralah mengobati dengan obat alami yaitu dengan bahan lidah buaya. Caranya: ambil lidah buaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, belah dan ambil bagian dalamnya, lalu tempelkan saja pada bagian tubuh yang terkena luka bakar dan luka akibat tersiram air panas. Begitulah caranya, lakukan cara ini secara rutin agar lukanya cepat disembuhkan. Mengapa harus lidah buaya ? karena lidah buaya ini dapat berfungsi untuk meredakan rasa perih karena terbakar sinar matahari (sunburn), mengurangi warna lebam karena memar, meredakan rasa perih karena lecet, dan mengurangi kerusakan sel akibat frostbite. Nah, itulah fungsinya dari lidah buaya. Selamat mencobanya bagi anda yang sedang terkena luka bakar dan luka akibat tersiram air panas.
2. Untuk Mengobati Wasir
Selain untuk mengobati luka bakar dan luka akibat tersiram air panas, ternyata di yang kedua ini lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati penyakit wasir. Caranya: pertama-tama sediakan dulu ½ batang daun lidah buaya, dua sendok makan madu, dan ½ cangkir air yang matang. Kalau sudah, parut lidah buaya/haluskan lidah buaya, lalu tambahkan madu yang tadi telah disiapkan yaitu dua sendok, dan tambahkan setengah cangkir air yang sudah matang tadi, kemudian aduk-aduk hingga merata, saring dan ambil airnya, setelah itu, minum air tersebut. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari dan lakukan secara rutin dan teratur agar penyakitnya dapat dengan segera disembuhkan.
3. Untuk Mengatasi Diabetes
Di yang ketiga ini lidah buaya bermanfaat atau dapat digunakan untuk mengatasi sakit diabetes. Bagi anda penderita diabetes lidah buaya dapat dijadikan solusi bagi anda untuk mengatasi diabetes. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, buang duri yang ada dilidah buaya tersebut, kalau sudah, rebus lidah buaya tersebut dengan 3 gelas air hingga mendidih, diamkan hingga tersisa setengahnya, kemudian angkat dan saring airnya, lalu minum airnya. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur yaitu 3 kali dalam sehari. Selamat mencobnya bagi yang sedang menderita sakit diabetes dan anda akan dengan segera melihat hasilnya.
4. Untuk Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh
Manafaat yang keempat dari lidah buaya yaitu dapat digunakan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Mengapa demikian ? karena lidah buaya ini hampir sama dengan rumput laut yaitu merupakan tanaman yang mengandung gelatin. Gelatin ini berfungsi untuk menyerap racun yang berada pada usus dan mengeluarkannya bersamaan dengan kotoran. Karena proses detoksifikasi ini jelas sangat menguntungkan bagi tubuh Anda. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, hilangkan durinya yang ada di daun lidah buaya, lalu rebus denga 2 gelas air hingga medidih, diamkan hingga tersisa satu gelas, angkat dan saring, ambil airnya, kemudian minumlah air tersebut. Lakukan cara ini disaat anda terkena racun terutama racun dari makanan.
5. Untuk Melancarkan Pencernaan
Selain untuk mengeluarkan racun di yang kelima ini lidah buaya dapat digunakan untuk melancarkan pencernaan. Karena pencernaan yang sehat merupakan kunci dari tubuh yang sehat sebab pencernaan yang buruk dapat berujung pada berbagai macam penyakit. Nah, anda juga tidak perlu risau karena ada tanaman lidah buaya yang berguna untuk melancarkan pencernaan. Caranya: sebenarnya hampirsama dengan yang no. 4. Yaitu sediakan lidah buaya secukupnya, hilangkan duri yang ada di daun lidah buaya, kalau sudah, rebus daun lidah buaya tersebut dengan 3 gelas air, diamkan hingga mendidih dan hingga tersisa setengahnya dari 3 gelas tersebut, angkat, saring dan ambil airnya, lalu minum air tersebut. Lakukan cara ini 2 kali dalam seharai secara rutin agar pencernaan yang lancer dapat dengan segera anda rasakan dan juga lidah buaya ini dapat berguna untuk kesehatan saluran pencernaan.
6. Untuk Mengobati Bisul
Bagi anda yang sekarang sedang terkena bisul, anda tidak perlu risau segera menggunakan bahan alami yaitu tanaman lidah buaya, karena lidah buaya ini dapat dijadikan solusi untuk mengobati bisul. Caranya: ambil daun lidah buaya secukupnya, lumatkan daun tersebut atau belah daun lidah buaya tersebu, tambahkan sedikit garam, kemudian tempelkan pada bisul yang ada ditubuh anda. Lakukan cara ini secara rutin agar bisul ditubuh anda dapat dengan segera disembuhkan.
7. Untuk mengobati Sakit kepala, Pusing, Sembelit (Constipation), Kejang Pada Anak, Kurang Gizi (Malnutrition), Batuk Rejang (pertussis), Muntah Darah, Kencing Manis (DM).
Nah, di yang ketujuh ini begitu banyak penyakit yang bias diatasi oleh tanaman lidah buaya. Caranya : sediakan 300 gram daun lidah buaya yang masih segar, cuci dengan air hingga bersih, kupas daun lidah buaya tersebut, dan hilangkan durinya, kalau sudah, rebus daun lidah buaya tersebut dengan 4 gelas air, diamkan selama 20 menit, kmudian angkat dan saring, ambil airnya, diamkan sejenak hingga dingin, lalu minumlah air tersebut. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur yaitu 3 kali dalam sehari yaitu pagi, siang dan malam hari.
8. Untuk Mengatasi Rasa Sakit Ketika Haid
Bagi kaum hawa/wanita yang ketika haidnya sakit, anda tidak perlu bingung demi keamanan dan kesehatan segera gunakan bahan alami yaitu daun lidah buaya. Karena lidah buaya ini dapat digunakan untuk mengatasi rasa sakit ketika haid. Caranya : sediakan 200 garam daun buaya yang masih segar, cuci dengan air hingga bersih, kupas dan hilangkan duri yang ada di daun lidah buaya tersebut, lalu rebuslah lidah buaya dengan 3 gelas air, diamkan hingga 15 menit, kalau sudah, angkat, saring dan ambil airnya, diamkan dulu hingga dingin, kemudian minumlah air tersebut. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya terutama ketika anda mengalami sakit yang di akibatkan haid.
9. Untuk Menyuburkan Rambut
Selain dari kedelapan uraian diatas di yang ke Sembilan ini lidah buaya dapat bermanfaat untuk menyuburkan rambut agar rambut terlihat subur, sehat dan berkilau. Caranya: ambil lidah buaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, belah daun lidah buaya tersebut, ambil bagian dalamnya yang seperti lender atau agar-agar, lalu dogosokkan ke kepala secara merata ketika anda seusai mandi sore atau ketika anda mau tidur, kemudian bungkus kepala dengan kain, keesokan harinya cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiapa harinya selama kurang lebihnya 3 bulan baru anda akan melihat hasilnya.

Keterangan 
Saya sarankan terapi ini jangna digunakan ketika saat hamil dan selama dating haid karena dapat melulurkan hadin. Dan bagi kaum hawa/bagi wanita yang memiliki lemah kandungan dan limpa ssebaiknya hindari untuk mengkonsumsi daun lidah buaya. Namun jika ingin kombinasikan lidah buaya ini dengan tanaman, dengan catatn jangan direbus, tetapi dubuat pil atau bubuk. Nah, itu larangan bagi orang yang menderita seperti yang di sebutkan di atas untuk mengkonsumsi lidah buaya.

!!!
Nah, anda sudah mengetahuinyakan 9 manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan. Mudah-mudahan uraian dari ke 9 diatas dapat dijadikan solusi untuk kesehatan anda. Aminnn.
Mengingat begitu bergunanya tanaman lidah buaya di mulai dari saat ini mari untuk memulai menanam tanaman lidah buaya ini.
Jangan lewatakan artikel menarik berikut ini :
- 12 manfaat buah tomat untuk kesehatan.
-
9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Sekian dan Terimaksih

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon