Tuesday 9 June 2015

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh – Susu ini merupakan jenis minuman yang memiliki banyak kandungan. Perlu diketahui, susu ini selain bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah bermanfaat juga untuk kesehatan tubuh. Susu yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah dapat di lihat diartikel sebelumnya pada manfaat susu untuk kulit wajah agar wajah dapat terlihat lebih cantik. Namun, selain itu susu juga bermanfaat untuk kesehatan yang pada kesempatan kali ini akan dishare yaitu manfaat susu untuk kesehatan tubuh agar tubuh tetap bugar dan tercegah dari berbagai macam penyakit.
Manfaat Susu Untuk Kesehatan
manfaat susu untuk kesehata
Susu bermanfaat untuk kesehatan, itu semua dikarenakan susu memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja kandungan tersebut? Ketahui selengkapnya di bawah ini.

Kandungan Susu Bagi Kesehatan

Susu ini memiliki banyak kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat didalam susu tersebut yaitu sebagai berikut:
1.    Mengandung Protein
Susu ini mengandung protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama meningkatkan semangat dan rasa tubuh tidak mudah untuk lelah ketika berkativitas.

2.    Mengandung Kalium dan Kalsium
Kandungan kalium dan kalsium yang terkandung didalam susu ini bermanfaat untuk kesehatan terutama untuk menguatkan tulang-tulang yang ada didalam tubuh atau mencegah terjadinya osteoporosis. Maka dari itu, konsumsilah susu secara rutin disetiap harinya.

3.    Mengandung Vitamin
Tahukah Andaa. apa saja jenis vitamin yang terkandung didalam susu? Vitamin yang terkandung didalm susu ini yaitu vitamin C, vitamin A, vitamin B6, vitamin D dan vitamin B1. Nah, semua vitamin ini berkhasiat untuk kesehatan baik itu kesehatan mata maupun yang lainnya.

4.    Mengandung Zat Besi dan Fosfor
Konsumsilah susu karena susu mengandung zat besi yang bermanfaat untuk menguatkan tubuh dan juga menjaga stamina tubuh tetap bugar dan kuat. Begitupun dengan kandungan fosfor yang terdapat didalam susu dapat menyehatkan tubuh juga.

5.    Mengandung Karbohidrat
Karbihidrat ini selain terdapat didalam nasi terdapat juga di susu. Nah, kandungan karbohidrat ini merupakan jenis kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh tetap sehat.

6.    Mengandung Magnesium
Jika tubuh Anda ingin tetap terjaga kesehatannya? Konsumsilah susu karena susu ini mengandung mangnesium yang bermanfaat untuk kekebalan dan kesehatan tubuh.
Nah, itulah beberapa kandungan yang terdapat didalam susu. Kandungan-kandungan tersebut dapat berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Jika Anda mengetahui jenis kandungan selain kandungan diatas, boleh dituliskan dikomentar.
Setelah diatas diketahui beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan. Kini saatnya untuk diketahui manfaat susu untuk kesehatan tubuh agar tubuh tetap sehat. Apa saja kesehatan tersebut?

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh

Susu ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Nah, kesehatan apa saja yang akan didapatkan oleh tubuh dari susu ini? Inilah manfaatnya susu untuk kesehatan yaitu sebagai berikut:
1.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Tulang
Susu ini memang bermanfaat sekali untuk menjadikan tulang lebih kuat. Mengapa demikian? Karena susu ini mengandung kalsium yang sangat baik sekali untuk menguatkan tulang. Selain itu juga, dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya resiko osteoporosis. Jadi, konsumsilah susu secara rutin disetiap harinya terutama dipagi hari.

2.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Gigi
Gigi yang sehat adalah gigi yang kuat. Nah, susu ini juga dapat bermanfaat untuk menguatkan gigi karena kandungan kalsium yang terkandung didalam susu ini mampu menjadikan gigi kuat dan tetap sehat. Jika Anda menginginkan gigi yang sehat dan kuat maka konsumsilah susu.

3.    Bermanfaat Untuk Menurunkan Berat Badan
Perlu diketahui bahwa susu ini dapat dimanfaatkan juga untuk program diet. Maka dari itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan konsumsilah susu ini, hasilnya akan lebih maksimal jika dibarengi dengan berolahraga. Oh iya, susu ini bisa dijadikan camilan dengan menambahkan beberapa jenis buah-buahan kedalam susu untuk makan malam. Jadikanlah susu untuk program diet Anda, jika ingin berat badannya cepat menurun.

4.    Bermanfaat Untuk Mengurangi Stres
Jika Anda mengalami stress, terutama sehabis bekerja. Maka minumlah segelas susu hangat, nah susu ini akan mengendurkan otot-otot yang tegang dan juga mengendurkan urat syaraf. Jangan biarkan diri Anda stress karena kerjaan ok. Sekali lagi jadikanlah susu untuk mengurangi rasa stress Anda.

5.    Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A yang terkandung didalam susu dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Maka dari itu, konsumsilah susu secara rutin agar mata tetap terjaga kesehatannya.

6.    Bermanfaat Untuk Membuang Racun
Sisa-sisa racun yang masuk dari makan kedalam tubuh dapat dibuang dengan memanfaatkan susu. Jadi, jangan biarkan sisa racun didalam tubuh mengembang dan segeralah atasi dengan mengkonsumsi susu. Anda dapat meminum susu ini ketika sudah selesai makan.

7.    Bermanfaat Untuk Membantu Pertumbuhan
Pertumbuhan tubuh ini terkadang berjalan lancar dan tidak. Pertumbuhan tubuh merupakan hal yang terjadi awal mulanya dari anak-anak dan remaja. Maka dari itu, jika pertumbuhan ingin tetap normal, Anda dapat memanfaatkan susu. Karena susu ini memiliki kandungan yang dapat bermanfaat membantu pertumbuhan tubuh dengan lancar.

8.    Bermanfaat Sebagai Pemberi Energi
Susu ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk menjadi pemderi energy pada tubuh, agar tubuh tetap kuat ketika berkativitas. Nah, minumlah susu ketika akan mengawali aktivitas atau minum susu ketika dipagi hari. Karena pagi ini merupakan awal bagi semua orang untuk memulai aktivitas.

9.    Bermanfaat Untuk Mengurangi Rasa Lelah
Jika rasa lelah Anda mulai melanda terutama ketika selesai bekerja, maka beristirahatlah dan ketika itu minumlah segelas susu hangat. Nah, setelah itu rasa lelah akan hilang dan semangat untuk bekerja akan kembali bangkit dan tubuh akan bugar kembali.


!!!
Itulah informasi terbaru dari beberapa manfaat susu untuk kesehatan tubuh agar tubuh tidak mudah sakit karena terjaga kesehatannya. Konsumsilah susu secara rutin disetiap hari terutama pagi hari dan malam hari dan rasakan khasiatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://manfaat.co.id/manfaat-susu

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”


!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Manfaat Madu Untuk Kesehatan
•    Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
•    Manfaat Manggis Bagi Kesehatan
•    Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
•    Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Sekian dan Terimakasih