Wednesday 10 June 2015

Manfaat Susu Untuk Kecantikan Tubuh

Manfaat Susu Untuk Kecantikan Tubuh – Bukan hanya kesehatan yang akan didapatkan dengan memanfaatkan susu ini, namun kecantikanpun akan didapat. Karena susu selain bermanfaat untuk kesehatan bermanfaat juga untuk kecantikan. Seperti yang telah diketahui sebelumnya saya telah share manfaat dari susu untu kesehatan tubuh. Namun, didalam kesempatan kali ini saya akan share tentang manfaat susu untuk kecantikan tubuh. Nah, jika seluruh bagian tubuh Anda ingin terlihat lebih cantik dan menawan maka manfaatkanlah susu ini untuk menjadi bahan perawatan kecantikan tubuh Anda.

Manfaat Susu Untuk Kecantikan
manfaat susu untuk kecantikan

Mengapa susu ini bermanfaat bagi kecantikan? Karena susu ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan tubuh baik itu kecantikan kulit, rambut, dan kecantikan yang lainnya. Kandungan dari susu memang banyak dan dapat bermanfaat untuk kecantikan maupun kesehatan. Nah, sebaiknya langsung saja diketahui kandungan menyeluruh dari susu ini.

Kandungan Susu

Susu ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh. Apa saja kandungan tersebut? Inilah kandungan yang terdapat didalam susu yang perlu sekali untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:
1.    Mengandung Kalium dan Kalsium
Kalium dan kalsium ini merupakan jenis kandungan yang terdapat didalam susu yang bermanfaat untuk menguatkan tulang-tulang didalam tubuh. Nah, perlu diketahui jika Anda secara rutin mengkonsumsi susu disetiap harinya maka kemungkinan besar akan mencegah terjadinya resiko osteoporosis.

2.    Mengandung Vitamin
Kandungan vitamin yang terkandung didalam susu ini diantaranya; vitamin C, vitamin A, vitamin B6, vitamin D dan vitamin B1. Vitamin-vitamin ini merupakan jenis vitamin yang dibutuhkan sekali untuk tubuh baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan tubuh.

3.    Mengandung Magnesium
Jika tubuh Anda ingin tetap terjaga kesehatannya? Konsumsilah susu karena susu ini mengandung mangnesium yang bermanfaat untuk kekebalan dan kesehatan tubuh. Nah, perlu diketahui tubuh yang sehat akan mempuan tubuh yang cantik.

4.    Mengandung Karbohidrat
Karbihidrat ini selain terdapat didalam nasi terdapat juga di susu. Nah, kandungan karbohidrat ini merupakan jenis kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh tetap sehat.

5.    Mengandung Protein
Kadungan protein yang terkandung didalam susu ini memang sangat dimanfaatkan oleh tubuh, terutama untuk menjaga kesehatan tubuh.

6.    Mengandung Zat Besi dan Fosfor
Zat besi dan fosfor yang tekandung didalam susu ini memang dibutuhkan sekali untuk kesehatan tubuh agar tubuh tetap kuat, bugar dan tetap sehat. Namun, disisi lain kesehatan akan didapat kecantikan tubuh pun akan didapatkan baik itu kecantikan kulit maupun yang lainnya.
Nah, itulah beberapa kandungan yang dimiliki oleh susu yang perlu sekali untuk diketahui. Oh iya, khusus bagi pembaca jika Anda mengetahui kandungan lain selain yang diatas boleh dituliskan dikomentar.
Setelah di atas diketahui beberapa kandungan yang terdapat didalam susu. Sekarang saatnya diketahui manfaat dari susu untuk kecantikan tubuh baik itu kecantikan kulit, rambut, maupun kecantikan bagian tubuh yang lainnya.

Manfaat Susu Untuk Kecantikan Tubuh

Seperti yang telah diketahui diatas, bahwa susu ini memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat dari susu untuk kecantikan tubuh ini? Nah, inilah manfaat dari susu untuk kecantikan tubuh yaitu sebagai berikut:
1.    Bermanfaat Untuk Memutihkan Kulit
Seluruh kulit yang ada dibagian tubuh Anda dapat diputihkan dengan memanfaatkan susu. Karena susu memiliki kandungan yang baik untuk kecantikan kulit tubuh khsusunya memutihkan kulit karena dengan kulit putih maka tubuh akan terlihat lebih cantik. Caranya: sediakan susu, madu, dan air lemon secukupnya. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut, lalu aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada bagian kulit yang ingin Anda putihkan. Diamkan selama 15-20 menit. Kemudain bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin disetiap 2 kali dalam sehari jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

2.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Pori-Pori
Pori-pori ini merupakan jenis penyakit kulit yang terdapat dikulit wajah dan pori-pori ini sangat menganggu sekali terhadap penampilan. Maka dari itu, segeralah hilangkan pori-pori dikulit wajah Anda. Caranya: sediakan susu dan madu secukupnya. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama hingga kering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin disetiap 3 kali dalam seminggu.

3.    Bermanfaat Untuk Membersihkan Kulit
Kulit yang kotor karena debu terutama kulit wajah dapat dibersihkan dengan memanfaatkan susu. Caranya: sediakan susu mentah dan kapas secukupnya. Setelah itu, celupkan kapas ke susu mentah tersebut, lalu bersihkanlah kulit Anda dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke susu tersebut. Lakukan secara rutin disetiap harinya terutama setelah beraktivitas keluar rumah.

4.    Bermanfaat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah
Susu ini ternyata dapat bermanfaat untuk mecerahkan kulit terutama kulit wajah. Mengapa demikian? Karena didalam susu ini mengandung asam laktat yang berkhasiat sebagai untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya: sediakan susu dan perasan air lemon secukupnya. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada bagian kulit wajah Anda secara merata. Diamkan hingga 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin 3 hari sekali.

5.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Kulit Keriput
Susu ini dapat membantu dalam pembaruan sel dan melawan garis-garis halus di wajah dan juga kerutan di kulit wajah. Sehingga dapat menjadikan kulit lebih kencang dan terlihat lebih muda lagi. Caranya: sediakan susu dan daging pisang matang sucukupnya. Setelah itu, campurkan semua bahan dan belender hingga halus. Jika sudah, aplikasikan atau oleskan kebagian kulit wajah Anda secara merata. Diamkan hingga kering. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin disetian 3 hari sekali.

6.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Kulit Belang
Kulit belang ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terik yang secara langsung terkena pada kuli. Nah, kulit belang ini merupakan suatu masalah bagi yang dirinya ingin terlihat cantik dan membuat tidak percaya diri ketika keluar rumah. Maka segeralah atasi kulit belang ini. Caranya: sediakan susu mentah dingin secukupnya. Setelah itu, oleskan pada bagian kulit belang Anda. Diamkan hingga hingga kering dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur.

7.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Minyak berlebih yang terdapat dikulit wajah dapat menjadi penyebab tumbuhnya jerawat. Maka dari itu, segeralah atasi minyak berlebih di kulit wajah Anda. Caranya: sediakan susu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin 3 kali dalam seminggu. Oh iya, Anda juga dapat membaca selengkapnya pada 9 cara alami wajah berminyak dengan cepat.

8.    Bermanfaat Untuk Mengusir Jerawat
Jika Anda sudah terlanjur memiliki jerawat, maka segeralah hilangkan jerawat tersebut. Bagaimana cara mengusir jerawat tersebut? Caranya: sediakan susu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Oh iya, cara ini pun bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam diwajah dan mengusir bakteri dan kotoran yang menyumbat dipori-pori kulit.

9.    Bermanfaat Untuk Kecantikan Rambut
Rambut yang cantik merupakan rambut yang terhindar dari rambut kering dan kasar. Maka segeralah atasi jika rambut Anda mulai kering dan kasar. Caranya: sediakan susu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata sambil melakukan pijatan-pijatan halus. Jika sudah, diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Oh iy, jika ingin mendapatkan rambut yang indah dan berkilau Anda juga dapat menambahkan telur kedalam susu tersebut.


!!!
Itulah beberapa manfaat susu untuk kecantikan tubuh baik itu kecantikan kulit, rambut, maupun bagian tubuh yang lainnya. Manfaatkanlah susu ini untuk bahan perawatan kecantikan Anda dan rasakan khasiatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://www.merdeka.com/gaya/ketahui-5-manfaat-kecantikan-dari-susu.html

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”

Sekian dan Terimakasih