Friday 5 June 2015

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan – Buah apel memang banyak sekali khasiatnya, selain dagingnya kulitnya pun dapat bermanfaat untuk kesehatan. Nah, itu semua terbukti diartikel sebelumnya berdasarkan referensi yang telah saya baca sekaligus langsung dishare yaitu manfaat kulit apel untuk kesehatan. Namun, sekarang bukan kulitnya saja tetapi termasuk meyeluruh yaitu manfaat buah apel untuk kesehatan.

Manfaat Buah Apel
manfaat buah apel untuk kesehatan
 
Mengapa buah apel ini sangat bermanfaat untuk kesehatan? Karena buah apel ini kaya akan kandungan nutrisi, mineral, dan vitamin sehingga bermanfaat sekali untuk kesehatan. Selain itu juga, buah apel ini merupakan buah yang kaya akan kandungan air sehingga dapat memeberi kesegara disaat melewati tenggorokan.

Apa Itu Buah Apel?

Buah apel merupakan salah satu jenis buah yang tumbuh dengan baik pada kawasan dengan iklim yang dingin, tetapi Asia Tengah adalah negara-negara yang pertama kali menanam pohon apel, dengan demikian bisa pula dikatakan kalau buah ini (juga) subur pertumbuhannya pada kawasan tropis.
Perlu diketahui juga bahwa buah apel ini memiliki daging yang lumayan keras saat digigit tetapi hal itu tidaklah heran lagi dikalangan masyarakat. Kebanyakan orang selain dimakan secara langsung, buah apel ini sering dikonsumsi dengan dibuatkan jus yang dinamakan jus apel. Anda pun bisa melakukan hal ini untuk kesehatan tubuh Anda.

Kandungan Buah Apel

Buah apel ini memiliki banyak kandungan, nah kandungan yang terdapat didalam buah apel ini yaitu sebagai berikut:
1.    Mengandung Nutrisi dan Mineral
Kandungan nutrisi, vitamin dan mineral yang terdapat didalm buah apel ini mampu bekerja sama untuk memberikan kontribusi pada system tubuh agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

2.    Mengandung Flavonoid, Polifenol dan Vitamin C
Kandungan tersebut yang terdapat didalam buah apel  yaitu bertindak sebagai anti-oksidan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari virus dan bakteri sehingga menjaga tubuh tetap sehat.

3.    Mengandung Vitamin A
Seperti yang telah diketahui bahwa buah apel ini mengandung beta-kroten atau vitamin A yang baik sekali untuk kesehatan mata dan juga mencegah terjadinya katarak mata. Selain itu juga, vitamin A ini mampu membantu menurunkan kolsetrol dalam tubuh, sehingga apel ini sangat baik dikonsumsi bagi yang ada pada tahapan diet.

4.    Vitamin B Kompleks
Buah apel ini juga mengandung vitamin B kompleks, nah diantara vitamin ini seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin untuk memperkaya khasiat dari buah apel. Sehingga buah apel kaya akan kandungan gizi dan vitamin yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan.
Nah, itulah beberapa kandungan yang terdapat didalam buah apel yang memiliki khasiat dan manfaat untuk menyehatkan tubuh. Maka dari itu, konsumsilah buah apel sejak sekarang juga secara rutin disetiap harinya.
Dengan demikian, setelah terketahui kandungan dari buah apel, kini satanya untuk diketahui manfaat buah apel untuk kesehatan. Dengan kata lain, apa saja manfaat dari buah apel ini?

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Setelah diatas dipaparkan dengan jelas dari definisi sampai kekandungan dari buah apel. Nah, sekarang saatnya diketahui manfaat dari buah apel. Tanpa basa-basi lagi inilah manfaat dari buah apel untuk kesehatan, yaitu sebagai berikut:
1.    Bermanfaat Untuk Mencegah Kanker
Perlu diketahui oleh Anda? Berbagai penyakit kanker dapat dicegah jika Anda suka mengkonsumsi buah apel. Mengapa hal itu bias terjadi? Karena buah apel ini bersifat anti-kanker sehingga dapat dipercaya untuk mencegah berbagai penyakit kanker. Nah, selain itu juga buah apel kaya akan kandungan serat, sehingga berbagai penyakit kanker dapat dikalahkan. Jadi, konsumsilah buah apel secara rutin disetiap harinya.

2.    Bermanfaat Untuk Menurunkan Kolestrol
Baik kulitnya maupun dagingnya dari buah apel ini dapat bermanfaat sekali untuk menurunkan kadar kolestrol yang jahat didalam tubuh. Nah, itu semua dikarena buah apel mengandung vitamin A yang baik untuk menurunkan kolestrol. Maka dari itu, dengan mongkonsumsi buah apel secara rutin disetiap harinya dapat bermanfaat menurunkan kolestror jahat didalam tubuh. Sehingga tubuh tetap terjaga kesehatannya.

3.    Bermanfaat Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Buah apel ini kaya akan kandungan anti-oksidan yang sangat baik sekali untuk mencegah bakteri dan virus untuk masuk kedalam tubuh sehingga system tubuh tetap terjaga kesehatannya dan kekebalannya. Jadi, mulailah untuk mengkonsumsi buah apel agar system kekebalan tubuh Anda dapat terjaga kesehatannya.

4.    Bermanfaat Untuk Memperbaiki Sel-sel Syaraf
Sel-sel sayaraf didalm otak dapat diperbaiki dan terjaga kesehatnnya, hal itu bisa dapat hanya dengan meminum satu cangkir jus apel disaat cuaca terik. Dengan kata lain konsumsi jus apel secara rutin dan teratur disetiap harinya disaat cuaca terik dan itu dapat bermanfaat untuk memperbaiki sel-sel syaraf didalam otak.

5.    Bermanfaat Untuk Mengobati Asma
Jika Anda mengidap penyakit Asma segeralah atasi dengan buah apel. Nah, yang harus Anda lakukan hanya dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin setiap harinya niscaya penyakit asma Anda akan segera terobati. Selain itu juga, buah apel ini mengandung fitokimia dan polifenol sehingga dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit asma dan sekaligus dapat menyembuhkannya.

6.    Bermanfaat Untuk Mecegah Katarak
Buah apel ini mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan juga dapat mencega katarak mata. Maka dari itu, mulailah untuk mengkonsumsi buah apel disetiap harinya.

7.    Bermanfaat Untuk Mengeluarkan Racun
Semua orang tidak mengetahui bahwa mungkin tersisa racun-racun jahat dalam tubuh dari makan yang tidak terkeluarkan. Nha, hal itu bias dikeluarkan dengan bersih atau dibantu dikeluarkan dengan mengkonsumsi buah apel. Maka saya sarankan, setelah makan cuci mulailah dengan memanfaatkan buah apel.

8.    Bermanfaat Untuk Mengobati Wasir
Tahukah Anda penyebab terjadinya penyakit wasir? Penyakit wasir ini disebabkan oleh pembuluh darah yang mengalami pembengkakan, sehingga pembuluh darah mengakibatkan adanya tekanan berlebih yang membebani panggul dan dubur. Nah, walaupun penyakit wasir ini tidak begitu berbahaya tapi sangat menggu sekali disaat duduk. Maka dari itu, untuk mengobati penyakit wasir? Konsumsilah buah apel yang tinggi akan kandungan serat sehingga dapat diandalkan sekali menyembuhkan penyakit wasir.

9.    Bermanfaat Untuk Menurunkan Berat Badan
Buah apel ini mengandung serat yang rendah kalori, sehingga dapat bermanfaat sekali untuk menurunkan berat badan. Jadi, konsumsilah buah apel disetiap harinya karena buah apel dapat bermanfaat menurunkan berat badan. Selain itu, memberikan rasa kenyang yang cepat dan juga dapat menunda rasa lapar yang berlebih.

10.    Bermanfaat Untuk Mencegah Kanker Kulit
Buah apel ini ternyata dapat juga bermanfaat untuk mencegah kanker kulit. Mengap demikian? Karena Apel merupakan sumber vitamin A yang menurut dokter dapat bermanfaat membantu mengurangi risiko terhadap kanker kulit. Satu buah apel ukuran besar dapat memenuhi kebutuhan vitamin A harian pada pria sampai 5% dan wanita sampai 4%. Nah, maka dari itu mulailah untuk mengkonsumsi buah apel sebanyak-banyaknya secara rutin disetiap harinya.


!!!
Itulah informasi terbaru dari beberapa manfaat buah apel untuk kesehatan. Maka dari itu, konsumsilah buah apel secara rutin disetiap harinya dan rasakan khasiatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/manfaat-buah-apel.html

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”

Sekian dan Terimakasih