Tuesday 2 June 2015

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan – Jeruk nipis ini memang banyak khasiat dan manfaatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Terbukti diartikel sebelumnya saya mendapatkan referensi yang telah langsung dibuat yaitu manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah. Nah, hal itu bisa juga disebutkan bahwa jeruk nipis baik juga untuk perawat kecantikan khusunya untuk kulit. Selain dari itu jeruk nipis juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Seiring dengan itu didalam kesempatan kali ini saya akan share tentang manfaat jeruk nipis untuk kesehatan.

Manfaat Jeruk Nipis
manfaat jeruk nipis untuk kesehatan

Apa Itu Jeruk Nipis?

Jeruk nipis atau sering disebut juga limau nipis merupakan tumbuhan perdu yang menghasilkan buah dengan nama sama. Nah, tumbuhan ini yang dimanfaatkannya yaitu buahnya, yang biasanya bulat, memiliki rasa asam dan agak pait. Oh iya, jeruk nipis juga sering dipakai sebagai penyedap masakan atau sebagai pemberi rasa asam pada makanan.
Perlu Anda ketahui juga bahwa jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya. Maka dari itu, selain digunakan untuk bumbu penyedap makanan karena kandungan vitamin C-Nya, jeruk ini juga dapat bermanfaat untuk kesehatan yang menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sebaiknya kita langsung ketahui saja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Inilah manfaat jeruk nipis untuk kesehatan yaitu sebagai berikut:
1.    Bermanfaat Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Tubuh Anda mulai melemah? Segeralah bangkitkan kembali kekebalan tubuh Anda agar lebih kuat dan tidak mudah lelah. Karena kandungan vitamin C didalam jeruk nipis ini mampuh membangkitkan kekebalan tubuh. Caranya: Anda harus meminun satu gelas air jeruk nipis yang hangat disetiap baginya. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur. Oh iy, dengan hal ini penyakit tidak akan mudah untuk menyerang tubuh Anda.

2.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Masalah Sembelit
Ketika Anda sering mengalami sembelit atau mungkin sekarang sedang merasakan sakit karena sembelit. Nah, dari pada mahal-mahal membeli obat sebaiknya Anda manfaatkan jeruk nipis ini karena jeruk nipis dipercaya dapat mengatasi berbagi penyakit perut termasuk sembelit ini. Caranya: Anda cukup meminum segelas air jeruk nipis yang hangat ketika sembelit menyerang Anda. Lakukan secara rutin dan teratur dan rasakan hasilnya.

3.    Bermanfaat Untuk Mengobati Ambeien
Penyakit ambeien ini merupakan jenis penyakit yang sangat menganggu sekali. Maka dari itu segeralah obati penyakit ini sebelum parah. Karena menurut referensi yang saya baca bahwa kandungan dan khasiat yang ada didalam jeruk nipis ini mampuh mengobati ameien. Caranya: sediakan 2-3 jeruk nipis. Setelah itu, cuci jeruk nipis hingga bersih, lalu rebus dengan 1 liter air selama ½ jam (30 menit). Jika sudah, ambil airnya dan minum satu gelas saja selagi hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur di setiap 3 kali dalam sehari. Selamat mencobanya dan semoga ambeien yang Anda derita cepat sembuh. Amin.

4.    Bermanfaat Untuk Mengobati Batuk
Mungkin sudah tak asing lagi bahwa jeruk nipis ini memang sangat baik sekali untuk mengobati batuk baik itu batuk kering maupun berdahak. Maka dari itu, lakukanlah pengobatan dengan segera ketika Anda mengalami sakit batuk. Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah dan peras hingga menghasilkan banyak air, lalu campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan satu sendok makan madu dan sedikit garam. Aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, minumlah ramuan tersebut. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap 3 kali dalam sehari. Selamat mencobanya dan rasakan khasiatnya.

5.    Bermanfaat Untuk Mengobati Demam dan Flu
Demam ataupun flu dapat juga diembuhkan dengan memanfaatkan jeruk nipis. Karena jeruk nipis memiliki kandungan yang baik untuk mengobati demam ataupun flu. Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah dan peras hingga menghasilkan banyak air, lalu campurkan air perasan tersebut dengan 2 siung bawang merah dan satu sendok makan minyak kelapa. Aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, olekan pada bagian kening Anda. Atau bisa juga dengan melakukan cara ini yaitu sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah dan peras hingga menghasilkan banyak air, lalu campurkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan satu sendok makan madu. Aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, minumlah ramuan tersebut sejak itu juga. Lakukan secara rutin dan teratur hinggan demam dan flunya sembuh.

6.    Dapat Bermanfaat Untuk Mengobati Amandel
Penyakit amandel ini ternyata dapat juga disembuhkan dengan memanfaatkan jeruk nipis. Namun dalam pengobatan amandel ini yang dimanfaatkannya yaitu kulit dari jeruk nipisnya. Caranya: sediakan kulit jeruk nipis dari 4 jeruk nipis. Setelah itu, potong-potong dan cuci hingga bersih. Jika sudah, rebus kulit jeruk nipis tersebut dengan 3 gelas air, diamkan hingga tersisa satu gelas. Kemudian jadikanlah air rebusan tersebut untuk berkumur-kumur. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap 3 kali dalam sehari.

7.    Bermanfaat Untuk Mengobati Batuk Diisertai Influenza
Jika Anda mengalami batuk yang disertai dengan influenza? Segeralah atasi dengan jeruk nipis karena jeruk nipis ini dapat bermanfaat juga untuk mengobati batuk yang disetai dengan influenza. Caranya: sediakan 1 buah jeruk nipis yang sudah matang. Setelah itu, peras dan ambil airnya, lalu campurkan air perasan tersebut dengan segelas air panas dan ½ sendok teh air kapur sirih. Aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, minumlah ramuan tersebut selagi hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap 3 kali dalam sehari hingga sembuh.

8.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Haid yang Tidak Teratur
Untuk para wanita? Jika Anda mengalami haid yang teratur segeralah atasi dengan memanfaatkan jeruk nipis. Karena jeruk nipis dapat juga bermanfaat untuk mengatasi haid yang tidak teratur. Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, peras dan ambil airnya, lalu campurkan air perasan tersebut dengan 2 gelas air panas dan 1 sendok makan madu. Aduk-aduk hingga merata. Kemudian minumlah ramuan tersebut selagi hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap 3 kali dalam sehari.


!!!
Itulah info terbarunya dari manfaat jeruk nipis untuk kesehatan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat umumnya untuk semuanya. Amin.
Sumber: http://sejutamanfaatjeruknipis.blogspot.com/2013/10/manfaat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan.html

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”


!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah
•    Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah

Sekian dan Terimakasih