Wednesday 18 June 2014

9 Cara Alami Merawat Wajah Berminyak Dengan Cepat

A. Wajah Berminyak

9 Cara Alami Mengobati/Merawat Wajah Berminyak Dengan Cepat - Wajah merupakan bagian tubuh yang paling berharga, mengapa ? karena wajah adalah merupakan pancaran dari dalam diri kita jika wajah kita bersih dan bersinar itu akan menambah percaya diri kita dan begitupun orang yang melihat kepada diri kita. Maka dengan itu kita harus tahu cara merawat wajah yang berminyak. Wajah berminyak ini dapat menimbulkan kita tidak percaya diri ketika mau bekerja, bermain ataupun sekolah dan lain-lain karena orang lain yang melihat kepada kita sorotan matanya pasti akan langsung ke wajah. Nah, kulit yang berminyak ini ditandai dengan wajah yang mengkilap terutama ketika kita bangun tidur di pagi hari. Seiring dengan itu, wajah berminyak ini di sebabkan oleh beberapa hal yaitu. Selanjutnya …

cara merawat wajah berminyak
cara merawat wajah berminyak

 

B. Penyebab Wajah Berminyak

Berikut ini peneyebab wajah berminyak yaitu :
1. Terlalu banyak memakan makanan yang berminyak atau berlemak
Dengan terlalu banyaknya memakan makan yang berminyak atau berlemak ini akan mengakibatkan timbulnya banyak minyak diwajah seperti memakan gorengan. Jadi, jika anda tidak ingin wajahnya berminyak segera kurangi memakan gorengan bagi yang suka memakan gorengan.

2. Disebabkan oleh faktor perubahan hormon
Tahukah anda ? faktor perubahan hormon ini dapat mengkibatkan wajah berminyak baik bagi pria amaupun wanita. Di dalam hal ini terutama wanita wajah berminyak dapat terjadi pada saat mensturasi, hamil dan menopause nah, hal yang seperti ini dapat memicu timbulanya wajah berminyak dan produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Wajah berminyak juga dapat disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang seperti di saat masa puber.

3. Disebabkan oleh obat-obatan
Obat yang mengakibatkan wajah berminyak ini adalah obat KB. KB ini obat yang sering sekali di konsumsi oleh wanita. Maka hati-hati dengan obat KB ini karena hal ini juga dapat memicu kulit yang berminyak. Jadi segera melakukan pengobtan/perawatan yang akan dijelaskan nanti dibawah. Selain obat KB juga masih banyak obat-obatan yang lainnya yang pernah anda konsumsi. Misalnya anda membeli obat setelah meminumnya wajah anda langsung berminyak nah, hal ini langsung hubungi dokter dimana anda membeli obat ini.

4. Disebabkan oleh kosmetik yang tidak cocok
Hati-hati dengan memilih kosmetik karena jika anda membeli pemutih wajah atau kosmetik yang lainnya perhatikan komposisinya ataupun cara pemakaiaanya karena jika salah itu akan mengakibatkan wajah berminyak. Namun, hal ini juga dapat disebabkan ketidak cocokan dalam pemakaian penutih wajah ataupun kosmetik yang lainnya karena ketidak cocokan ini akan mengakibtakan wajah berminyak atau kadar minyak diwajah akan meningkat. Jika anda mengalami ini saya sarankan untuk diperiksa kedokter. Karena ini disebabkan oleh pemakaian kosmetik yang salah dan tidak cocok. Atau anda juga bisa dengan langsung menghentikan pemakaian kosmetik yang tidak cocok tersebut.

5. Disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan
Ternyata dengan faktor genetik ini dapat mengakibatkan wajah berminyak. Mengapa demikian ? karena jika anda memiliki keluaraga yang wajahnya berminyak ini biasanya menurun kepada anaknya atau disebut juga karena faktor genetik/turunan.
Itulah penyebab yang dapat mengakibatkan wajah berminyak. Jika anda tidak mau wajahnya berminyak dengan segera menghindari penyebab-penyebab tersebtu. Namun, jika anda sudah terlanjur wajahnya berminyak di bawah ini akan di jelaskan cara alami merawat wajah berminyak. Selanjutnya…

C. Cara Alami Mengobati/Merawat Wajah Berminyak

Berikut ini cara alami untuk merawat wajah berminyak dengan cepat bagi penderita wajah berminyak yaitu:
1. Dengan Buah Apel
Apel ini selain enak untuk di konsumsi ternyata bisa juga di gunakan untuk mengatasi wajah berminyak. Selain itu, di dalam apel ini juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah sel kulit dari kerusakan dan juga mengandung elastin dan kalogen yang dapat membantu kulit tetap muda. Caranya anda harus membuat masker dari bahan utama apel dan ada bahan-bahan yang lainya. Caranya: sedakan satu apel saja, cuci dengan air sampai bersih, blender apel tersebut denagn di campur sedikit madu dan air mawar, setelah halus, oleskan pada seluruh wajah anada secara merata, diamkan hingga 20 menit, setelah itu cuci dengan air sampai bersih. Selamat mencobanya dan anda akan melihat hasilnya yaitu wajah anda akan terlihat muda.

2. Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipsi ini selain untuk obat batuk juga ternyata bisa digunakan untuk merawat wajah berminyak. Caranya: sediakan satu jeruk nipis, lalau kupas hingga bersih dari kulitnya, lalu gosokkan daging jeruk nipisnya ke wajah secara merata, diamkan hingga 20 menit, setelah itu bersihkan dengan air samapi bersih. Lakukan cara ini rutin setiap harinya agar wajah berminyaknya segera teratasi. selain itu juga jeruk nipis dikenal ampuh untuk mengobati batuk ana bisa mengkliknya Cara Mengobati Batuk Baik itu Batuk Kering Maupun Berdahak Terlengkap dan Terbaru.

3. Dengan Pisang
Pisang ini mengandung vitamin A, E dan B, nah vitamin ini bermanfaat untuk mencegah penuaan disaat dini yang disebabkan oleh wajah yang berminyak. Caranya: sediakan pisang secukupnya, haluskan pisang tersebut, lalu oleskan pada seluruh wajah sampai leher, diamkan hingga 30 menit. Dan cuci dengan air sampai bersih. Namun, jika wajah anda berjerawat bisa di tambahkan sedikit madu. Baca aja tentang Cara Alami Merawat Wajah Agar Telihat Putih Cantik dan Bersinar. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar wajah beminyak dapat berkurang. Anda juga bisa mengkonsumsi pisang setiap harinya berguna untuk mengrangi kram saat haid (bagi wanita).

4. Dengan Daun Seledri
Daun seledri ini selain untuk di jadikan bahan penyedap kitaka memasak sayuran dapat juga digunakan untuk mengatasi wajah berminyak. Caranya: sediakan sekepal seledri atau secukupnya, cuci dulu dengan air sampai bersih, rebus seledri teresub hingga mendidih, setelah itu, angkat dan saring airnya, diamkan hingga hangat, kemudian cuci wajah dengan air seledri tersebut, supaya abat yang ada didalam seledri tersebut bekerja, diamkan hingga beberapa menit hingga mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

5. Dengan Jeruk Lemon
Jeruk lemon ini mengandung bitamin C yang tinggi yang mambuat kulit tampak cerah dan juga dapat mengatasi jerawat begitupun wajah yang berminyak. Caranya: sediakan jeruk lemon, belah hingga menjadi dua, peras jeruk lemon itu dengan ditambah sedikit madu ke dalamnya, aduk hingga merata, lalu hasilnya di oleskan pada seluruh wajah dan leher, diamkan hingga bebrapa menit, kemudia bilas dengan air sampai bersih. Namun, jika hasilnya ingin sempurna minum juga ari jeruk lemon denga ditambahkan madu setiap harinya. Lakukan secra rutin agar wajah yang berminyak yang mngakibatkan jerawat dapat segera sembuh.

6. Dengan Air Garam
Garam ini selain untuk bumbu masak bisa juga digunakan untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya: sediakan air hangat secukupnya, tambahkan garam secukupnya, lalu cuci muka dengan air garam tersebut, dan minyak tidk akan muncul lagi di wajah lakukan secara rutin  setiap harinya agar terlihat hasilnya.

7. Dengan Buah Mangga
Didalam buah mangga ini terkandung vitamin A yang memiliki antioksidan dan dapat mencegah penuaan pada kulit, regenarsinya pun dapat mengencangkan kulit di wajah. Caranya: sediakan satu buah mangga, kupasa dan ambi daginggnya, haluskan dengan cara di blender, setelah halus, oleskan pada wajah hingga merata, diamkan beberapa menit, lalu cuci dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secra rutin setiap harinya selain itu juga, anda dapat mengkonsumsi buah mangga setiap harinya untuk kesehatan tubuh begitupun wajah.

8. Dengan Mentimun
Mentimun ini selain untuk menyegarkan mata dan enak di konsumsi juga ternyata dapat mengatasi wajah yang berminyak. Caranya: sediakan timun, cuci dengan air hingga bersih, haluskan atau belender timun tersebut, setelah halus oleskan pada seluruh wajah, diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini satu kali dalam 3 hari secara rutin dan anda akan melihat hasilnya.

9. Dengan Pisang, Susu dan Madu
Camapuran ini sangat cocok untuk mengobati kulit yang berminyak yang disebabkan oleh jerawat dan pori-pori membesar. Caranya: sediakan pisang secukupnya, haluskan pisang tersebut dengan di tambah susu dan madu secukupnya, aduk hingga merata, lalu maskerkan pada wajah, atau juga oleskan pada seluruh wajah dan leher, diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hangat, dan bersihkan dengan air yang dingin hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin selma dua kali dalam seminggu. Selamat mencobanya dan anda akan melihat hasilnya.


!!!
Itulah 9 cara alami untuk mengobati/merawat wajah berminyak. Semoga cara tersebut dapat bermanfaat dan dijadikan solusi bagi anda. Selamat mencobanya bagi yang wajahnya berminya dan andapun akan segera melihat hasilnya.

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon