Saturday 6 June 2015

Manfaat Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah – Siapa yang tidak mau kulit wajahnya bersih, putih, halus dan bersinar? Saya rasa semuanya menginginkan wajah seperti tersebut, maka banyak orang yang melakukan perawatan wajah dengan bela-belaan mengeluarkan jumlah uang yang begitu besar. Namun, didalam hal ini untuk menjadikan kulit wajah putih, halus, dan terlihat lebih cantik hanya dengan memanfaatkan madu. Karena madu ini memiliki kandungan dan khasiat yang sangat baik untuk perawatan kulit wajah. Seiring dengan itu didalam kesempatan kali ini saya akan share tentang manfaat dari madu untuk kecantikan kulit wajah.

Manfaat Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah
manfaat madu bagi kulit wajah
 
Seperti yang telah dijelaskan diatas, bawah madu ini memiliki kandungan dan khasiat untuk kecantikan kulit wajah. Nah, apa saja kandungan tersebut? Beikut dibawah ini lebih lengkapnya kandungan dari madu.

Kandungan Madu Untuk Kulit Wajah

Madu dapat bermanfaat untuk kulit wajah, itu semua dikarenakan madu ini memiliki kandungan yang berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Maka dari itu, inilah kandungan dari madu yang dapat bermanfaat untuk perawatan dan kecantikan kulit wajah yaitu sebagai berikut:
1.    Mengandung Vitamin
Madu ini mengandung beberapa vitamin yaitu vitamin B dan vitamin C.  Nah, vitamin tersebutlah yang dapat berkhasiat untuk perawatan kulit wajah agar wajah dapat terlihat lebih canti, halus, dan bersinar.

2.    Mengandung Anti-oksidan
Madu juga mengandung anti-oksidan yang sangat baik untuk perawatan dan kecantikan kulit wajah. Jadi, manfaatkanlah madu ini untuk perawatan kulit wajah Anda agar wajah bersih dari berbagai penyakit kulit diantaranya jerawat dan bekasnya.

3.    Mengandung Anti-bakteri
Anti-bakteri yang terkandung didalam madu ini mampu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih diwajah, sehingga nantinya dapat terhindar dari jerawat. Maka dari itu, jika wajah Anda ingin terhindar dari jerawat? Manfaatkan madu ini untuk perawatan kulit wajah Anda.
Nah. Itulah beberapa kandungan dari sekian banyak kandungan yang terkandung didalam madu yang bermanfaat dan berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Jika kulit wajah Anda ingin terlihat lebih cantik? Maka manfaatkanlah madu ini untuk perawatan kulit wajah Anda.
Setelah diatas diketahui kandungan dari madu, nah sekarang saatnya diketahui manfaat dari madu untuk kecantikan kulit wajah. Ketahui lebih jelas dan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Madu Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Setelah diatas dipaparkan dengan jelas dari madu dimulai dari kandungannya dan sedikit manfaatnya untuk kecantikan wajah. Nah, sekarang saatnya diketahui lebih jelasnya manfaat dari madu bagi kecantikan kulit wajah agar wajah dapat terlihat lebih cantik yaitu sebagai berikut:
1.    Bermanfaat Untuk Mengusir Jerawat
Jerawat yang tumbuh diwajah dapat dihilangkan dengan memanfaatkan madu. Karena kandungan madu ini memapuh mengatasi jerawat membandel di kulit wajah. Perlu diketahui juga bahwa jerawat ini disebabkan oleh bakteri/kotoran dan minyak berlebih di kulit wajah. Nah, bagaimana cara mengusir jerawat tersebut? Caranya: sediakan satu sendok madu dan bubuk kayu manis secukupnya. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Kalau sudah, oleskan ramuan madu tersebut ke kulit wajah yang ada jerawatnya secara merata. Diamkan selama semalam dan kemudian keesokan pagi harinya bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya hingga jerawatnya hilang.

2.    Bermanfaat Untuk Mengusir Sel Kulit Mati
Sel-sel kulit mati yang terkadang ada di kulit wajah, ternyata dapat juga dihilangkan dengan memanfaatkan madu. Karena memiliki kandungan yang baik untuk mengatasi sel kulit mati dikulit wajah. Caranya: sediakan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan sereal oatmeal. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Kalau sudah, oleskan campuran madu tersebut ke kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur hingga sel kulit matinya hilang. Bias dilakukan minimalnya satu minggu sekali.

3.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat.
Jerawat yang sudah hilang dengan sendirinya, terkadang menyisakan bekasnya. Nah, hilangkanlah bekas jerawat ini dengan memanfaatkan madu. Mengapa demikian? Karena kandungan yang terdapat didalam madu mampu bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya: sediakan satu sendok madu dan bubuk kayu manis secukupnya. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Kalau sudah, oleskan ramuan madu tersebut ke kulit wajah yang ada bekas jerawatnya secara merata. Diamkan selama semalam dan kemudian keesokan pagi harinya bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya hingga bekas jerawatnya hilang.

4.    Bermanfaat Untuk Membersihkan Kotoran Dikulit Wajah
Kotoran dan bakteri yang menempel dikulit wajah harus dibersihkan sebersih mungkin. Karena jika tida, kotoran tersebut akan menyumbat di pori-pori wajah yang nantinya akan tumbuh jerawat. Maka dari itu, bersihkanlah kotoran dikulit wajah dengan memanfaatkan madu. Caranya: sediakan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan sereal oatmeal. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan campuran madu tersebut ke wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin minimalnya satu minggu sekali.

5.    Bermanfaat Untuk Melembutkan Kulit Kering
Kulit wajah yang terkadang kering segeralah lembutkan atau haluskan dengan memanfaatkan madu. Karena kandunga yang terdapat didalam madu mampu mengatasi kulit kering diwajah sehingga kulit wajah menjadi lebih lembut. Caranya: sediakan madu dan pisang yang sudah matang secukupnya. Setelah itu, campurkan dan belender hingga halus. Jika sudah, jadikan ramuan tersebut sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit. Kemudain bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara tersebut minimalnya satu minggu sekali dan maksimalnya 3 hari sekali.

6.    Bermanfaat Untuk Mencegah Penuaan
Perlu diketahui bahwa terjadinya penuaan dikulit wajah ini dapat dicegah dengan memanfaatkan madu. Karena madu ini memiliki kandungan yang berkhasiat mengurangi penuaan di kulit wajah. Caranya: sediakan satu sendok madu dan dua sendok teh lemon. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut dengan menambah air putih matang secukupnya, aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan pada kulit wajah secara merata dengan menggunakan kapas setelah wajah dicuci dengan bersih. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilah dengan air hingga bersih. Oh iya, cara ini bias dilakukan ketika Anda mau tidur malam.

7.    Bermanfaat Untuk Melembabkan Kulit
Madu ini memiliki kandungan alami yang baik sekali dimanfaatkan untuk melembabkan kulit wajah sehingga kulit wajah dapat menjadi lembut. Caranya: sediakan madu secukupnya. Setelah itu, oleskan pada wajah hingga leher hingga merata. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya.



!!!
Itulah info terhangat dari manfaat madu bagi kecantikan kulit wajah agar wajah dapat menjadi lebih cantik, halus dan bersinar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah Anda. Amin.
Sumber: http://mustakim.staff.ub.ac.id/sample-page/manfaat-madu-bagi-kulit/

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”


!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Manfaat Madu Bagi Kulit
•    Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
•    Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah
•    Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah
•    Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Sekian dan Terimakasih