Tuesday 10 March 2015

Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Tradisional

Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Tradisional – Penyakit asma ini merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat menganggu sekali terutama menggangu pernapasan karena jika terserang penyakit ini napas terasa engap dan jika terlanjur parah tidak bisa bernafas sama sekali. Maka jika tidak segara diatasi penyakit ini bisa mengakibatkan kematian. Seiring dengan itu, didalam kesempatan kali ini saya akan share tentang tips mengobati penyakit asma secara tradisional yang bisa dilakukan dengan cara yang mudah oleh Anda.
Cara Mengobati Penyakit Asma
tips mengobati penyakit asma
 
Berdasarkan penjelasan diatas bahwa penyakit asama ini harus segera disembuhkan dan juga jika belum terkena penyakit ini alangkah baiknya dicegah dengan mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Nah, seiring dengan itu sebelum kecara mengatasi penyakit asama ini alangkah baiknya kita ketahui dulu definisi dari penyakit asma dan penyebabnya terlebih dahulu ok.

A.    Penyakit Asma

Penyakit asma merupakan peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran pernapasan yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversible, dan spasme bronkus.

B.    Penyebab Penyakit Asma

Setelah diatas mengetahui definisi dari penyakit asama. Nah, sekarang mari kita ketahui penyebab dari penyakit asma yang sekaligus harus Anda jauhi setelah mengetahui penyebab ini agar Anda terhindar dan tidak terserang oleh penyekit ini. Maka dari itu, inilah penyebab dari penyakit asma, yaitu sebagai berikut:
1.    Faktor Genetic (Keturunan)
Jika dari keluarga Anda mengidap penyakit asma, maka penyakit asama yang Anda derita merupakan salah satu penyakit dari turunan keluarga Anda. Perlu diketahui, walaupun penyakit ini tidak menular, tetapi faktor tersebut bisa menjadikan Anda memiliki penyakit asma. Dapat disimpulkan bahwa penyakit asma ini bisa disebabkan juga oleh faktor genetic atau keturunan.

2.    Faktor Udara Dingin
Udara dingin ini ternyata bisa disebutka sebagai penyebab yang dapat mengakibatkan penyakit asma. Suhu udara dingin ini diantaranya disebakan oleh cuaca huja, penggunaan AC yang terlalu dingin, dan sebagainya. Maka dari itu, jika AC Anda suhunya terlalu dingin saya sarankan untuk mengurangi suhu dinginnya agar Anda terhindar dari penyakit asma ini.

3.    Faktor Makanan
Ternyata makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan. Mengapa? Karena salah satu terjadinya penyakit asma ini disebabkan oleh makanan. Makan yang dapat menyebabkan penyakit asma ini yaitu makanan yang mengandung kadar MSG dan pengawet yang sangat tinggi. Maka jauhi makan jenis tersebut. Selain itu, makanan yang bisa disebutkan dapat menjadikan penyakit asma diantaranya coklat, minum es, kacang-kacangan dan sebagainya.

4.    Faktor Lingkungan
Perlu diketahui juga, bahwa faktor lingkungan juga dapat mengabitkan terjadinya penyakit asma. Nah, salah satunya yaitu lingkungan yang kotor, banyak debu, asap dan sebagainya. Mengapa hal tersebut bisa disebutkan sebagai penyebab terjadinya penyakit asama? Karena hal tersebut sangat menganggu dan sensi sekali dengan paru-paru. Maka saya sarankan agar Anda untuk menjauhi lingngkungan yang kotor dan yang penting itu biasakanlah dengan pola hidup sehat. Hal ini bisa anda ketahui di tips hidup sehat yang sederhana dan berkualitas.
“Nah, itulah beberapa faktor terpenting terjadinya penyakit asma yang harus Anda jauhi dan hindari agar terhindar dari penyakit asma.” Setelah mengetahui penyebabnya dengan jelas, sekarang tanpa basa-basi lagi mari kita ketahui cara mengatasi penyakit asma secara tradisional yang bisa anda lakukan dengan cara mudah.

C.    Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Tradisional

Setelah diatas kita mengetahui penyebabnya, nah sekarang jika Anda sudah terserang atau sudah mengidap penyakit asam saya akan mencoba share berdasarkan dari beberapa sumber yang saya baca tentang cara mengobati penyakit asma, yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Ramuan Jahe
Jahe ini merupakan ramuan tradisional yang sering dilakukan banyak orang dari jaman dahulu untuk mengatasi dan mengobati penyakit asma. Mengapa demikian? Karena jahe ini merupakan anti-asma yang kuat. Caranya: Anda dapat mengkonsumsi jahe dengan cara membuat wedang jahe secara alami dirumah, bisa ditambahkan kedalam makana sebagai bumbu penyedap ataupun Anda juga bisa secara langsung memakannya. Nah, setelah mengetahui bahwa jahe ini sebaga obat anti-asma, maka mulailah untuk mengkonsumsi jahe.

2.    Dengan Ramuan Kunyit
Kunyit ini merupakan salah satu bumbu penyedap makanana ketika memsaka. Namun, didalam hal ini dapat diketahu bahwa kunyit ini juga dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisonal untuk mengatasi dan mengobati penyakit asma. Mengapa demikian? Karena kunyit ini sebagai bahan aktif anti-inflamasi yang bisa menangani peradangan yang bertanggungjawab pada pembekakan paru-paru serta konstuksi saluran pernafasan sepanjang asma. Caranya: buatlah ramuan yang sesuai dengan selera Anda, seperti dengan dengan memarut kunyit dan ditambahkan air hangat, peras, lalu minum airnya. Selain itu, bisa juga ditambahkan ketika memasak sebagai bumbu penyedap. Oh iya, kunyit ini juga diketahui bahwa dapat menolong melebarnya pembulu darah serta mngendurkan otot. Maka dari itu, konsumsilah kunyit dengan cara dibuatkan ramuan sesuai selera Anda. Karena kunyit  merupakan sebagai senjata ampuh saat mencegah kambuhnya penyakit asma.

3.    Dengan Buah Alpukat
Bauh alpukat ini selain bermanfaat untuk perawatan rambu ternyata dapat juga digunakan sebagai obat alami dan tradisional untuk mengatasi asma. Mengapa demikian? Karena alpukat ini memiliki kandungan konsentrasi paling tinggi l-glutathione yaitu makanan anti-asma yang mampu membuat pelindung sel, melawan rusaknya pernapasan yang disebabkan oleh radikal bebas, dan detoksifikasi tubuh dari polutan serta zat beresiko lainnya. Caranya: Anda tinggal konsumsi saja buah alpukat ini secara rutin disetiap harinya baik itu dibuat jus ataupun langsung dimakan sesuaikan saja dengan selera Anda. Jika asma Anda ingin segera teratasi konsumsilah buah alpukat ini secara rutin disetiap harinya.

4.    Dengan Buah Pisang
Ternyata dengan mengkonsumsi pisang disetiap harinya dapat mengurangi resiko dari penyakit asma. Hal ini doperjelas dengan beberapa penelitian tahun 2011 dari Imperial College London, bahwa dengan memakan pisang secara rutin disetiap harinya dapat menghindari beresiko tinggi terkenanya penyakit asma. Caranya: Anda tinggal mengkonsumsi saja pisang yang sudah matang secara rutin disetiap harinya, agar penyakit asma dapat terkurangi. Oh iya, diwaktu sebelumnya juga saya telah share tentang 20 manfaat buah pisang untuk kesehatan, nah barangkali hal itu dapat bermanfaat juga untuk Anda.

5.    Dengan Kubis
Kubis ini bisa juga diandalkan untuk mengobatai penyakit asma. Perlu Anda ketahui bahwa kubis ini merupakan sumber alami vitamin C yang mempunyai kekuatan unik untuk memblokir radikal bebas dan bertanggungjawab pada kontraksi otot polos saluran pernapasan sisi dalam. Caranya: Anda cukup saja dengan mengkonsumsi kubis yang sesuai dengan selera Anda. Oh iya, kubis ini juga ternyata sebagai sumber fitokimia beta-kroten sebagai antioksidan yang kuat untuk mengurangi dan mencegah terjadinya penyakit asma. Maka dari itu, konsumsilah kubis dengan cara yang baik dan sehat agar asma anda dapat segera terobati.

6.    Dengan Bayam
Ternyata hanya dengan mengkonsumsi bayam penyakit asma yang Anda derita dapat segera teratasi. Hal ini didukung dengan penilitian yang melibatkan beberapa partisipan wanita yang menunjukan bahwa dengan menkonsumsi tinggi bayam terkait dengan menyusutnya resiko asma. Caranya: Anda cukup mengkonsumsi bayam yang sehat, bersih dan segar yang sesuai dengan selera Anda. Nah, perlu diketahui juga hasil riset dari beberapa penelitian diatas didukung dengan fakta bahwa bayam ini tinggi akan kandungan vitamin C, beta-kroten, vitamin E, dan magnesium. Maka dari itu, jika asma Anda ingin segera sembuh mulailah untuk mengkonsumsi bayam.

7.    Dengan Minum Air
Nah, hal ini sangat perlu sekali Anda ketahui ternyata secara umumnya orang yang didiagnosis terkena asma ini dikarenakan dehidrasi. Selain itu, menurut beberapa pendapat bahwa tanda-tanda asma ini awalnya bermula  bahwa tubuh memerlukan banyak cairan. Caranya: minumlah banyak air bersih yang sudah matang secara rutin disetiap harinya agar Anda terhindar dari dehidrasi yang dapat mengakibatkan penyakit asma.


!!!
Itulah beberpa cara mengobati penyakit asma secara tradisional yang bisa anda coba dengan mudah disetiap harinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Aminnn.
Sumber: http://nosakit.blogspot.com/2013/07/cara-mengatasi-menghilangkan-penyakit-asma.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Cara Mengobati Batuk Baik Itu Batuk Berdahak Maupun Kering Secara Alami
•    Cara Alami Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat
•    Cara Mengatasi Sakit Pinggang Secara Tardisional
•    Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil
•    Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Sekian dan terimakasih.