Thursday 4 June 2015

Manfaat Jus Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Kulit Manggis Untuk Kesehatan – Kulit dari buah manggis memang sudah terkenal khasiatnya terutama untuk kesehatan tubuh. Diartikel sebelumnya saya telah share manfaat kulit manggis bagi kesehatan. Nah, lain dengan hal ini saya akan share info terbarunya dari manfaat jus kulit manggis untuk kesehatan. Maka dari itu, yang harus dilakukan ketika pengobatan ini yaitu harus membuat jus kulit manggis agar tubuh tetap terjaga kesehatannya.

Manfaat Jus Kulit Manggis
manfaat jus kulit manggis untuk kesehatan
 
Perlu diketahui oleh Anda, mengapa jus kulit manggis ini sangat baik untuk kesehatan? Itu semua karena zat dan kandungan yang terdapat didalam kulit manggis yang sangat baik untuk kesehatan. Untuk lebih jelasnya kita ketahui terlebih dahulu kandungan dari kulit manggis.

Kandungan Kulit Buah Manggis

Semua manfaat dan khasiat pasti ada kandungannya, begitupun dengan mafaat dan khasiat dari kulit manggis bagi kesehatan tentu memiliki banyak kandungannya. Inilah kandungan dari kulit buah manggis, yaitu sebagai berikut:
1.    Mengandung Xanthone
Kulit manggis mengandung Xanthone. Apa itu Xanthone? Xanthone merupakan sejenis senyawa polifenol yang baru ditemukan yang secara biologis aktif dan secara struktural mirip dengan bioflavanoids. Senyawa Xanthone ini ternyata ditemukan didalam kulit buah manggis. Seiring dengan itu Xanthone ini terbukti memiliki banyak manfaat diantaranya; anti-inflamasi dan anti-alergi. Selain itu juga terdapat beberapa komponen lain dari buah manggis yang memiliki kualitas obat, termasuk polisakarida, sterol, proanthocyanidins dan catechin, sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

2.    Rendah Kalori
Kulit menggis ini memiliki kandungan yang rendah kalori sehingga baik sekali untuk kesehatan tubuh. Nah, selain itu kandungan rendah kalori didalam kulit buah manggis ini juga sangat baik sekali untuk program diet. Maka jika Anda sedang proses berdiet konsum jus dari kulit manggis.

3.    Kaya Akan Vitamin C
Vitamin C tidaka hanya terdapat pada jeruk saja namun terdapat juga didalam kulit buah manggis. Vitamin C inilah yang bermanfaat untuk kesehatan. Perlu diketahui bahwa Vitamin C ini merupakan vitamin larut air yang bekerja kuat sebagai antioksidan. Selain itu juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit seperti, flu, infeksi, hingga kanker.

4.    Kaya Akan Vitamin B Komplek
Kulit buah manggis kaya akan vitamin B kompleks, nah vitamin B kompleks ini diantaranya seperti thiamin, niacin, dan folat. Selain itu juga, perlu diketahu oleh Anda bahwa Vitamin B Komplesk ini bertindak sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. Maka dari itu, kulit buah manggis sangat baik untuk kesehatan.
Nah, itulah kandungan dari kulit buah manggis yang harus diketahui untuk menjawab alasan dari mengapa kulit manggis ini sangat baik sekali untuk kesehatan dan dikenal menyembuhkan berbagai macam penyakit. Maka sekarang saatnya kita ketahui saja manfaat kulit manggis setelah dijadikan jus.

Manfaat Jus Kulit Manggis Untuk Kesehatan

Setelah diatas diketahui dengan jelas kandung dari kulit buah manggis yang bermanfaat untuk kesehatan. Nah, saatnya kita ketahui kesehatan apa saja yang dapat diobati oleh kulit manggis setelah dijadikan jus. Inilah manfaat jus kulit buah manggis, yaitu sebagai berikut:
1.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung
Jus kulit manggis memiliki khasiat yang sangat baik sekali untuk kesehatan jantung. Kesehatan jantung ini diantaranya; Membantu mencegah penyakit jantung, memperkuat pembuluh darah, menurunkan kolesterol LDL, menurunkan tekanan darah tinggi, dan membantu mencegah arteriosclorosis. Maka dari itu, semua jenis penyakit yang berhubungan dengan hal tersebut dapat diobati dengan jus kulit buah manggis. Jadi, konsumsilah jus kulit buah manggis ini secara rutin dan teratur.

2.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Pencernaha
Jagalah kesehatan pencernaan Anda agar sistem pencernaan selalu lancar. Hal ini berhubungan juga dengan sistem pencernaan yang diantaranya; membantu mengatasi penyakit GERD (penyakit kronik yang ditandai dengan mengalirnya asam lambung ke dalam kerongkongan), membantu menyembuhkan borok/bisul., meringankan syndrome kelainan usus besar (IBS), embantu menghentikan diare, meringankan peradangan usus besar ataupun kecil yang dikenal dengan Crohn`s disease, dan mencegah salah satu penyakit radang usus besar (diverticulitis). Nah, begitu banyakkan hal-hal yang berhubungan dengan pencernaan. Jadi, jagalah kesehatan pencernaan Anda dengan mengkonsumsi jus kulit buah manggis dengan rutin dan teratur.

3.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Keluaraga
Jenis-jenis yang berhubungan dengan kesehatan keluarga ini diantaranya; menurunkan demam, mengatasi keracunan makanan, menyembuhkan luka tenggorakan, membantu menyembuhkan sariawan, mengatasi sesak nafas, membantu mengurangi migran (sakit kepala sebelah), mengurangi sakit gigi, alat bantu tidur yang alami, meningkatkan kemampuan untuk mengatasi stess, meningkatkan mood dan menurunkan depresi, alat bantu kesehatan otot dan sendi, mnghilangkan jerawat dan cacat pada kulit, menghilangkan bekas gigitan, terbakar dan keracunan, meringankan keseleo, ketegangan otot dan sendi, meringankan sakit perut, meringankan radang tenggorokan (bronchitis), pembengkakan paru-paru (emphysema), dan radang paru-paru (pneumonia) dan juga bekerja sebagai obat penghilang rasa sesak/mampat pada hidung (decongestant). Itulah beberapa jenis penyakit keluarga yang harus Anda perhatikan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Maka dari itu, jagalah kesehatan tersebut dengan mengkonsumsi jus kulit buah manggis secara rutin dan teratur disetiap harinya.

4.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Pria
Bagi para pria jagalah kesehatan dengan memanfaatkan kulit buah manggis. Nah, kesehatan pria ini diantaranya; membantu mencegah kemandulan dan membantu mencegah pembesaran prostat. Itulah kesehatan bagi pria yang akan didapatkan dengan mengkonsumsi jus kulit buah manggis. Konsumsilah jus tersebut secara rutin dan teratur.

5.    Bermanfaat Untuk Kesehatan Wanita
Selain untuk pria, kulit buah manggis juga bermanfaat untuk kesehatan wanita. Nah, kesehatan wanita ini diantaranya; meringankan kesulitan buang air kecil, sebagai obat pencuci perut yang lembut, meminimalkan gejala sakit sebelum menstruasi (PMS), meringankan gejala menopause, menurunkan pembengkakan saat menstruasi, meringkan sakit pada otot, ligamen, atau tendon (fibromyalgia), dan meringankan sakit akibat penyakit menurunnya kepadatan tulang/pengapuran tulang (osteoporosis). Itulah kesehatan bagi wanita yang akan didapat dengan mengkonsumsi jus kulit buah manggis. Jadi, konsumsilah sekarang juga demi kesahatan Anda.

6.    Bermanfaat Untuk Mengobati Penyakit Wasir
Penyaki wasir bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi jus kulit buah manggis. Jadi tunggu apalagi jika Anda sedang mengalami sakit wasir segeralah sembuhkan hanya dengan mengkonsumsi jus kulit manggis secara rutin dan teratur.

7.    Bermanfaat Untuk Menurunkan Berat Badan
Kandungan rendah lemak didalam kulit manggis sangat baik untuk menurunkan berat badan. Atau sangat baik diminum jus kulit manggis ini bagi Anda yang sedang ada pada progrm diet. Konsumsi jus kulit manggis ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.
Nah, itulah beberapa jenis kesehatan yang akan didapatkan dengan memanfaatkan jus kulit manggis. Nah, bagaimana cara membuat jus kulit buah manggis? Ketahui dibawah ini.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Setelah diatas diketahui manfaat dari jus kulit manggis, sekarang saatnya diketahui cara membuat jusnya. Sebenarnya membuat jus kulit manggis ini cukuplah mudah. Apakah benar? Inilah cara membuatnya, yaitu sebagai berikut:
1.    Sediakan kulit manggis dari 5-7 buah kulit manggis. Atau Anda bisa meanmbahkannya kembali sesuai dengan selera Anda. Karena semakin banyak kulit yang dibuat jus semakin tinggi juga kandungan yang akan didapat.
2.    Cuci kulit manggis tersebut hingga bersih.
3.    Ambil bagian dalam dari kulit manggis dengan menggunakan sendok. Saya sarankan ambil bagian dalam yang berwarna keunguan karena jika ada bercak hitam didalm kulit manggis yang terambil itu rasanya pahit.
4.    Jika sudah terambil daging kulit manggis bagian dalamnya, lalu belender hingga halus dengan ditambahkan 150-200 ml air.
5.    Selanjutnya, rebus jus tersebut hingga mendidih
6.    Jika sudah, dinginkan dan minumlah jus kulit manggis tersebut
7.    Perlu diketahui, Anda juga bisa menambahkan madu dan susu sesuai selera kedalam jus kulit manggis tersebut agar rasanya lebih nikmat.
8.    Konsumsi jus kulit manggis ini 2 gelas dalam sehari yaitu diminum sata pagi dan malam hair dan setiap kali minum 1 gelas saja.
Nah, itulah cara membuat jus kulit manggis. Saya rasa cukup mudahkan. Jadi, mulailah untuk mengkonsumsi jus kulit manggis sekarang juga karen jus itulah yang akan menyehatkan tubuh.

Efek Samping Kulit Buah Manggis

Saya rasa semua herbal pasti memiliki efek samping atau anti-relaksi bagi pemakai pertama kali. Nah, begitupun dengan kulit manggis ini pasti memiliki efek samping. Inilah, efek samping dari kulit buah manggis yaitu sebagai berikut:
1.    Alergi Ringan
Ketika Anda mengkonsumsi jus kulit buah manggis mungkin bagi pertama kali yang meminumnya akan merasakan efek samping. Nah, efek samping yang mungkin saja terjadi diantaranya; kulit menjadi kemerahan, terjadinya pembengkakan, gatal-gatal pada beberapa bagian tubuh, dan kulit jadi bersisik.

2.    Alergi Pada Sistem Kerja Tubuh
Sistem kerja tubuh mungkin akan sedikit terganggu ketika Anda mengkonsumsi jus kulit buah manggis yang pertama kalinya. Nah, efek samping alergi ini diantaranya nyeri sendi, sakit kepala, nyerit otot, perut mual, kembung, dan insomnia dan gangguan istirahat lainnya seperti jantung berdebar.
Itulah kedua efek samping yang mungkin Anda dapatkan ketika baru pertama kali mengkonsumsi jus kulit buah manggis. Tapi perlu diingat hal tersebut baru MUNGKIN saja.


!!!
Itulah yang akan Anda dapatkan dari manfaat jus kulit manggis untuk kesehatan yang dapat dengan mudah anda lakukan. Mulailah untuk mengkonsumsi jus kulit manggis dan rasakan khasiatnya. Semoga bermanfaat. Amin.
Sumber:
•    https://khasiatjuskulitmanggis.wordpress.com/
•    http://disehat.com/cara-membuat-jus-kulit-manggis-sendiri/

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”

Sekian dan Terimakasih