Friday 5 June 2015

Manfaat Madu Bagi Kulit

Manfaat Madu Bagi Kulit – Siapa yang tidak tahu Madu? Saya rasa semua orang mengetahui Madu ini. Perlu diketahui madu ini selain memiliki rasa yang manis, madu juga memiliki khasiat yang bermanfaat sekali untuk kulit. Sehingga tidak sedikit orang yang memanfaatkan madu untuk perawatan kulitnya agar terlihat lebih, halus, cerah dan bersinar. Maka dari itu, didalam kesempatan kali ini berdasarkan referensi yang telah dibaca saya akan share manfaat madu untuk perawatan kulit.

Manfaat Madu Bagi Kulit
manfaat madu bagi kulit wajah
 
Selain hal tersebut diatas, madu ini memiliki khasiat dan kandungan sehingga dapat bermanfaat sekali untuk perawatn kulit. Apa saja kandungan dari madu ini? Ketahui selengkapnya dibawah ini.

Kandungan Madu

Percayakah Anda? Bahwa madu ini memiliki banyak kandungan yang menakjubkan untuk perawatn kulit dan kesehatan tubuh. Apa saja kadungan itu? Nah, inilah kandungan dari madu yaitu sebagai berikut:
1.    Mengandung Vitamin
Madu ini kaya akan vitamin, nah vitamin yang terkandung didalam madu yang paling dikenal yaitu vitamin B dan vitamin C. Vitamin itulah yang bermanfaat untuk perawatan kulit agar kulit lebih halus. Selain itu, madu jug memiliki banyak vitamin yang mungkin telah memenuhi seluruh vutamun yang dibutuhkan oleh tubuh manusi. Vitamin ini yaitu vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat. Jadi, konsumsilah madu karena madu selain bermanfaat untuk kulit bermanfaat juga untu kesehatan.

2.    Mengandung Mineral dan Garam
Madu ini kaya akan kandung mineral dan garam. Nah, kandungan ini seperti zat besi, sulfur, magnesium, kalsium, kalium, sodium, klorin, tembaga, krom, nikel, lead, silica, mangan, alumininum, aurum, lithium, thin, zink, dan titanium. Begitu banyakkan kandungan mineralnya, maka mulailah untuk memanfaatkan madu ini.

3.    Mengandung Dotorium
Menurut para pakar peneliti telah diketahui bahwa madu ini mengandung dotorium (hydrogen berat). Nah, kandungan ini sangat berfungsi sebagai anti-kanker dengan kata lain madu ini dapat bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit kanker.

4.    Mengandung Anti-oksidan
Anti-oksidan yang terkandung didalam madu ini dapat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Maka dari itu, konsumsilah madu atau manfaatkan madu untuk kecantikan kulit Anda.

5.    Mengandung Anti-bakteri
Madu ini ternyata mengandung anti-bakteri yang bermanfaat untuk menghilangkan bakteri-bakteri dan virus yang menmpel dikulit dan juga membuang bakteri dan racun-racun yang terdapat didalam tubuh. Hal itu bias didapat dengan memanfaatkan madu baik dikonsumsi maupun dengan cara yang lainnya.
Nah, itulah sebagian penting dari manfaat madu yang bermanfaat untuk perawatan kuli agar kulit dapat terlihat lebih cantik. Jika, Anda mengetahui kandungan lain dari madu ini boleh dituliskan dikomentar.
Setelah diatas, diketahui kandunga dari madu yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Saatnya sekarang diketahui langsung manfaat madu untuk kecantikan kulit. Ketahui lebih jelas dan lengkapnya dibawah ini.

Manfaat Madu Bagi Kulit

Seperti yang telah diketahu diatas, bahwa madu ini memiliki banyak kandungan yang menakjubkan yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan kulit. Nah, yang akan dijelaskan dibawah ini sekarang yaitu manfaat dari madu untuk perawatan dan kecantikan kulit. Inilah manfaat madu untuk perawat dan kecantikan kulit, yaitu sebagai berikut:
1.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Jerawat
Jerawat ini merupakan maslah kulit yang sering tumbuh diwajah dan jerawat ini disebabkan oleh bakteri/korotan yang menempel dikulit wajah dan juga diebabkan oleh minyak berlebih. Bagaiman caranya mengusir jerawat dengan madu? Caranya: sediakan satu sendok makan madu dan sedikit bubuk dari kayu manis. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan campuran tersebut pada kulit yang ada jerawatnya. Diamkan selama semalaman dan keesokan paginya bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin disetiap harinya hingga jerawatnya hilang.

2.    Bermanfaat Untuk Mengilangkan Bekas Jerawat
Selain bermanfaat untu menghilangkan jerawat, madu ini bermanfaat juga untuk menghilangkan bekas jerawat. Karena madu ini memiliki kandungan dan khasiat yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya: sediakan satu sendok makan madu dan sedikit bubuk dari kayu manis. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan campuran tersebut pada kulit yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama semalaman dan keesokan paginya bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin disetiap harinya hingga bekas jerawatnya hilang.

3.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Sel Kulit Mati
Madu ini ternyata bermanfaat juga untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang terdapat dikulit. Caranya: sediakan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan sereal oatmeal. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan campuran tersebut pada kulit mati biasanya terdapat diwajah. Diamkan selalam 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap 1 minggu sekali.

4.    Bermanfaat Untuk Menghilangkan Kotoran
Kotoran yang menempal dikulit terutama kulit wajah dapat dihilangkan dengan bersih oleh madu. Karena kotoran ini nantinya akan menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jadi, bersihkanlah kotoran tersebut dengan memanfaatkan madu. Caranya: sediakan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan sereal oatmeal. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan campuran tersebut pada kulit terutama kulit wajah. Diamkan selalam 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

5.    Bermanfaat Untuk Penyegar Kulit Tubuh
Untuk menyegarkan kulit, Anda dapat memanfaatkan campuran madu dan cuka apel. Caranya: sediakan 5 sendok makan madu dan cuka apel dari 1 buah apel. Setelah itu, campurkan semua bahan tersebut, lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan campuran tersebut pada kulit terutama kulit wajah. Diamkan selalam 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur minimalnya 1 minggu sekali.

6.    Bermanfaat Untuk Menghaluskan Kulit Kaki
Kulit kaki yang kering,, kasar dan pecah-pecah dapat dihaluskan denga memanfaatkan madu. Caranya: sediakan 1 gelas madu dan 2 gelas susu hangat. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut kedalam suatau wadah besar (baskom), lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, masukan kaki kedalam campuran tersebut, lakukan pengurutan selama 15-20 menit. Kemudian cuci dengan air hingga bersih. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit tubuh yang lainnya. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya.

7.    Bermanfaat Untuk Mengatasi Kulit Kering dan Melembutkan Kulit
Kulit kering diwajah dapat dihaluskan dengan memanfaatkan madu. Caranya: sediakan madu dan pisang yang sudah matang secukupnya. Setelah itu, campurkan dan belender hingga halus. Jika sudah, oleskan atau jadikan masker pada kulit wajah. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap 1 minggu sekali.



!!!
Itulah beberapa info terhangat dari manfaat madu bagi kulit agar kulit terihat lebih halus dan cantik. Jadi, manfaatkanlah madu ini dan rasakanlah khasiatnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://mustakim.staff.ub.ac.id/sample-page/manfaat-madu-bagi-kulit/

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”


!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan
•    Manfaat Kulit Apel Untuk Kesehatan
•    Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah
•    Manfaat Kopi Untuk Kulit Wajah
•    Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Sekian dan Terimakasih