Thursday 12 March 2015

Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami dan Ampuh

Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami dan Ampuh – Darah tinggi ini merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahasa sekali. Mengapa demikian? Karena dengan tekanan darah tinggi dapat mengakibatkan strock dan bisa juga samapai mengakibatkan kematian jika tealat terkontrol kedokter yang bersangkutan. Maka dari itu, sayangilah tubuh anda setidaknya dengan membiasakan hidup sehat karena dengan hidup sehat penyakit yang seperti ini bisa tercegah. Walaupun demikian, jika penyakit ini sudah Anda punya, Anda tidak perlu risau karena saya pada kesempatan kali ini akan share tentang cara mengobati dan menurunkan tekanan darah tinggi yang bisa Anda coba dengan cara yang mudah dan aman.

Cara Mengobati Darah Tinggi
tips menurunkan tekanan darah tinggi
 
Selain hal tersebut di atas, perlu diketahui juga tentang apa itu darah tinggi? Apa penyebabnya? Apa gejalanya? Maka dari itu, sebelum ketips cara mengobatinya mari kita ketahi dulu ketiga hal tersebut.

Pengertian Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi di mana tekanan darah seseorang berada di atas normal yang di tunjukan oleh 2 jenis pengukuran oleh alat pengukur tekanan darah atau Sfigmomanometer. Namun, seseorang ini dapat di katakan memiliki tekanan darah tinggi jika hasil pengkuran sistolik dan diastolik terus menerus berada diatas kisaran 140/90 mmhg atau lebih. Namun begitu berapa pastinya hasil pengukuran Sfigmomanometer yang tepat sehingga seseorang bisa di sebut menderita tekanan darah tinggi adalah beragam.

Penyebab Darah Tinggi

Setelah mengetahui definisi dari darah tinggi, sekarang mari kita ketahui penyebab terjadinya penyakit darah tinggi, yaitu sebagai berikut:
1.    Mengkonsumsi Kadar Garam Tinggi
Jangan terlalu sering apalagi terlalu banyak untuk mengkonsumsi kadar garam yang tinggi karena hal tersebut juga dapat menjadi pemicu terjadinya darah tinggi.

2.    Stress
Kurangi stress Anda jika tidak ingin terkena darah tinggi karena darah tinggi ini muncu salah satunya dapat disebabkan oleh stress.

3.    Usia
Perlu diketahu juga, bahwa jangan heran jika kebanyakan orang yang sudah lanjut usia terkadang terkena penyakit darah tinggi.

4.    Kelebihan Berat Badan
Perlu diketahui oleh Anda? Bahwa kelebihan berat badan atau gemuk ini dapat memicu terjadinya tekanan hipertensi atau darah tinggi. Maka kurangilah berat badan Anda jangan sampai berlebihan. Nah, diartikel sebelumnya saya telah share tentang cara menurunkan berat badan secara alami. Semoga hal tersebut dapat membantu.

5.    Kurang Berolahraga
Kurang berolahraga ini ternyata dapat menjadi penyebab terjadinya darah tinggi. Nah, jika Anda tidak ingin terkenan darah tinggi mulailah untuk berolahraga secara rutin dan teratur.
“Nah itulah beberapa penyebab yang akan menimbulkan terjadinya darah tinggi.” Setelah mengetahu gejalanya sekarang mari kita ketahu gejala dari tekanan darah tinggi.

Gejalah Darah Tinggi

Setelah diatas mengetahui penyebab terjadinya dara tinggi, sekarang kita ketahui gejala dari penyakit hipertensi atau darah tinggi, yaitu sebagai berikut:
1.    Pusing
Jika anda mengalamin pusing yang berlebih, nah perlu diketahu bahwa hal tersebut merupakan gejala dari penyakit hipertensi atau darah tinggi.

2.    Pandangan Kabur
Pandangan kabur yang terlalu sering Anda alami ini ternyata dapat disebutkan sebagai gejala dari penyakit darah tinggi. Maka segeralah melakukan pemeriksaan kedokter yang bersangkutan agar segera diatasi. Oh iya, saya sarankan agar Anda melakukan perawatan mata agar tidak terkena pandangan kabur.

3.    Kebingungan
Jika didalam kehidupan sehari-hari Anda sering mengalami kebingungan, nah berhati-hatilah karena hal tersebut ini dapat juga dikatakan sebagai gejala dari hipertensi atau penyakit darah tinggi.

4.    Mengantuk
Mengantuk ini ternyata dapat juga dikatakan sebagai gejala dari penyakit darah tinggi. Nah, yang lebih parahnya lagi mengalami rasa ngantuk yang berlebihan dalam artian bawaanya ingin tidur lagi-tidur lagi.

5.    Sulit bernafas
Kesulitan dalam bernafas yang mungkin sering Anda alami, hal itu merupakan salah satu gejala juga dari terjadinya penyakit jantung.

6.    Sakit Kepala
Perlu diketahui, jika Anda mengalami sakit kepala yang berlebih dan sakitnya itu terkena dibagian belakang kepala, nah hal tersebut ini dapat dikatakan juga sebagai gejala awal terjadinya penyakit jantung. Agar Anda terhindar dari skit kepala ketahui hal ini yaitu cara menyembuhkan sakit kepala secara tradisional. Semoga hal tersebut membantu menghilangkan sakit kepala Anda.

7.    Tinitus ( dengung atau desis di dalam telinga
Tintinus ini merupakan gangguan pada bagian desis dalam telinga, nah hal itupun merupakan salah satu gejala dari hipertensi atau penyakit darah tinggi.
“Nah seperti itulah gejala dari penyakit darah  tinggi yang perlu sekali Anda ketahui”. Sekarang mari kita ketahu tentang cara mengobatai penyakit darah tinggi secara alami dan ampuh yang bisa dilakukan dengan mudah oleh Anda.

Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami

Setelah diatas diketahui penyebab dan gejala dari penyakit darah tinggi, sekarang meri kita ketahu cara mengobatinya, yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Mengkudu
Perlu diketahu, bahwa mengkudu ini dipercaya untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat. Maka buatlah ramuannya dengan bahan mengkudu. Caranya: sediakan beberapa biji buah mengkudu lalu cuci bersih dan parut. Setelah diparut peras dan ambil airnya saja dan minum 2 sampai 3 kali sehari. Jika anda mengidap juga penyakit kencing manis maka ramuan ini sangat cocok sekali. Oh iya, hal ini juga merupakan ramuan tradisional yang sering juga dibuat ramuannya oleh al-marhum kakek saya sendiri. Karena beliau dulunya mengidap penyakit tersebut.

2.    Dengan Buah Belimbing Manis
Buah belimbing ini dipecaya untuk mengobati darah tinggi dan hal ini juga merupakan cara tradisional yang sering dilakukan oleh orang-orang jaman dahulu. Caranya: sediakan dua buah beliming manis, lalu konsumsilah buah tersebut. Lakukan cara tersebut setiap pagi dan sore hari setelah makan.

3.    Dengan Akar Pule Pandak
Akar pule pandak ini merupakan salah satu bahan obat tradisional untuk membuat ramuan dan dipercaya untuk mengobati darah tinggi. Caranya : sediakan 50 gr akar pule pandak, cuci bersih dan potong menjadi tipis tipis. Setelah itu, didihkan air panas dan rebus akar tadi hingga tersisa 1 gelas air. Dinginkan lalu saring dan minum 1/2 gelas pada pagi hari dan sisanya pada sore hari. Namun ramuan ini tidak dianjurkan untuk penderita yang sudah lanjut usia karena bisa menimbulkan depresi. Maka dari itu, jika Anda ingin segera menyembuhkan penyakit darah tinggi ini, minumlah air dari ramun akar pule pandak ini secara rutin setiap harinya.

4.    Dengan Kunyit
Kunyit ini selain bermanfaat untuk bumbu penyedap makanan, ternyata dapat juga dapat dijadikan bahan alami untuk mengobatai darah tinggi. Caranya: sediakan kunyit secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Stelah itu, parut hingga halus, tambahkan 1 sendok madu lalu aduk hingga merata. Jika sudah, peras dan ambil airnya. Kemudian minumlah air perasan dari kunyit tersebut. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya yaitu 3 kali dalam sehari.

5.    Dengan Daun Meniran
Bahan alami daun meniran ini dipercaya untuk menurunkan dan mengobatai tekanan darah tinggi. Caranya: sediakan 1/4 gengam daun meniran, cuci dengan air hingga bersih dan giling hingga halus. Setelah itu tambahkan setengah gelas air yang sudah matang, peras dan saring lalu ambil airnya. Kemudian minumlah air perasan daun meniran tersebut. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap harinya yaitu 3 kali dalam sehari. Selamat mencobanya.


!!!
Itulah beberapa tips cara mengobatai darah tinggi secara alami dan mudah yang bisa dilakukan oleh Anda. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat membantu menymbuhkan darah tinggi Anda. Amin…
Sumber: http://inkesehatan.blogspot.com/2014/12/10-cara-mengobati-tekanan-darah-tinggi.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Tradisional
•    Cara Ampuh Mengobati Diabetes
•    Gejala Penyakit Jantung dan Cara Mencegahannya
•    Gejala Kanker Otak dan Cara Mencegahnya
•    Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Sekian dan terimakasih.