Monday 9 March 2015

Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil – ketika seorang wanita telah memasuki awal-wal kehamilan, nah distitu juga dibutuhkan gizi dan nutrisi untuk kesehatn kehamilannya. Gizi dan nutrisi terbut baik itu didapat dari susu ataupun makanan. Mengap dibutuhkan gizi dan nutirisi? Karena jika gizi dan nutrisi terpenuhi makan si jabang bayinya akan tetap sehat dan begitupun dengan ibunya. Seiring dengan itu, para ibu hamil sering bertanya-tanya tentang susu yang baik untuk ibu hamil. Mengapa harus yang baik karena ibu hamil membutuhkan gizi dan nutrisi yang baik dari susu. Maka dari itu, didalam kesempatan kali ini saya akan share tips memilih susu yang bagus untuk ibu hamil.
Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hami
susu yang bagus untuk ibu hamil
 
Perlu diperhatikan dalam memilih susu ini, karena hal tersebut akan menyangkut masa depan anaknya nanti yang akan dilahirkan oleh Anda. Untuk itu, pemilihan susu ibu hamil yang tepat sangat diperlukan sekali untuk menambah nutrisi yang sangat diperlukan. Ingat pilihlah susu yang baik untuk kesehatan kehamilan Anda.

Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Seiring dengan penjelasan diatas bahwa begitu pentingnya ibu hamil untuk mengkonsumsi susu dengan memilih susu yang baik untuk kesehatannya dan janin yang dikandung. Nah, susu yang bagus untuk ibu hamil yang perlu diperhatikan yaitu susu harus mengandung asam folat, DHA dan juga AA. Perlu diperhatikan bahwa kandungan tersebut bersifat sebagai tambahan dan Anda tetap harus mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki banyak kandungan gizi yang seimbang untuk kehamilannya. Selain itu juga, berikut ini secara rincinya kandungan susu yang bagus untuk ibu hamil yang perlu Anda perhatikan.

Kandungan Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Selain hal tersebut diatas, bahwa didalam memilih susu ibu hamil perlu juga diperhatikan kandungan susu yang terkandung didalamnya. Nah, inilah kandungan susu yang harus diperhatikan untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:
1.    Kaya Akan DHA
Perlu diketahui oleh Anda dan patut berbahagia juga. Karena susu yang ada di Indonesia ini diperkaya dengan DHA, asam lemak esensial. Nah, kandungan tersebut sangat dibutuhkan sekali oleh otak janin yang berkembang selama beberapa bulan terakhir saat kehamilan Anda. Menurut penelitian yang diterbitkan pada tahun 2013 dalam “American Journual ol Clinical Nutrition”, DHA dalam diet ibu hamil dapat meningkatkan perkembangan otak janin dan mempengaruhi IQ pada anak. Maka dari itu, mulailah dari sekarang bagi ibu hamil untuk meminum susu yang diperkaya dengan DHA. Karena hal tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan otak si janin. 

2.    Asam Folat
Asam folat yang terkandung didalam susu ini ternyata baik juga untuk ibu hamil. Nah, asam folat ini bisa anda dapat didalam susu kedelai, namun ingat jangan meminum susu kedelai pada usia kehamilan saat trimester pertama karena jika diminum akan berdmapak buruk pada janin. Tetapi jika sudah melewati trimester boleh minum susu ini, hal tersebut dapat diketahui lebih lengkap oleh Anda di manfaat susu kedelai untuk ibu hamil. selain hal tersebut vitamin yang wajib untuk ibu hamil, sangatlah penting untuk mencegah cacat lahir. Maka dari itu, alangkah baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter yang bersngakutan jika ingin mengkonsumsi susu yang mengandung asam folat ini jika diminumnya terpisah karena asam folat ibu hamil adalah 400-800 mcg.

3.    Zat Besi
Ternyata kandungan zat besi didalam susu ini dapat bermanfaat juga untuk kesehatan kehamilan. Selain itu zat besi juga sangatlah penting sekali pada saat masa-masa kehamilan. Mengapa demikian? Karena kandungan zat besi dalam susu dibutuhkan sekali untuk membentuk sel-sel darah merah yang akan meningkatkan kebutuhannya disaat kehamilan. Seiring dengan itu, zat besi juga dapat mencegah anemia dan ibu hamil dan juga dapat mengurangi resiko bayi lahir dengan berat badan yang rendah. Maka dari itu, pilihlah susu yang baik untuk ibu hamil dengan susu yang mengandung dan kayak an zat besi ok.

4.    Kalsium
Kandungan kalsium didalam susu ini sangat baik untuk ibu hamil. Nah, perlu diperhatikan jika wanita yang hamil berusia 24 tahun atau lebih, maka perlu sekali dengan total 1.200 miligram kalsium perharinya. Tetapi jika wanita usianya kurang dari 24 tahun kebutuhan kalsium yang harus diperhatikan yaitu 1.200-1.500 kalsium yang dibutuhkan perharinya. Maka dari itu, sesuaikanlah dengan aturan tersebut karena jika tidak kalsium yang dibutuhkan akan mengambil dari tulang Anda. Perlu diperhatikan juga bahwa rata-rata produk susu percangkirnya mngandung 276 miligaram kalsium “boleh dicek oleh Anda”. Nah, jadi mulai sekarang minumlah susu yang mengandung banyak kalsium.

5.    Vitamin D
Vitamin D yang terkandung didalam susu ini ternyata sangat baik juga untuk ibu hamil. nah, perlu diketahui oleh Anda sebuah study yang diterbitkan dalam “Annals of Neurology” pada tahun 2011 menmukan bahwa  dengan mengkonsumsi produk susu yang mengandung vitamin D selama kehamilannya dapat mengurangi resiko multiple scloresis pada Anak. Maka dari itu, pilihlah susu yang mengandung vitamin D karena vitamin ini baik juga untuk ibu hamil.


!!!
Nah, itulah kandungan susu yang bagus untuk ibu hamil yang dapat anda pilih dan minum disaat masa-masa kehamilannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat khsusunya untuk ibu hami.
Sumber: http://medisku.com/wanita/susu-terbaik-untuk-ibu-hamil-tips-memilih.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil
•    Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Secara Alami
•    Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Cepat
•    Cara Mengatasi Jerawat Pada Bayi dengan Mudah dan Aman
•    Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Mudah

Sekian dan terimakasih.