Sunday 22 June 2014

Cara Ampuh dan Alami Mengobati Diabetes

Diabetes

Cara Ampuh dan Alami Mengobati Diabetes - Tahukah anda, apa itu diabetes ? Diabetes adalah penyakit yang terjadi akibat gangguan system endokrin yang mengakibatkan tingkat glukosa/gula dalam tubuh menjdai tidak normal (berlebih). Nah, semua itu bias terjadi dikarenakan jumlah insulin didalam darah tidak mencukupi ataupun sel-sel yang ada didalam tubuh tidak memberikan respon terhadap insulin, sehingga  gula tidak dapat masuk kedalam sel-sel tubuh manusia dan tidak dapat digunakan oleh tubuh manusia untuk bekerja secara normal. Diabetes yang seperti ini disebut diabetes mellitus atau sering juga disebut dengan kencing manis. Diabetes mellitus dibebkan oleh : Tubuh tidak mampu menggunakan insulin yang telah dihasilkn oleh pankreas, atau Organ pankreas tidak mampu memproduksi hormon insulin dalam jumlah yang cukup untuk membantu gula masuk kedalam sel – sel darah, ataupun kedua hal tersebut terjadi didalam tubuh kita sehingga kita terkena penyakit diabetes.

tips cara mengobati diabetes
cara mengobatai diabetes

 Itulah uraian tentang apa itu penyakit diabetes. Sebelum ke Cara Ampuh dan Alami Mengobati Diabetes, mari kita bahas dulu faktor/penyebab terjadinya diabetes.

Faktor-Faktor Yang Dapat Menyebabkan Terjadinya Diabetes

Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan diabetes yaitu.
  • Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat
  • Terlalu sering meroko
  • Disebabkan oleh setres
  • Tingkatan kadar kolestrol yang tinggi
  • Terjadi kerusakan pada system pancreas
  • Disebabkan oleh kegemukan yang menyerang pada usia 40 tahun ke atas
  • Faktor keturunan
  • Disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang serba instant
  • Disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi

Itulah beberapa factor yang dapat menyebabkan diabetes. Maka untuk itu hindarilah hal-hal tersebut diatas agar anda terhindar dari penyakit diabetes.

Gejala-gejala Penderita Diabetes

Berikut ini adalah gejala-gejala yang sering dialami oleh penderita diabetes yaitu.
  • Selalu banyaka buang air kecil terutama pada malam hari
  • Selalu mudah lapar dan menjadikan banyak makan
  • Selalu gmpang haus dan menjadikan banyak minum
  • Selalu sering mual dan bawaanny ingin muntah
  • Selalu sering pusing
  • Penglihatn menjadi kabur
  • Jumlah urine yang dikeluarkan selalu banyak
  • Selalu mudah ngantuk dan mudah lelah
  • Mudah terkena infeksi pada kulit
  • Berat badan semakin terus menurun setiap harinya
  • Kordinasi gerak tubuh selalu terganggu
  • Sering merasa kesemutan dan gatal-gatal pada daerah kaki dan tangan
  • Jika tergores oleh sesuatu benda yang menyebabkan luka, maka luka itu sangat susah untuk sembuh bahkan bisa menjadi lebih besar

Nah, itulah gejala-gejala yang sering dialami oleh penderita diabetes. Gejala tersebut terjadi karena kadar gula darah yang tinggi sehingga menyebabkan ginjal menghasilkan air kemih dengan jumlah yang berlebihan yang bertujuan untuk mengencerkan glukosa / gula sehingga penderita menjadi sering buang air kecil. Dan karena itu penderita jadi banyak minum karena proses tersebut yang menyebabkan rasa haus yang tidak terkendali oleh penderita diabetes. Akibat proses tersebut pulalah kalori dalam tubuh penderita menjadi berkurang sehingga menyebabkan penurunan pada berat badan penderita dan menyebabkan nafsu makan yang meningkat.
Oleh sebab itu, untuk para penderita diabetes disarankan untuk bisa mengatur pola makan dan banyak melakukan olahraga, semua itu untuk mempertahankan kadar gula yang normal pada darah. Anda sudah mengetahui gejalanya. Selain itu, ada beberapa makanan yang harus sering di konsumsi oleh penderita dibetes.

Makanan Bagi Penderita Diabetes

Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang harus sering dikonsumsi oleh penderita dibetes yaitu.
  • Sering juga anda konsumsi labu dan biji rami
  • Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran-sayuran dan bauh – buahan
  • Sering-seringlah mengkonsumsi buah apel , aprikot dan pir
  • Perbanyak mengkonsumsi oat
  • Perbanyaklah mengkonsumsi roti gandum dan ubi jalar
  • Sering konsumsi juga ikan makarel, sarden dan salmon
  • Perbanyak juga bagi penderita diabetes untuk mengkonsumsi beras merah

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Maka dengan itu, makan tersebut dianjurkan karena dianggap dapat memberikan asupan zat yang sangat tinggi yang dibutuhkan oleh penderita diabetes, tanpa sedikitpun membahayakan kesehatan. Selain jenis makanan tersebut, penderita diabetes juga harus memperhatikan porsi makanan dan pola/ jadwal makannya. Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut, kemungkinan besar meningkatnya kadar gula dalam darah dapat diminimalisir. Nah, anda sudah mengetahuinya jenis makanan yang harus dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, sebelum ke Cara Ampuh dan Alami Mengobati Diabetes, dibawah ini ada beberapa pantangan makana yang harus dihindari oleh penderita diabetes.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Diabetes

Brikut ini beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita sakit diabetes yaitu.
  • Dilarang mengkonsumsi minuman berenergi
  • Dilarang mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein
  • Dilarang mengkonsumsi buah nangka dan durian
  • Dilarang mengkonsumsi nasi putih
  • Dilarang menkonsumsi roti
  • Dilarang mengkonsumsi pemanis buatan
  • Dilarang mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula
  • Dilarang mengkonsumsi kentang
  • Dilarang mengkonsumsi pasta putih
  • Dilarang mengkonsumsi saus tomat

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari bagi penderita diabetes karena bila dipaksakan malah akan memperparah sakit diabetes yang anda derita.

Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

Berikut ini ada beberapa Cara Ampuh dan Alami Mengobati Diabetes yang bias dijadikan solusi oleh anda yaitu.

1. Dengan Menkudu
Mengkudu ini ternyata dapat bermanfaat untuk mengatasi diabetes karena Khasiat mengkudu  dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik. Caranya : sedakan dua buah mengkudu, cuci dengan air hingga bersih, lalu parud kedua buah mengkudu tersebut hingga halus, setelah itu peras dengan kain dan ambil airnya, kemudian minum air dari hasil perasan tersebut. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya kurang lebihnya 2 kali dalam sehari, hal ini dilakukan agar sakit diabetes yang anda derita dapat dengan segera disembuhkan.

2. Dengan Pare
Ternyata pare ini bias dijadikan solusi bagi penyembuhan diabetes karena pare ini dapat memperbaiki sel beta pancreas secara baik. Caranya : sediakan 300 gram pare, lalu belender pare tersebut hingga menjadi jus, kemudian minum jus itu. Namun, jangan terlalu sering karena bial terlalu sering akan menyebabkan diare.

3. Dengan Kayu Manis
Kayu manis ini ternyata selain untuk bumbu dapur dapat juga dijadikan solusi untuk mengobati diabetes karena kayu manis ini berkhasiat menghambat radikal bebas yang dapat berbahaya bagi ketahanan tubuh. Caranya : anda cukup menambahkan kayu manis ini ketika anda memasak. Hal ini cukup mudah dilakukan, jadi lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

4. Dengan Brotowali
Nah, brotowali ini juga ternyata dapat dijadikan solusi untuk mengobati sakit diabetes karena brotowali ini berkhasiat menghilangkan rasa sakit dan dapat menurunkan panas. Caranya : ambil 6 cm batang brotowali dan akarnya, cuci dengan air hingga bersih, potong-potong bahan tersebut, rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih, diamkan hingga tersisa 2 gelas, angkat lalu ambil airnya, setelah itu, minumlah air tersebut setelah makan, anda juga bias meminumnya kapanpun jika sakitnya masih terasa dan panasnya belum turun. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

5. Dengan Gingseng
Semua orang mengenal gingseng dan ternyata gingseng ini dapat dijadikan bahan untuk menyembuhkan diabetes karena kandungan khasiat yang ada didalam gingseng dapat meningkatkan stamina dan juga menurunkan kadar gula dalam darah. Caranya : anda konsumsi saja gingseng bagaimanapun caranya agar diabetes yang anda derita dapat segera teratasi.

6. Dengan Daun Kemangi
Daun kemangi ini salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati diabetes karena  daun kemangi ini mampu memfasilitasi proses sekresi insulin pada tubuh. Caranya : anda cukup dengan mengkonsumsi daun kemangi, karena daun kemangi ini adalah sebagai lalapan yang mungkin sering anda temukan, bias juga dikonsumsi mentah-mentah dan juga anda bias menjadikannya bumbu ketika memasak. Nah, mudahkan cara ini, jadi sudah tidak ada lasan lagi untuk menunda pengobatan.

7. Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya ini banyak sekali manfaatnya diantaranya dapat digunakan untuk perawatan rambut anda klik saja 7 Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Terlihat Indah. Namun, selain itu juga ternyata dapat digunakan juga untuk mengobati diabetes. Karena getah bening yang terkandung didalam daun lidah buaya tersebut ternyata bermanfaat untuk mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Maka tak heran juga lidah buaya ini sering digunakan bahan untuk obat-obatan. Selain itu juga lidah buaya ini sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan, anda bisa mengklinya 9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan dan 9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan.

8. Dengan Bawang Putih
Bawang putih ini ternyata selain digunakan untuk bumbu dapur dapat juga digunakan untuk mengobati diabetes karena kandungan yang ada didalam bawang putih ini sangat baik menurunkan kadar gula  yang ada didalam tubuh serta bermanfaat juga dalam memperbaiki sel-sel pankreas dan juga merangsang pankreas untuk mereproduksi insulin dalam tubuh. Jadi anda harus banyak mengkonsumsi bawang putih dengan cara ditambahkan kemakanan atau bagaimanapun caranya.

9. Dengan Bawang Merah
Nah, bawang merah ini juga selain untuk bumbu dapur dapat juga digunakan dan dipercaya untuk mengobati diabetes karena kandungan ekstrak yang ada didalam bawang merah ternyata dapat mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Bawang merah berfungsi untuk mengobati penyakit diabetes dengan cara mempengaruhi metabolisme hepatik glukosa dan meningkatkan pelepasan insulin, dan mencegah perusakan insulin. Jadi konsumsilah bawang merah ini baik dicampur dengan makanan ketika memasak atau bagaimanpun caranya yang terpenting bawang merah masuk kedalam tubuh anda.

!!!
Begitulah beberapa Cara Ampuh dan Alami Mengobati Diabetes. Mudah-mudah cara tersebut diatas dapat dijadikan solusi untuk penyembuahn sakit diabetes yang anda derita . aminnn
!!!
Pesan, jika sakit berlanjut hubungi dokter. “Manusia hanya bisa berdo’a dan berikhtiar untuk kesembuhannya hanya Allah swt. yang menyembuhkan”.

Sekian dan terimakasih
!!!


EmoticonEmoticon