Wednesday 18 June 2014

Cara Alami Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat, Lengkap dan Terbaru

A. Sakit Kepala

Cara Alami Mengobati Sakit Kepala Secara Cepat, Lengkap dan Terbaru - Sakit kepala merupakan gejala penyakit yang sangat mengganggu sekali. Mengapa demikian? karena ketika mengalami sakit kepala akan menggangu aktivitas seperti bekerja akan terhenti atau juga akan menunda pekerjaan apapun itu pekerjaannya padahal mungkin harus selesai dengan cepat. Bahkan yang saya alami sendiri beraktivitas pun terasa malas dan inginnya diam saja.

cara mengobati sakit kepala
cara mengobati sakit kepala

B. Penyebab Sakit Kepala

Sakit kepala ini tidak akan terjadi bila tidak ada penyebabanya. Maka dengan itu, berikut penyebab terjadinya sakit kepala. Asli saya sendiri mengalami ini.
  • Terlalu banyak bekerja
  • Setres
  • Makan tidak teratur/selalu menunda-nunda ketika sudah waktunya makan
  • Terlalau banyak jam tidur
  • Terlalu banyak mengkonsumsi zat berbahaya
  • Dehidrasi

C. Cara Mencegah Sakit Kepala

Sebenarnya mencegah itu gampang sekali agar konsisten dari pada mengobati. Saya sendiri setelang mengalami sakit kepala dan sembuh suka melakukan pecegahan ini. Berikut ini cara yang paling mudah untuk mencegah sakit kepala.
1. Minum yang banyak setiap harinya agar tidak terjadi dehidrasi
Saya sarankan minum yang banyak setiap harinya. Mengapa demikian? Karena hal ini akan mencegah terjdinya sakit kepala.

2. Makan harus dengan teratur yaitu 3 kali dalam sehari/pagi, siang dan sore hari
Nah, bicara soal makan sebenarnya ada orang yang seneng makan ada yang tidak bahkan melewatkan makan. Inilah yang berbahaya yaitu melewatkan makan karena dengan melewatkan akan mengakibatk sakit kepala. Mengapa saya bicara demikian? Karena saya sendiri alami ini. Namu sekarang saya mulai merubahnya kebiasaan buruk ini.

3. Kurangi pekerjaan yang nantinya akan menjadikan kita setres
Nah ini lagi, dengan terlalu banyaknya bekerja dan mengakibatkan stress dan akan secara otomatis sekali akan langsung merangsang kekepala dan menjelasnya lagi akan mengakibatkan sakit kepala.

4. Kurangi jam tidur yang berlebihan
Bagi yang suka tidur berlebihan/tidak sesuai dengan aturan. Saya sarangkan kurangi jam tidur yang berlebiahn karena akan mengkibatkan sakit kepala. Mengapa demikian ? Kepala akan terasa sakit bila tidur terlalu lama. Maka dengan itu kurangi jam tdur saudara, tetpai jangan mengurangi tidur yang berlebihan juga karena hal ini juga disebutkan kurang tidur akan menimbulkan sakit kepala. Jadi pada intinya tidur teratur.

5. Kurangi mengkonsumsi zat-zat yang berbahaya
Ini juga dapat mengakibatkan sakit kepala karena terlalu banyaknya mengkonsumsi atau banyaknya makan makanan yang mengandung zat-zat ang berbahaya seperti zat beracun, karsinogen dll. Maka kurangilah mengkonsumsi zat-zat tersebut yang dapat mengakibatkan sakit kepala. Tetapi banyaklah mengkonsumsi makanan yang alami setiap harinya.

D. Cara Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

Ternyata ada ya cara mengobati sakit kepala tanpa obat. Saya sendiri pernah mencobanya diantaranya yaitu:
1. Dengan Pijatan
Mengapa pijat ? Nah, ini cara yang cukup mudahkan. Caranya: saudara cukup dengan memijat-mijat kepala yang sakit secara halus namun ingat pijatlah di bagian-bagian yang ini yaitu diarea pelipis, kepala, bahu dan punggung hal ini hanya mengurangi sakit kepala sejenak setelah lama akan terasa sakit lagi. Namun, kalu sudah sakit lagi pijatlah kebali sesuai dengan aturan yang diatas. Tapi saya sarankan lakukan pemijatan ini oleh orang lain atau juga orang yang ahlinya dalam memijat.

2. Dengan Peregangan
Peregangan ini salah satu cara untuk menyembuhkan sakit kepala yang saudara derita atu lebih tepatnya untuk mengurangi sakit otot-otot yang ada disekitar kepala. Caranya: dengan menggerakan leher yaitu gerakan dagu kedepan 8 kali, kebelakang 8 kalai, kekiri 8 kali dan kekanan 8 kali. Selanjutnya, dengan menggerakan bahu yaitu gerakan bahu keatas 8 kali, kedepan 8 kali dan kebelakang 8 kali. Dan selanjutnya dengan mengerakan leher secara isomatik yaitu tangan menekan pada setiap sisi kepala. Lakukan lah hal ini 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore selama 15 menit persesi.

3. Dengan Aerabik
Dengan aerabik ini ternyata dapat mengatasi sakit kepala terutama migrain. Caranya: latiahn aerabik secara teratur, seperti bersepeda, jalan cepat, berenang dll. Lakukan hal ini setiap harinya atau sampai sakit kepala migrainya sembuh.
Demikian lah cara mengobati sakit kepala yang pernah saya lakukan tanpa obat selamat mencobanya bagi yang sakit kepala.
Nah sekarang saat cara mengobati sakit kepala secara alami yang saya alami dan temukan. Selanjutnya…

E. Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala

Berikut ini cara alami untuk mengobati sakit kepala yaitu:
1. Dengan Minyak Wijen
Semua orang tahu bahwa wijen ini mengandung vitamin E yang berfungsu menstabilkan estrogen dalam tubuh yang dapat mencegah sakit kepala migrain. Selain itu juga wijen mengandung magnesium yang dapat menyembuhkan sakit kepala. Caranya: sediakan minyak wijen secukupnya lalu pijatkan terhadap kepala. Lakukan berulang-ulang. Alangkah baiknya dibantu dengan orang lain untuk memijatnya dengan menggunakan minyak wijen.

2. Dengan Semangka
Cara yang cukup mudah karena buah semangka ini tidak susah juga untuk dicari dan satu hal dalam semangka ini yaitu salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan cairan. Caranya mudah: saudara cukup dengan mengkonsumsi semangka setiap harinya karena akan mencegah dehidrasi juga yang selanjutnya akan mengakibatkan sakit kepala. Selain itu, buah semangka ini ternyata cocok sekali di gunakan untuk mengobati sariawan, anda bisa mengkliknya 15 Cara Mengobati Penyakit Sariawan Tercepat dan Terbaru.

3. Dengan Mengkonsumsi Ikan
Ikan sering sekali kita temui bahkan setiap mau makan pun pasti ada ikan. Caranya: saudara cukup saja dengan mengkonsumsi ikan diantaranya ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya akan omega -3 dan lemak esensial yang dapat mengakibatkan peradangan dan akan mengakibatkan sakit kepala migrain.

4. Dengan Biji Alapukat
Alapukat merupakan buah-buahan yang banyak sekali kegunaannya selain untuk jus ternyata dapat digunakan untuk mengabti sakit kepala terutama sakit kepala yang disebabkan oleh demam. Caranya: sediakan 1 biji alapukat, parut sampai selesai, campurkan sedikit air bersih, setelah itu, sediakan handuk kecil, basahi handuk tersebut dengan air biji alpukat tadi, kemudian tempelkan dikening selama 2 jam. Namun, alangkah baiknya melakukannya ketika mau tidur dimalam hari.

5. Dengan Kopi
Sudah tidak asing lagikan dengan kopi ini, ternyata ini bisa dijadikan sebagai obat sakit kepala. Caranya: cukup setiap hari dengan meminum kopi yaitu 2 cangkir saja karena didalam kopi ini mengandung kafein 40% yang dapat dijadikan solusi untuk mengobati sakit kepala. Namun, ada yang harus saudara ingat jangan terlalu banyak juga mengkoonsumsi kopi apalagi sampai 5 cangkir perhari ini bukannya akan menyembuhkan malah akan membuat sakit kepalanya kambuh kembali bahkan nambah sakitnya.

6. Dengan Es Batu atau Es Balok
Cara yang cukup mudah dengan menggunakan es batu ini. Caranya: sediakan es batu ini ke kepala yang sakit. Mengapa ini dilakukan ? karena akan mengurangi rasa sakit dikepala. Coba saja siapa tahu bisa dijadikan solusinya karena saya sendirpun pernah melakukan ini.

7. Dengan Pisang
Nah, pisang ini salah satu buah-buahan yang begitu banyak manfaatnya bahakan untuk makanan sehari-haripun bisan dan yang paling penting tidak susah mencarinya dn dapat dijadikan sebagai obat sakit kepala migrain. Caranya: cukup saja saudara dengan mengkonsumsi buah pisang setiap harinya karena buah pisang ini kaya akan magnesium yang dapat membantu meredakan sakit kepala migrain. Selain untuk sakit kepala buah pisang ini bermanafaat untuk perawatan wajah, anda bisa mengetahuinya di sini Cara Alami Merawat Wajah Agar Telihat Putih Cantik dan Bersinar.

8. Dengan Kentang
Kentang ini kaya akan kalium yang dapat digunakan sebagai obat sakit kepala. Caranya: sediakan satu saja kentang, cuci dengan air sampai berih, lalu rebus atau dibakar dengan kulitnya. Ini dapat membantu meredakan sakit kepala.

9. Dengan Mengkonsumsi Makanan atau Minuman yang Mengandung Mint
Tidak cukup sulitkan untuk melakukan cara ini dengan makanan atau minuman yang mengandung mint ini lebih cocok bagi orang yang mengalami sakit kepala dikarenakan penyakit maag karena melewatkan makan dan mengakibatkan sakit kepala. Caranya: cukup saudara dengan menkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint. Diantaranya teg papermint, pereme mint dan masih banyak lagi.


!!!
Nah, inilah cara yang alami untuk mengatasi sakit kepala. Bagi yang lagi sakit kepala lakukanlah cara ini siapa tahu bisa dijadikan solusi untuk menyembuhkan sakit kepala. Semoga bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih !


EmoticonEmoticon