Sunday 21 September 2014

Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami dan Cepat

Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami dan Cepat – Rambut yang botak mungkin hal ini tidak ingin anda inginkan. Namun, ada banyak orang memangkas rambutnya hingga botak untuk mendapatkan rambut yang bagus dan indah. Nah, untuk menumbuhkan rambut botak perlu beberapa tahapan agar rambut dikepala yang botak cepat tumbuh kembali. Terkadang rambut yang botak ini menggangu penampilan kita sehari-hari, merasa malu dan sebagainya, walaupun sebagian orang ada yang memilih kepalanya botak, ya itu semua tergantung seleranya sich. Tapi kebanyakan orang lebih memilih rambutnya tumbuh dengan lebat dan terlihat indah dimata orang lain. Cara menumbuhkan rambut botak ini memerlukan kesabaran dan ketekunan karena memerlukan waktu yang agak lama tapi kalau dengan rajin mengobatinya insya allah rambut botak anda akan segera tumbuh kembali.
Nah, didalam kesempatan kali ini Berita Sehat Lengkap ini akan memberikan cara menumbuhkan rambut dikepal botak. Tetapi, alangkah baiknya kita ketahui dulu apa itu rambut? Sehingga harus dijaga dan dirawat dan penyebab yang mengakibatkan rambut menjadi botak. Next…

tips cara menumbuhkan rambut botak
cara menumbuhkan rambut botak

 

Rambut

Rambut adalah mahkota bagi semua orang dan semua orang mengetahui hal itu, yang namanya mahkota harus kita jaga dan rawat benar-benar. Apa jadinya jika kepala kita botak tidak ada rambutnya, itu berarti mahkotanya tidak ada. Maka dengan itu, rambut harus kita jaga dan rawat jika tidak ada rambutnya segera tumbuhkan kembali karena rambut adalah mahkota yang harus dijaga dengan baik. Yaaaa itu juga tergantung kesukaan kalau sukanya botak ya silahkan. Tapi saya yakin wanita didunia ini menginginkan rambutnya tumbuh dengan indah dan berkilau.

Penyebab Rambut Botak

Berikut ini penyebab rambut menjadi botak. Karena semua akibat pasti ada akibatnya sam halnya dengan rambut botak ini pasti ada penyebabnya. Penyebab rambut menjadi botak adalah sebagai berikut :
1.    Perawatan Rambut
Jika anda ingin melakukan perawatan rambut sebaiknya anda perhatikan bahannya yang digunakan untuk merawata rambut jika perawatan dengan bahan kimia ini akan membuat kerusakan pada rambut sehingga pada akhirnya akan menimbukan kebotakan. Oh iya, untuk perawatan rambut sebaiknya anda gunakan cara alami berikut ini cara merawat rambut secara alami.

2.    Faktor Keturunan
Faktor keturunan ini bisa juga dijadikan alasan rambut menjadi botak. Alangkah baiknya anda lihat keluarga anda ketika rambut dikepala anda mulai botak secara tiba-tiba karena bisa jadi dari keluarga anda ada yang mengalami hal seperti itu jika memang ada itulah penyebab rambut menjadi botak. Maka dengan itu, segera atasi dengan cara menumbuhkan rambut botak yang akan dibahas diartikel ini. Baca samapai tuntas agar anda mengetahui caranya ok.

3.    Ketidak Seimbangan Hormon
Ketidak seimbangannya hormone ini akan mengakibatkan kerontokan pada rambut dan pada akhiirnya rambut akan menjadi botak kalau tidak segera dicegah. Rambut akan mulai jatuh ketika tingkat kenaikan andogen. Ini adalah fase umum selama menopause.

4.    Masalah Kulit Kepala
Masalah kulit kepala ini biasanya disebabkan oleh ketombe. Ketombe ini merupakan penyebab rambut menjadi rontok. Folikel rambut diblokir dan rambut susah untuk tumbuh sehingga pada akhirnya akan menimbulkan kebotakan.

5.    Obat
Obat yang terbuat dari bahan kimi awalanya memang akan menjadi kuat pada tubuh. Namu ada yang dilupakan bahawa obat dari bahan kimi ini akan mengakibatkan kebotakan. Maka hindarilah obat-obatan yang terduat dari bahan kimia.

6.    Penyakit Hipertiroidisme Lupus dan Diabetes
Penyakit ini dapat mengakibatkan kebotakan. Maka jangan heran jika anda memiliki penyakit dengan jenis seperti ini rambut anda menjadi rontok yang berujung dengan kebotakan.

7.    Stres
Stress ini juga dapat mengakibatkan kebotakan. Walaupun pada awalnya ketika anda stress rambut menjadi rontok namun lama-kelamaan akan menimbulkan kebotakan. Maka dengan itu, kurangi stress yang berlebih.
“Itulah beberapa penyebab rambut botak yang harus anda ketahui.” Jika ada penyebab lain yang anda ketahu boleh kok dituliskan dikomentar. Nah, sekarang baru kita ketahui cara menumbuhkan rambut botak yang akan dejelaskan dibawah ini. Next…

Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami dan Cepat

Berikut ini beberapa cara menumbuhkan rambut botak yang bisa sewaktu-waktu anda gunakan andalah sebagai berikut :

1.    Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini memang dikenal dan baik untuk perawatan rambut karena minyak zaitun ini dapat menjadikan rambut menjadi halus dan juga dapat menyehatkan kulit kepala. Namun, dalam hal ini juga dapat berguna untuk menumbuhkan rambut botak. Lakukan cara ini setelah keramas dan ketika anda mau tidur malam. Caranya : sediakan minyak zaitun secukupnya, teteskan pada telapak tangan, lalu oleskan pada kulit kepala dan pijat-pijat secara halus, diamkan semalaman, kemudian keesokan harinya bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari ketika anda hendak tidur.

2.    Dengan Kuning Telur
Telur ini sebenranya sering dijadikan menu makan. Namun, dalam kesempatan kali ini telur dapat dijadikan solusi untuk menumbuhkan rambut botak. Caranya : sediakan satu butir telur, ambil kuning telurnya, kocok hingga melebur, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata, pijat-pijat secara halus selam 15 menit, kemudian bilas denga air dibantu dengan shampoo hingga bersih.

3.    Dengan Minyak Kelapa
Ketombe adalah penghambat untuk pertumbuhan rambut. Nah, minyak kelapa ini dapat berfungsi untuk menghilangkan ketombe dirambut anda. Pastikan minyak kelapa meresap ke akar rambut agar akar rambut menjadi kuat dan rambutpun akan cepat tumbuh. Caranya : sediakan minyak kelapa secukupnya, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata, pijat-pijat secara halus, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

4.    Dengan Santan
Santan ini memang sangat dipercaya dari dulu sampai sekarang dapat diandalkan dan dapat dijadikan solusi untuk menumbuhkan rambut botak. Santan ini juga nantinya dapat menjadikan rambut menjadi lebih lambut dan terlihat berkilau. Caranya : sediakan 300-500 ML santan, lalu balurkan kekulit kepala dan rambut, bungkus dengan handuk hangat, diamkan hingga 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari agar hasilnya lebih maksimal ok.

5.    Dengan Minyak Ginkgo Biloba
Minyak ginkgo biloba ini memang dikenal sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya : sediakan minyak ginkgo biloba secukupnya, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata, pija-pijat secara halus, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

6.    Dengan Kulit Apel
Apel ini memang sangat enak untuk dimakan. Namun, kulit dari apel ini sangat bermanfaat untuk perawatan rambut terutama menumbuhkan rambut botak. Karena kandungan vitamin dasar yang ada didalamnya dapat meningkatkan sirlulasi darah pada kulit kepala sehingga mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya : sediakan kulit apel secukupnya, haluskan kulit apel hingga benar-benar halus, lalu aplikasikan pada kulit kepala dan rambut secara meraat, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

7.    Dengan Teh Hijau
Teh hijau ini memang baik juga untuk perawtan rambut karena antioksidan yang terkandung didalam teh hijau ini mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan rambut sehingga mempercepat pertumbuhan rambut dengan baik dan sehat. Caranya : seduh teh hijau secukupnya, diamkan hingga dingin, lalu balurkan atau keramaskan pada kulit kepala dan rambut secara merata, bungkus dengan handuk, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

8.    Dengan Biji Kemiri
Biji kemiri ini dikenal sangat baik untuk menyuburkan rambut dan juga mempercepat pertumbuhan rambut selain itu juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut. Akan sangat baik jika dilakuka ketika anda mau tidur malam. Caranya : sediakan biji kemiri secukupnya, sangarai atau goring tanpa menggunakan minyak hingga hangus atau hitam. Setelah itu, haluskan biji kemiri hingga benar-benar halus, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut, bungkus dengan kain halus, kemudian keesokan harinya bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap hari ketika anda hendak tidur malam.

9.    Dengan Jeruk Nipis dan Kuning Telur Ayam Kampung
Kandungan yang terdapat dikedua bahan ini dapat berfungsi untuk menumbuhkan rambut botak. Lakukan cara ini ketika anda hendak tidur malam. Caranya : sediakan jeruk nipis secukupnya, peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata, diamkan hingga kering. Setelah kering, sediakan satu butir telur ayam kambung, ambil kuningnya, kocok hingga melebur, lalu aplikasikan pada kulit kepala dan rambut secara merata, bungkus dengan kain halus, kemudian keesokan harinya bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiapharinya.

10.    Dengan Lidah Buaya

Semua orang mengenalnya bahwa lidah buaya ini memang sangat cocok untuk perawatan rambut baik itu perawatan rambut rontok, rambut rusak dan yang lainnya. Bisa anda lihat di Berita Sehat Lengkap. Namun, dalam hal ini juga lidah buaya dapat berfungsi menumbuhkan rambut botak dengan cepat dan sehat. Caranya : sediakan lidah buaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, kupas hingga tersisa dagingnya, lalu gosokkan daging lidah  buaya kekulit kepala dan rambut secara merata, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

11.    Dengan Seledri
Seledri ini sebenarnya bumbu dapur yang sering digunakan untuk penyedap makanan. Namun, dalam hal ini sangat cocok digunakan untuk menumbuhkan rambut bota dengan cepat. Caranya : sediakan seledri secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, haluskan seledri tersebut hingga benar-benar halus, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata, pijat-pijat secara halus, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

12.    Dengan Daun Pare
Tahukah anda? Daun pare ini ternyata dapat digunakan sebagai bahan untuk menumbuhkan rambut botak. Caranya : sediakan daun pare segar secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, haluskan daun pare hingga benar-benar halus, peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut, diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.


!!!
“Itulah beberapa tips cara menumbuhkan rambut botak secara alami dan cepat yang bisa anda gunakan sewaktu-waktu. Semoga tips cara ini dapat bermanfaat dan dapat membantu untuk menumbuhkan rambut anda. Amin…
Sumber :
-    http://palingseru.com/12670/7-penyebab-rambut-botak
-    http://kesehatan96.blogspot.com/2013/07/cara-alami-menumbuhkan-rambut-botak_7.html
Jangan lewatkan artikel terkait perawatan rambut dibawah ini :
-    Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional
-    Cara Cepat dan Alami Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang
-    Cara Mengatasi Rambut Rusak Secara Alami

Sekian dan terimakasih