Wednesday 18 June 2014

7 Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Terlihat Indah

7 Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Terlihat Indah - Rambut ini merupakan sebuah mahkota bagi kita. Maka dengan itu, dimulai dari sekarang dan selanjutnya mari kita merawat rambut. Mengapa harus dirawat ? karena agar rambut terlihat indah, bersih dan berkilau, karena rambut yang seperti ini menjadi dambaan bagi setiap wanita dan pria. Nah, maka dari itu, saya sarankan untuk dengan segera merawat rambut. Namun, alangkah baiknya dirawat dengan bahan-bahan alami. Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat rambut secara alami, cepat dan aman .

cara merawat rambut
cara merawat rambut agar terlihat indah

Cara Merwat Rambut Secara Alami Agar Terlihat Indah

Rambut yang indah menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun jika ingi rambut yang indah ya harus dirawat. Nah sekarang kita lihat cara merawat rambut secara alami, cepat dan aman agar rambut terlihat indah. Berikut ini caranya :
1. Dengan Lidah Buaya
Tahukah anda lidah buaya ? tentu sudah tahukan. Nah lidah buaya ini bahan alami yang paling cocok sekali untuk perawatan ramut karean lidah buaya ini mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk pertumbuhan rambut, agar rambut jadi lebat dan subur dan sudah tentu teelihat indah. Tapi, saya sarankan lakukan cara ini ketika anda  mau tidur. Caranya: sedaiakn lidah buaya secukupnya, cuci dengan air sampai bersih, lalu ambil bagian dalam lidah buaya, haluskan hingga halus, kemidian, oleskan pada seluruh rambut yang ada di kepala anda, kalu sudah, tutup dengan penutup rambut yang terbuat dari pelastik, biarkan semalaman, pagi harinya baru dibilas dengan air. Begitulah caranya, tidak sulit kan. Biar terlihat hasilnya lakukan hingga satu bulan dan secara rutin setiap harinya. oh iya, anda juga bisa mengklik 9 manfaat lidah buaya untuk kecantikan, atau anda juga bisa mengklik 9 manfaat lidah buaya untuk kesehatan.

2. Dengan Madu, Minyak Jaitun dan Kuning Telur
Campuran bahan ini cocok sekali untuk mengobati rambut rontok dan rusak sekaligus untuk perawatan rambut anda. Caranya: sediakan campuran madu dengan air ½ cangkir atau gelas, tambahkan 2 sendok makan minyak zitun, tambahkan juga 2 sendok makan kuning telur, aduk hingga merata, lalu oleskan pada seluruh rambut dikepala anda, diamkan hingga 30 menit, stelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya, agar rambut yang tadinya rusak dan rontok menjadi lebat dan indah.

3. Dengan Madu dan Kondisioner
Madu ini memang banyak kahasiatnya selain rasanya yang manis dan enak untuk dikonsumsi ternyata sangat bagus digunakn untuk perawatan rambut dan jelasnya untuk menyuburkan rambut anda. Caranya: sediakan 3 sendok makan madu, tambahkan dengan kondisioner, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan pada seluruh rambut yang ada dikepala anda, diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Cara perawatan ini sangat cocok untuk membuat rambut anda terlihat bersinar dan berkilau. Lakukan cara ini rutin setiap harinya.

4. Dengan Biji Kemiri
Biji kemiri ini selain untuk bumbu masak, ternyata bisa juga digunakan untuk perawata rambut yang dapat menyuburkan rambut anda. Caranya: sediakan kemiri secukupnya, bakar kemiri tersebut, kalau sudah, tumbuk hingga halus, lalu oleskan pada kulit kepala, diamkan hingga 2 jam, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Cara ini berguna untuk memperkuat rambut anda agar tidak mudah rontok.

5. Dengan Santan Kelapa
Mengapa harus santan kelapa? Karena santan kelapa ini baik untuk merawat rambut agar rambut tidak rontok. Caranya: sediakan santan kelapa secukupnya, oleskan pada rambut kepala anda, diamkan hingga 30 menit, setelah ituu, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya agar rambut dapat terjaga dan tidak mudah rontok dan rusak.

6. Dengan Minyak Almond
Minyak almond ini ternyata bias digunakan untuk perawatan rambut yaitu untuk memperkuat rambut agar rambut tidak mudah rontok atau patah. Caranya: sediakan minyak almond, lalau tuangkan sedikit saja minyak almond tersebut kedalam mangkuk, panaskan hingga 60 detik, setelah itu, bilaskan pada seluruh  rambut di kepala anda, diamkan hingga 30 menit, kalau sudah, bilas dengan dengan sampo dan kondisioner mrnggunakan air dingin. Nah, cara ini cukup sederhanakan, selamat mencobanya dan anda akan melihat hasilnya. Lakukan cara ini rutin setiap harinya.

7. Dengan Baking Soda
Cara yang ketujuh ini merawat rambut dengan bahan baking soda. Caranya: sediakan dulu baking soda dan sedikit air. Sekarang, ambil tiga sendok makan baking soda, campurkan terhadap air, aduk-aduk hingga merata. Kalau sudah, bilaskan campuran tersebut terhadap rambut anda setelah keramas, diamkan hingga 7 menit saja, kemudian bilas dengan air yang bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.


!!!
Nah, itulah cara untuk perawatan rambut agar rambut terlihat indah. Jika ingin mempunyai rambut indah, segar dan tidak mudah rontok segeralah untuk melakukan cara alami yang sepeti diatas. Semoga cara ini bermanfaat. Aminnn.

Sekian dan Terimakasih