Wednesday 9 July 2014

Cara Cepat dan Alami Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang

Rambut

Cara Cepat dan Alami Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan BercabangRambut adalah mahkota bagi semua orang, maka dengan itu mahkota ini harus kita jaga dan haru dirawat agar mahkota (rambut) ini tidak rusak, kering dan sampai nantinya menjadi rambut yang bercabang. Rambut kering, rusak dan bercabang ini sangat menjengkelkan karena hal ini dapat menganggu pada penampilan. Walaupun wajah cantik tetapi jika rambutnya rusak, kering dan bercabang akan membuat tidak percaya diri.

cara mengatasi rambut rusak kering dan bercabang
cara mengatasi rambut rusak, kering dan bercabang

Jika anda sekarang mengalami rambut rusak, kering dan bercabang anda tidak perlu dilema dan risau dan juga tidak haru mengeluarkan uang yang banyak untuk mengatasinya. Karena disini saya akan memberikan beberapa tips cara alami untuk mengatasi rambut yang rusak, kering dan bercabang. Namun, sebelumnya kita ketahui dulu penyebab rambut kering, rusak dan bercabang.

Penyebab Rambut Rusak, Kering dan Bercabang

Berikut ini ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan rambut menjadi rusak, kering dan bercabang yaitu.
1. Terlalu seringnya rambut terkena sinar mata hari secara langsung dan juga terlalu lama.
2. Terlalu sering perawatan pergi kesalon, karena disalon ini kebanyakan menggunakan bahan kimia dalam merawatnya.
3. Selalu menggunakan cat rambut atau rambut selalu diwarnai.
4. Selalu menggunakan berbagai macam obat untuk perawatan rambut, hal ini juga dapat mengakibatkan rambut menjadi rusak.
5. Selalu menggosok rambut dengan handuk setelah selesai keramas.
6. Kekurangan nutrisi, karena jika kurang nutrisik akan menjadikan rambut anda bercabang.
7. Usia rambut yang sudah tua.
8. Shampoo yang digunakan terlalu keras.
9. Terlalu sering menggunakan haidyer dan pencatok rambut tanpa terlebih dahulu melapis dengan serum atau vitamin.
10. Kelembaban rambut yang sangat kurang.
11. Terlalu kasar memperlakukan atau merawat rambut.
!!!
Nah, itulah beberpa hal yang mengakibatkan rambut anda rusak, kering dan bercabang. Maka dengan itu, anda harus berusaha dan bisa menjauhi hal-hal tersebut agar rambut anda tetap sehat dan indah.
Namun, jika rambut anda sudah mengalami kerusakan, kering maupun bercabang inilah saatnya saya memberikan tips-tips cara untuk mengatasi rambut rusak, kering dan bercabang secara alami.

Cara Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi rambut rusak, kering dan bercabang secara alami dan cepat yaitu sebagai berikut.

1. Dengan Cuka Apel
Tahukah anda ? Cuka apel ternyata dapat bermanfaat untuk mngatasi rambut rusa, kering dan bercabang dan akan menjadikan rambut menjadi indah, halus dan lembut. Caranya : anda sediakan ½ cangkir cuka apel dan sesondek minyak gandum, lalu campurkan kedua bahan tersebut, kalau sudah tambahkan air secukupnya, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan campuran tersebut pada seluruh rambut anda ketika selesai keramas dalam keadaan rambut masih basah, diamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih tanpa harus menggunakan sampo. Selamat mencobanya dan anda akan melihat hasilnya.

2. Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini sangat bermanfaat sekali dalam berbagai perawtan rambut. Karena minyak zaitun ini dapat menjadikan rambut menjadi sehat, indah, halus dan lembut. Caranyan : sediakan minyak zaitun secukupnya, lalu hangatkan minyak zaitun tersebut, setelah itu bilaskan pada rambut secara merata sebelum keramas, diamkan hingga 7 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih anda juga bisa dengan menggunakan sampo yang sering anda gunaka atau yang cocok dengan rambut anda. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih baik lakukan dua kali dalam seminggu.

3. Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini dapat bermanfaat untuk perawatan rambut atau dapat mengatsi rambu rusak, kering dan bercabang. Caranya : sediakan minyak kelapa secukupnya, oleskan pada seluruh rambut dikepala anda, lalu bungkus dengan handuk hangat, diamkan hingga 15 menit, setealah itu bilas dengan air hingga bersih.

4. Dengan Minyak Almond atau Minyak Bunga Matahari
Minyak almond ini bermanfaat untuk perawatn rambut karena dapat menjadikan rambut menjadi sehat dan lembut. Caranya : sediakan minyak almond secukupnya, oleskan pada seluruh rambut dikepala anda, bungkus dengan handuk hangat, idamkan hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap harinya.

5. Dengan Mayones
Tahukah anda ? mayones ini dapat bermanfaat untuk mengatsi rambut rusak, kering dan bercabang. Karena mayones ini mengandung asam lemak yang berfungsi untuk melmbutkan rambut dan meningkatkan minyak alami dirambut agar rambut tetap halus dan berkilau. Caranya : anda keramas dulu lalu keringkan rambutnya, setelah itu, sediakan minyak mayones secukupnya, lalu oleskan pada seluruh rambut dikepala anda, bungkus dengan handuk atau shower cup, diamkan hingga 20 menit, lalu berkeramaslah kembali dengan menggunakan shampoo bayi atau herbal. Untuk hasil yang lebih baik lakukan secara rutin setiap harinya.

6. Dengan Alapukat dan Telur
Alapukat ini bermanfaat untuk member kelembaban pada rambut dan dapat melembutkat rambut. Caranya anda harus membuat masker rambut dari campuran buah alapukat dan telur. Caranya : sediakan alapukat secukupnya dan dua butir telur, setelah itu belender buah alpukat dan tambahkan dua butir putih telur, aduk hingga merata, lalu gunakan masker tersebut dengan melumuri rambut di kepala anda selain itu juga lakukan sambil memijat-mijat kepala secara perlahan, diamkan hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

7. Dengan Masker Pepaya
Papaya ini ternyata bisa dijadikan untuk mengatsai rambut rusak, kering dan bercabang. Karena Pepaya sangat kaya akan protein, dan rambut membutuhkan protein untuk melembabkan serta memaksimalkan pertumbuhan rambut. Caranya anda harus membuat masker dari buah papaya. Caranya : sediakan 200gram papaya, lalu hancurkan/ haluskan 200 gram papaya tersebut, campur dengan 2 sendok makan yogurt, kemudian aplikasikan ke seluruh bagian rambut diseluruh kepala anda, tutup dengan shower cap untuk mengunci kelembabannya, diamkan selama 30 menit. Lakukan cara ini sebelum keramas.

8. Dengan Masker Telur
Telur ini juga dapat bermanfaat untuk perawatan rambut dengan cara membuat masker dari telur. Caranya : sediakan satu butir kuning telur dan satu sendok makan minyak zaitun, campurkan kedua bahan tersebut dalam satu wadah dan aduk hingga merata, lalu aplikasikan pada seluruh bagian rambut dikepala anda, tutup dengan shower cap dan biarkan hingga 70 menit, kemudian keramas dengan shampoo bayi hingga benar-benar bersih, kemudian rasakan perbedaannya. Lakukan cara ini secara rutin.

9. Dengan Yogurt dan Telur
Campuran dari kedua bahan ini dapat bermanfaat untuk mengatasi rambut yang susah diatur, kering, bercabang ata patah-patah dan akan menjadikan rambut menjadi lebih baik, halus dan lemput. Caranya : sediakan yogurt dan putih telur secukupnya, lalu kocok putih telur dengan kecepatan tinggi, campurkan yogurt dan mayonaise kemudian aduk hingga merata, aplikasikan pada rambut dikepala anda yang telah dibasahi, tutup dengan shower cap atau plastic, diamkan selama 30 menit, keramas dengan shampoo dan bilas hingga bersih dengan air dingin. Lakukan cara ini cuku satu bulan sekali.

10. Dengan Menggunakan Kondisioner Rambut
Kodsisoner rambut ini dapat bermanfaat untuk perawatan rambut agar rambut tetap terjaga dari kerusakan. Caranya : gunakan kondisioner seminggu sekali setelah keramas, diamkan selama 15 menit kemudian baru dibilas. Kondisioner usahakan jangan sampai tersisa di rambut dan saat menggunakan tidak mengenai kulit kepala karena akan menyebabkan rambut lepek dan berminyak. Lakukan cara ini secara rutin agar rambut yang rusak dapat segera teratasi.

11. Dengan Rajin Membersihkan Rambut
Dengan secara rutin dan rajin ternyata dapat bermanfaat untuk menjadikan rambut tetap terjaga dari kerusakan, kekerinagn dan bercabang. Caranya : usahakan bersihkan rambut tiap hari atau dua hari sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Karena vitamin E sangat baik untuk memperbaiki kerusakan rambut yang rusak baik itu kering atau bercabang. Lakukan secara rajin dan rutin ok.

12. Dengan Menkonsumsi Vitamin B
Kandungan biotin pada vitamin B kompleks dapat menguatkan rambut. Caranya : anda konsumsi saja makanan yang mengandung vitamin B seperti yang terdapat pada telur, kacang-kacangan dan pisang. Hal ini tidak sulitkan, selamat mencobanya.

13. Dengan Menyisir Rambut Dengan Benar
Ternyata menyisir rambut dengan benar saja dapat dijadikan solusi untuk memgatasi rambut dari kerusakan dan juga berpengaruh bagi kesehatan rambut. Caranya : usahakan gunakan sisir dengan gigi lebar. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali tapi cukup rambut tidak kusut. Lakukan cara ini secara baik agar rambut dapat tetap terjaga dari kerusakan.

!!!
Itulah beberapa Tips Cara Cepat dan Alami Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang. Selamat mencobanya, mudah-mudahan Tips cara diatas dapat dijadikan solusi untuk perawtan rambut anda.
Selain itu juga berikut ini beberapa Tips untuk perawtan rambut lainnya.

Jangan lewatkan juga artikel menarik dibawah ini.

Sekian dan terimakasih



EmoticonEmoticon