Thursday 10 July 2014

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami dan Cepat

A. Rambut

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami dan Cepat - Rambut adalah mahkotanya bagi setiap orang. Rambut ini juga merupakan salah satu symbol kecantikan dengan memiliki rambut yang panjang, indah, lebat merupakan daya tarik yang sangat mempesona untuk orang yang melihatnya. Rambut yang hitam, lebat dan lembut dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.
cara melebatkan rambut
cara melebatkan rambut
Maka dengan itu, jika ingin rambut anda tetap sehat dan lebat anda haruss merawatnya dengan baik. Karena bila rambut anda rontok ini adalah sebuah masalah bagi rambut anda yang sebelumnya saya telah menjelaskan di artikel Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional. Rambut rontok yang akhirnya akan mengakibatkan rambut anda tipis dan untuk melebatkannya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Namun, anda tidak perlu dilema disini saya akan menjelaskan beberapa tips cara melebatkan rambut secara alami dan cepat. Rambut yang lebat, hitam dan lembut sudah menjadi idaman bagi setiap orang.

B. Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Berikut ini beberapa cara untuk melebatkan rambut secara alami dan cepat yaitu :



1. Dengan Lidah Buaya
Daun lidah buaya ini memang banyak manfaatnya terutama untuk perawatan rambut seperti yang terdapat pada artikel sebelumnya cara merawat rambut secara alami agar terlihat indah. Namun, dalam hal ini dapat dijadikan bahan untuk melebatkan rambut. Caranya : ambil satu saja daun lidah buaya, cuci dengan air hingga bersih, belah lidah buaya tersebut menjadi dua bagian, ambil isi daging lidah buaya, lalu oleskan pada kulit kepala hingga keujung rambut sambil di pijat-pijat hingga merata, diamkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Dengan Madu
Madu ini ternyata dapat juga dijadikan solusi bahan untuk melebatkan rambut ketika rambut anda mengalami kerontokan maupun ketika rambut anda tipis. Caranya : sediakan madu secukupnya, oleskan madu tersebut pada seluruh rambut di kepala anda hingga kulit kepala samba dipijat-pijat, diamkan hingga 15 menit, kemudian keramaslah hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

3. Dengan Mangkok
Daun mangkok ini sudah tidak asing lagi bahkan mudah sekali untuk mendapakat daun mangkok ini. Nah, dalam hal ini daun mangkok dapat dijadikan obat alami untuk melebatkan dan juga menghitamkan rambut. Caranya : sediakan 10 lembar daun mangkok, cuci dengan air hingga berih, lalu potong-potong dan tumbuk daun tersebut hingga halus, tambahkan sedikit air, aduk-aduk hingga merata, setelah itu peras dan ambil airnya, kalau sudah oleskan pada kulit kepala hingga seluruh rambut dikepala anda sambil melakukan pjatan-pijatan kecil, diamkan selama 15 menit, kemudian keramas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini dua minggu sekali agar rambut lebat dapat segera dapati.

4. Dengan Minyak Jarak
Minyak jarak ini didapat dari buah jarak. Minyak jara ternyata berfungsi untuk melebatkan rambut dan mampu membantu merangsang pertumbuhan rambut baru. Minyak jarak ini bisa didapat ditoko-toko minyak atau di pasar tradisional. Caranya : sediakan minyak jarak secukupnya, oleskan pada kulit kepala hingga keujung rambut sambil dipijat-pijat, diamkan selama 15 menit hingga minyak jarak terserap oleh akar rambut, kemudian cuci dengan air hingga bersih dan sampai tidak ada minyak dikulit kepala maupun rambut. Lakukan secara rutin.

5. Dengan Bonggol Pisang
Tahukah anda ? bonggol pisang ternyata dapat digunakan untuk melebatkan dan menyuburkan rambut. Caranya : amnbil bonggol pisang secukupnya, cuci dengan air hingga bersih dan sampai getahnya hilang, memarkan bonggol pisang tersebut, lalu simpan disuatu waha hingga semalaman sampai mengeluarkan air yang banyak, keesokan harinya gunakan air tersebut untuk keramas, ketika keramas lakukan pijatan-pijatan di kepala anda, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dua kali dalam seminggu agar rambut lebat dapat segera anda punya.

6. Dengan Teh
Ternyata teh dapat diajdikan obat alami untuk menjadikan rambut lebat dan tebal. Caranya : sediakan teh secukupnya, seduah dengan air hangat tanpa menggunakan gula, diamkan semalaman, kesokan harinya ambil air teh tersebut, berkeramaslah dengan ari teh tersebut, diamkan hingga satu jam, kemudian cuci dengan air dan sampo yang sering anda gunaka yang cocok dengan anda. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

7. Dengan Buah Alapukat dan Madu
Campuran dari bahan ini ternyata dapat dijadikan solusi untuk melebatkan rambut. Caranya : sediakan satu buah alapukat dan madu secukupnya,  haluskan alpukat dengan ditambahkan madu dan sedikit air, aduk-aduk hingga merata dan hingga kental, lalu masukan kedalam lemari es selama ½ jam, setelah itu ambil dan oleskan pada kulit kepala, diamkan selama 15 menit, kamudian cuci dengan air dan sampo yang sering anda gunakan hingga bersih. Untuk hasil yang sempurna, lakukan secara rutin setiap harinya.

8. Dengan Buah Nanas
Buah nanas ini selain enak dikonsumsi dapat juga dijadikan bahan alami untuk melebatkan rambut. Caranya : sediakan satu buah nanas, belender buah nanas tersebut hingga halus, diamkan semalaman, keesokan harinya lumurkan keseluruh rambut dikepala anda, diamkan hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik.

9. Dengan Daun Rambutan Muda
Daun rambutan ini dapat dijadikan solusi untuk melebatkan rambut. Caranya : ambil beberapa helai daun rambutan muda, remas-remas didalam suatu wadah hingga mengeluarkan banyak lendir, lalu oleskan lendri tersebut kerambut anda, diamkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari.

10. Dengan Minyak Kelapa Hijau
Minyak kelapa hijau ini bisa anda buat sendiri. Minyak kelapa hijau ini dapat berfungsi untuk melebatkan dan melembutkan rambut. Caranya : sediakan minyak kelapa hinjau secukupnya, oleskan pada seluruh rambut dikepala anda, diamkan hingga semalaman, kemudian keesokan harinya cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya dan lihat perubahan pada rambutnya.

!!!
Nah, itulah beberapa tips cara melebatkan rambut secara almi dan cepat. Mudah-mudahan tips cara diatas dapat dijadikan solusi untuk melebatkan rambut anda.
Jangan lewat kan artikel menarik berikut ini:
- cara cepat dan mudah menumbuhkan rambut secara alami

Sekian dan terimakasih



EmoticonEmoticon