Monday 31 October 2016

Jangan di Buang! Kulit Pisang ini Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit, Inilah Manfaatnya

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kecantikan – Sudah menjadi hal yang lumrah bagi setiap orang untuk mempercantik dirinya (khusus wanita ya, masa lelaki cantik he he he), akan tetapi lelaki juga banyak yang memperganteung dirinya. Nah, dalam hal tersebut bisa Anda lakukan dengan menggunakan kulit pisang, karena kulit pisang ini dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit keriput, penuaan dini dan lain-lain.
Buah pisang ini tidaklah susah untuk kawan-kawan temukan (saya yakin itu, iya kan?) namun sebagian banyak orang ketika sudah memakan buah pisang ini malah membuang kulitnya. Semestinya, “makan isinya manfaatkan kulitnya” setuju!!!.

Manfaat Kulit Pisang
manfaat kulit pisang untuk kecantikan kulit
 

Apa itu Kulit Pisang?

Kulit pisang ini merupakan salah satu jenis kulit yang memiliki kandungan vitamin, mineral serat yang tinggi, selain itu juga mengandung karbohidrat, mineral, lemak dan protein. Perlu Anda ketahui bahwa kulit pisang ini memiliki sifat anti jamur dan menghasilkan antibiotik.
Selain hal tersebut diatas, bahwa kulit pisang ini juga memiliki zat pemutih alami yang dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit Anda. Nah, maka dari itu manfaatkanlah kulit pisang ini jangan sampai Anda membuangnya ketika sudah memakan isinya. Untuk lebih jelasnya kita ketahui dibawah ini manfaat kulit pisang bagi kecantikan kulit.

Apa Saja Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan Kulit?

Ingat ya, ketika Anda memakan buah pisang “makan isinya manfaatkan kulitnya”. Nah, inilah manfaatnya, yaitu sebagai berikut:
1.    Untuk Mengatasi Kulit Keriput
Keriput diwajah merupakan salah satu ciri dari penuaan sejak dini, maka dari itu atasi dengan segera dengan memanfaatkan kulit pisang. Karena zat-zat yang terkandung didalam kulit pisang mampu mengatasi masalah keriput dikulit wajah Anda. Caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang dan kuning secukupnya. Setelah itu, cuci dan campurkan kedua bahan tersebut, lalu hancur dengan cara dibelender biar cepat halus. Jika sudah, oleskan ramuan kulit pisang tersebut pada kulit wajah, diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Cukup mudahkan caranya. Lakukan secara ruitn hingga kriputnya hilang.

2.    Untuk Menghilangkan Jerawat
Begitu banyak sekali produk obat yang digadang-gadangkan dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Namun, denga produk obat ini terkadang banyak yang tidak cocok dengan kulit wajah. Apalagi sekarang lagi maraknya dokter gadungan yang bisa dengan mudah dan cepat menjadikan lebih cantik. Namun, alhamdulillah sekarang sudah mulai diberantas. Kembali katopik utama! Jika mungkin produk obat jerawat tidak cocok dengan wajah Anda, Anda dapat memanfaatkan kulit pisang karena kulit pisang ini dapat dipercaya menghilangkan jerawat.mengapa demikian? Karena kulit pisang ini mengandung antioksidan, maka berarti kulit pisang dapat mengobati dan sekaligus menghilangkan jerawat. Caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang secukupnya, lalau gosokkan secara perlahan kebagian jerawat Anda, diamkan hingga 10-15 menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukanlah secara rutin dan teratur hingga jerawatnya hilang.

3.    Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Kulit berminyak ini memang suatu masalah yang sangat menjengkelkan dan tidak begitu saja dengan mudah dihilangkannya. Namun dengan adanya kulit pisang kita dapat dengan rutin menggunakannya untuk mengatasi kulit berminyak. Karena dengan rutin inilah kulit berminya dapat dengan cepat dihilangkan. Caranya: sediakan kulit yang sudah matang secukupnya, lalu gosokkan bagian dalam kulit pisang secara pelahan kebagian kulit berminyak Anda, diamkan 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya lebih maksimal.
Oh iya, sebelumnya berita sehat lengkap telah sahare tentang cara mengatasi kulit berminyak yang bisa Anda ketahui di sini Tips Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami.

4.    Untuk Masker Wajah Alami
Zat ataupun vitamin yang terkandung didalam kulit pisang ini dapat bermanfaat untuk kecantikan dan memutihkan wajah. Mengapa? Karena zat dan antioksidan yang terkandung didalam kulit pisang mampu membantu wajah tampak lebih putih, bercahaya, dan tentunya dapat terlihat lebih cantik. Cara memanfaatkan kulit pisang untuk pisang ini sangatlah mudah dan inilah caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang secukupnya, lalu gosok-gosok bagian dalam kulit pisang kewajah secara perlahan-lahan agar serat dari kulit pisangnya menempel di wajah. Setelah itu, biarkan semalaman. Keesokan paginya bilas dengan air hingga bersih. Nah, itulah cara masker wajah alami dengan memanfaatkan kulit pisang. Lakukan secara rutin dan teratur.

5.    Untuk Mengatasi Bekas Luka Bakar
Luka ini berbagai macam jenisnya, namun luka apapun itu kulit pisang dapat meredakan bekas luka dibagian kulit Anda terutama luka bakar. Caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang secukupnya, lalu tempelkan atau oleskan secara perlahan pada bagian luka, diamkan hingga beberapa saat. Lakukan secara rutin agar lukanya cepat hilang.

6.    Untuk Mengatasi Iritasi Kulit dan Gatal
Zat anti zamur dan antibiotik yang terkandung didalam kulit pisang mampu bermanfaat untuk mengatasi iritasi kulit dan gatal-gatal. Caranya: sediakan kulit pisang yang sudah matang secukupnya, lalu tempelkan atau oleskan bagian dalam kulit pisang secara perlahan-lahan pada bagin kulit yang teriritasi dan gatal-gatal. Diamkan hingga 15-30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Oh iya, Anda juga dapat mendiamkannya semalaman jika melakukan pengobatannya dimalam hari ketika Anda mau tidur. Lakukan secara rutin dan teratur.

Nah, itulah manfaat dari kulit pisang untuk kecantikan kulit. Semoga dapat bermanfaat. Amin.
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog berita sehat lengkap ini. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

Jangan Anda Lewatkan Artikel Menarik Lainnya di Bawah ini:



EmoticonEmoticon