Sunday 22 November 2015

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Awet Muda

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Awet Muda - Kulit adalah identitas kita di hadapan banyak orang. Sebab kulit merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk menunjang penampilan. Begitu pentingnya bagian tubuh yang satu ini membuat banyak orang yang melakukan segala cara untuk menjaga kesehatanya. Ada yang rela mengeluarkan biaya hingga puluhan juta rupiah untuk memperoleh penampilan kulit yang bersih dan sehat. Padahal jika kita menginginkan, ada prinsip perilaku atau tindakan alami yang dapat kita lakukan sebagai Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Awet Muda.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Awet Muda
 

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Awet Muda

Bagaimana Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Terlihat Awet Muda? Nah, berikut kami ulas beberapa tips menjaga kesehatan kulit agar tetap terlihat awet muda. Tips berikut merupakan cara sehat alami.
1.    Perbanyak Minum Air Putih
Ini adalah langkah sederhana penting, yakni perbanyak minum air putih. Sebab air putih merupakan sumber daya alam yang mampu memberikan jutaan manfaat dan kehidupan pada makhluk hidup, termasuk kehidupan sel pada kulit. Karena itu air sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit akan terhindar dari stress. 

2.    Tidurlah yang Cukup
Jangan lupa istirahat yang cukup. Aturlah waktu tidur Anda dengan cara yang benar. Menurut penelitian, kurang tidur berakibat pada perubahan warna kulit menjadi kusam, cepat keriput dengan corak warna kulit yang tidak rata.  Standart waktu tidur dalam satu hari adalah 7 jam. Waktu istirahat tersebut digunakan untuk kulit melakukan beregenerasi sehingga keesokan harinya anda akan terlihat lebih segar.

3.    Hindari Makanan Mengandung Gula, ganti dengan Makan Buah-Buahan
Menurut penelitian, makanan yang mengandung gula terlalu tinggi berakibat pada kolagen dan elastin mengalami kerusakan. Jika sudah begitu, kulit anda akan menjadi keriput dan menjadi kendur. Karena itu penting membatasi konsumsi gula agar kulit anda tetap segar dan sehat. Sebagai solusi, gantilah dengan buah dan sayur. Hal tersebut perlu anda lakukan karena buah dan sayur merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit.


4.    Jangan Lupa, Lakukan Perawatan Rutin
Setiap polusi udara, baik dari asap kenalpot,debu, atau berbagai kotoran lain semakin meningkat. Polusi udara membuat kulit anda menjadi kering dan kusam. Karena itulah anda perlu membersihkan kulit anda agar tetap terlihat bersih dan segar. Karena itu lakukanlah perawatan rutin dengan melakukan beberapa langkah berikut.

Cara Melakukan Perawatan Wajah

Nah, inilah cara yang harus Anda lakukan untuk melakukan perawtan pada wajah yaitu sebagai berikut:
1)    Mulailah Suka Menggunakan Masker Alami
Masker alami dapat terbuat dari buah mentimun, buah tomat, minyak zaitun dan lain sebagainya. Cuci Wajah Secara teratur. Jangan malas untuk sesering mungkin membasuh wajah, baik setelah perjalanan jauh atau sebelum dan sesudah tidur malam. Hal ini penting untuk menghilangkan debu dan minyak. Sebab jamur dan hewan tidak terlihat menyukai wajah yang kusam dan kotor dan merusak kulit wajah.

2)    Gunakan Toner
Toner membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel di kulit. Toner juga bermanfaat untuk menutup pori-pori kecil sehingga kulit lebih elastis dan kembali kencang alami.


3)    Gunakan Scrub
Untuk Anda yang merasa kulit bersisik, ini pertanda bahwa banyak sel kulit yang mati. Gunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Hal ini disebut dengan eksfoliasi, atau proses pengangkatan sel kulit yang telah mati.

4)    Jangan Menyentuh Jerawat
Biarkan jerawat Anda tuntas dengan sendirinya, atau jika diperlukan gunakan krim yang legal dan tepat untuk mengobatinya. Ingat jangan sekali-kali menyentuh jerawat atau komedo. Sebab hal tersebut akan membuat jerawat pecah dan infeksi yang dapat merusak warna kulit.

 
!!!
Nah, itulah Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terlihat Awet Muda yang bisa dengan mudah Anda lakukan.
Semoga artikel yang di sampaikan kali ini dapat bermanfaat untuk pembaca site Berita Sehat Lengkap dan umunya untuk semuanya. Oh iya, jangan lupa untuk di share juga ke teman-teman Anda yang lainnya ok.
 

Sekian dan Terimakasih


EmoticonEmoticon