Saturday 28 June 2014

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional

Rambut

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional - Rambut adalah merupakan mahkota bagi setiap orang terutama wanita. Bagi wanita, mempunyai rambut yang panjang, sehat dan bergelombang adalah dambaan tersendiri dan menjadikan dirinya lebih cantik dan lebih percaya diri. Namun, jika tidak dirawat dengan baik rambut akan menjadi rontok bahkan akan mengakibatkan kebotakan itu semua disebabkan karena merawat rambutnya tidak baik bahkan mungkin salah dalam perawatan rambutnya. Hal ini juga bisa disebabkan oleh kulit kepala yang tidak sehat timbul ketombe dan akhirnya kerontokan pada rambutpun terjadi. Nah, bagi anda yang ingin tahu penyebab terjdinya rambut rontok, untuk lebih jelasnya anda tinggal klik saja di artikel 13 Penyebab Rambut Rontok disini banyak sekali penyebabnya yang dapat mengakibatkan rambut rontok.

cara mengatasi rambut rontok
cara mengatasi rambut rontok

Namun, anda tidak perlu takut lagi jika anda memiliki masalah kerontokan pada rambut, karena disisni saya akan menguraikan beberapa Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional agar rambut anda menjadi sehat dan indah kembali.

Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Berikut ini ada beberapa Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional bagi anda yaitu.

1. Dengan Lidah Buaya
Daun lidah buaya ini banyak sekali khasiatnya diantaranya ya mengatasi rambut rontok. Mengapa demikian ? karena didalam lidah buaya ini mengandung banyak vitamin yang dapat membantu menyuburkan dan menyehatkan rambut dan juga menyahatkan kulit kepala agar rambut tidak mudah rontok karena rambutmenjadi kuat. Caranya : sediakan lidah buaya secukupnya, kupas dan belah, lalu ambil lender yang ada didalam lidah buaya tersebut, kemudian gunakan lender tersbut disaa mandi. Lakukan saja cara ini secara rutin agar rambut anda tejaga dari kerontokan dan terutama rambut rontok dapat segera teratasi. Lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan berikut ini artikelnya 9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan dan 9 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan.

2. Dengan Minyak Jaitun dan Minyak Kelapa
Campuran kedua bahan ini sangat membantu sekali untuk mengatasi rambut rontok yang anda alami. Caranya : sidiakan minyak jaitun dan minyak kelapa secukupnya, hangatkan kedua bahan tersebut, setelah hangat, lalu bilaskan ke rambut anda hingga meresap kekulit kepala, dan pijat-pijatlah kulit kepalannya, kemudiaan tutup kela dengan shower cap, diamkan hingga satu jam, kalau sudah, bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini rutin setiap harinya agar rambut rontok segera teratasi.

3. Dengan Daun Seledri
Daun seledri ini ternyata selain digunakan untuk penyedap makanan, dapat juga dijadikan solusi obat alami untuk perawatan rambut rontok. Kandungan vitamin A dan B, kalsiun, zat besi, natrium didalam daun seledri ini mampuh menstimulasi rambut rontok menjadi sehat dan kuat. Caranya : sediakan seledri secukupnya, lalu haluskan dengan cara dibelender, setelah itu tambahkan telur yang sudah dikocok, campurkan kedua bahan tersebut, aduk hingga merata, kemudian oleskan pada rambut dan kulit kepala, pijat-pijat selama 5 menit, kalau sudah diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara ini secara rutin setiap harinya.

4. Dengan Bawang Merah
Bawang merah ini sebenarnya untuk penyedap makanan ketika memasa. Namun, dapat juga digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Caranya ada dua : 1) anda harus mengkonsumsi atau memakan bawang merah setiap harinya, karena hal ini dapat membantu rambut agar tidak cepat rontok. Kalau anda tidak sanggup memakan bawang merah karena baunya anda bias memakai cara yang kedua. 2) lakukan cara kedua ini ketika malam hari pas mau tidur. Sediakan bawang merah secukupnya, halulkan bawang merah dengan cara dibelender, setelah halus, oleskan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat-pijat, diamkan semalaman, ketika pagi hari, bilas dengan air dengan sampo yang sering anda gunakan. Lakukan cara ini rutin setiap harinya.

5. Dengan Teh Hijau
Teh hijau ini dapat bermanfaat untuk perawatan rambut rontok. Karena kandungan anti oksidan didalm the hijau mampuh melindungu rambut dari paparan polusi, meningkatkan rambut menjadi berkilau, menyejukan kulit kepala, menghilangkan ketombe serta mengurangi rasa gatal dikepala dan menjadikan rambut jadi sehat. Caranya : seduh teh hijau dengan air panas, endapkan semalaman, kesokan paginya, bilaskan kekulit kepala dan rambut sambil dipijat-pijat, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar rambut rontok dapat segera diatasi.

6. Dengan Alapukat
Buah alpukat ini bias dijadikan solusi untuk perawtan rambut rontok dan rambut kering. Didalam buah alapukat ini mengandung asal lemak dan nutrisi yang mampu menyehatkan dan menguatkan rambut. Caranya : sediakan alapukat secukupnya, kupas ambil dagingnya, lalu haluskan hingga kental dan menjadi pasta, setelah itu oleskan ke rambut dari akar rambut hingga ujungnya secara merata, diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini rutin setiap hari agar dapat terlihat hasilnya.

7. Dengan Kemiri
Kemiri ini sebenarnya bahan makanan atau bumbu dapur. Namun, kemir ini dapat bermanpaat untuk perawatan rambut rontok terutama mencegah rambut dari kerontokan. Kandungan minyak didalam kemiri ini mampuh menguatkan rambut dan memperbaiki rambut rontok dan yang paling utama dapat memperkuat akar rambut sehingga rambut tidak rontok. Caranya : sediakan kemiri secukupnya, tumbuk tapi jangan samapi lembut tetapi agak kasar, sangari kemiri tersebut, setelah beberapa menit di sangria, baru tumbuk hinga keluar minyak, ambil minyak kemiri tersebut, bilaskan ke rambut dan kulit kepala, pijat-pijat, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih dibantu dengan sampo yang sering anda gunakan. Selamat mencobanya dan anda akan melihat hasilnya.

8. Dengan Jus Alami
Jus alami ini dapat merawat rambut rontok. Caranya : anda buat jus dari bawang merah, bawang putih atau juga jus jahe, pilih salah satunya, lalu gosokkan jus tersebut ke rambut dan kulit kepala, atau oleskan dan pijat-pijat, diamkan semalaman, keesokan paginya, bilas dengan air hingga bersih dan juga ketika membilasnya usahakn gunakan sampo yang serin digunakan oleh anda. Lakukan cara ini secara rutin agar rambut rontok dapat segera teratasi.

9. Dengan Memijat Kepala
Pijatan kepala dapat mengatasi dan merawat rambut rontok. Karena pijatan di kulit kepala ini dapat merangsang sirkulasi dara dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Caranya : anda pijat kepala secara rutin setiap harinya dengan ditambahkan beberapa tetes minyak wijen atau almond dan esensi lavender ketika memijat. Lakukan cara ini secara rutin.

!!!
Nah, itulah beberapa Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami. Mudah-mudaha cara diatas dapat dijadikan solusi untuk mengatasi kerontokan pada rambut anda. Aminnn
Selain hal yang ini juga, ini ada beberapa artikel untuk perawatan rambut yaitu

Anda juga jangan melawatakan artikel menarik dibawah ini.


Sekian dan terimakasih

2 komentar


EmoticonEmoticon