Tuesday, 13 October 2015

12 Cara Mengejutkan Musim Panas Merusak Kulit Anda

Cara Mengejutkan Musim Panas Merusak Kulit Anda | Sudah kita ketahui bahwa akhir-akhir ini khususnya di Indonesia sedang berlangsung iklim musim panas. Nah, musim panas ini terkadang akan menunjukan diri yang cerah dan hangat di bandingan dengan musim dingin yang selalu kedinginan. Tetapi jangan tertipu bahwa dengan terjadinya musim panas dapat mendatangkan terjadinya kerusakan pada kulit Anda, sehingga Anda pun harus melakukan tindakan-tindakan yang tepat untuk mencegah terjadinya kerusakan pada kulit yang di sebabkan oleh musim panas ini. Kata Francesca Fusco, dokter kulit medis dan kosmetik berbasis New York yang ditulis pada (http://www.cosmopolitan.com).

Cara Mengejutkan Musim Panas Merusak Kulit Anda
 

Cara Mengejutkan Musim Panas Merusak Kulit Anda

Berikut ini ada 12 cara musim panas merusak kulit Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah agar kulit Anda tidak rusak karena musim panas ini.
1.    Bintik-Bintik Hitam Pada Kulit
Bintik-bintik hitam pada kulit yang bentuknya kecil itu merupakan kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terik. Nah, dengan Anda membiarkan kulit terjadi seperti itu maka Anda membiarkan kulit Anda rusak dalam beberapa drajat, maka jangan biarkan kulit Anda terkena bintik hitam atau bintik ke coklatan ini. Selain itu, Bintik hitam atau coklat yang lebih besar atau malasma dapat juga terjadi pada kulit bagian pipi, bibir atas, dahi dan dagu jika Anda terlalu sering terkena paparan sinar matahari yang terik. Hal ini juga bisa terjadi ketika Anda sedang proses Keluarga Berencana (KB).
Apa yang harus Anda lakukan? Jika Anda tidak ingin terkenan bintik-bintik hitam coklat ini, Anda dapat menggunakan atau memakai topi bertepi lebar untuk menaungi wajah ketika Anda berada di bawah sinar matahari yang terik dan secara langsung mengenai kulit Anda.

2.    Ruam Panas
Harus Anda ketahui, bahwa Kondisi cuaca panas dapat menyebabkan dua jenis ruam panas yang kondisi kulit di sebabkan oleh di blokirnya saluran keringan dan keringat terperangkap di bawah kulit.
Pertama adalah crystallina miliaria atau biang keringat yang jelas, yang muncul lepuh dengan titik-titik yang jelas terlihat seperti manik-manik kecil keringat. Hal ini tidak terluka, tetapi muncul pada kulit Anda ketika berkeringat banyak dan berada di bawah paparan sinar matahari. Kedua yaitu miliaria rubra yang memiliki arti ruam panas merah, hal ini terjadi ketika keringat terperangkap dan kulit menjadi meradang dan gatal-gatal.
Apa yang harus Anda lakukan? Hindari beraktivitas yang terlalu berat apalagi di bawah papran sinar matahari yang terik, karena hal itu akan mengakibatkan keluarnya banyak keringat.

3.    Infeksi Kulit
Alergi yang disebabkan oleh teriknya paparan sinar matahari ini terjadi ketika Anda mendapatkan zat tertentu pada kulit Anda, seperti air jeruk nipis. Ketika sinar matahari menerpa langsung ke air jeruk nipis yang terletak di tangan Anda, reaksinya kan menjadikan kulit kemerahan, kemudian menjadi coklat. Hal ini juga akan menyebabkan kulit Anda gatal-gatal dan terbakar.
Apa yang harus Anda lakukan? Cuci tangan Anda setelah menyentuh buah jeruk dan pakailah sarung tangan ketika Anda berada di bawah teriknya sinar matahari yang langsung terkena pada bagian kulit tangan Anda khususnya.

4.    Sekam
Nah, ketika setiap kali kulit Anda ini berkeringat, maka hal tersebut itu akan menimbulkan sekam. Hal itu akan terlihat pada sekitar paha, ketika orang mengenakan celana pendek. Namun hal itu juga bisa terjadi jika Anda berolahraga di luar ruangan.
Apa yang harus Anda lakukan? Ketika Anda terkena sekam, maka taburkanlah bedak bayi disekitarnya. Hal itu dapat juga bermanfaat untuk mengatasi sekam yang di sebabkan oleh keringat berlebih.
 
5.    Membakar Skal 
Perlu diketahui, bahwa banyak orang-orang yang tidak pernah melindungi kepala mereka ketika beraktivitas pada cuaca panas. Padahal hal itu akan mengakibatkan terbakarnya kulit kepala dan wajah.
Apa yang harus Anda lakukan? Pakailah topi, karena hal itu akan menjadi pelindung ketika beraktivitas di bawah teriknya sinar matahari.

6.    Jerawat Pantat
Ya ya ya, jerawat pantat adalah hal yang tumbuh ketika di musim panas. Hal itu bisa terjadi bagi orang-orang yang cenderung memakai celana pendek dan ketat. Tetapi hal itu terutamanya akan muncul ketika Anda duduk-duduk dengan memakai pakaian renang dalam keadaan basah. Mengapa demikian? Karena gesekan yang terus menerus menggosok terhadap kulit pantat Anda sehingga menyebabkan noda menyeduh dan akhirnya menumbuhkan jerawat, yang di sebut dengan jerawat pantat.
Apa yang harus Anda lakukan? Tahap awalnya, Anda tidak boleh duduk dengan memakai pakaian renang yang masih basah dan juga hindari memakai pakaian pendek dan ketat terutama celana yang biasa Anda pakai.

7.    Jerawat
Jerawat ini terkadang muncul dengan mudahnya, bahkan jika Anda biasanya tidak keluar akan melihat atau pernah ada yang mengalami jerawat tumbuh tiba-tiba hal itu di sebabkan karena terjadinya musim panas walaupun tidak semua hal seperti itu dan itulah diantaranya. Perlu Anda ketahui berkat panas akan memicu keringat berlebih dan akhirnya mencampur dengan kotoran-kotoran yang ada dan bakteri di wajah. Nah, dengan hal tersebut jerawat di wajah pun akan begitu saja muncul atau tumbuh. Ketahui disini tips mengusir jerawat membandel secara alami yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

8.    Infeksi Jamur
Cuaca iklim yang panas, ketika Anda beraktivitas akan memicu banyaknya keluara banyak keringat dan akhirnya mengakibatkan infeksi jamur pada kulit Anda. 
Nah, hal itu bisa terjadi pada bagiaan-bagian tubuh Anda, seperti dari leher lalu kepunggung dan akhirnya ke pantat Anda. Maka dari itu, jangan biarkan kulit Anda terkena sinar matahari yang terlalu terik. Karena hal itu akan mengakibatkan infeksi jamur pada kulit Anda.

9.    Terbakar Sinar Matahari
Tabir surya yang begitu terik atau sinar matahari yang terlalu terik akan ada beberapa kerusakan yang terjadi pada kulit yaitu kulit menjadi bengkak yang akhirnya menjadi sakit atau menyakitkan, kulit akan terbakar, kulit akan gatal-gatal, dan sehingga kulit Anda akan terkelupas rusak karena paparan sinar matahari yang terlalu terik itu.

10.    Pembulu Darah Rusak
Perlu Anda ketahui, bahwa paparan sinar UV dengan secara terus menerus akan berbayaha dan dapat menyebabkan pembulu darah Anda naik ke permukaan dan bahkan meledak. Hal ini bisa saja terjadi pada orang-orang muda atau pada orang yang kurang kebal kekuatan tubuhnya.

11.    Luka Dingin
Luka dingin ini memang sering terjadi pada musim panas karena ketika berkativitas di bawah teriknya sinar matahari yang langsung terkena pada bagian tubuh dan kulit Anda.

12.    Folikulitis
Folikulitis ini merupakan peradangan folikel rambut yang dapat di sebabkan oleh folikel yang di blokir oleh kombinasi produk yang Anda gunakan pada kulit Anda dan rambut pada musim panas, seperti minyak rambut dan sel-tanner.

!!!
Nah, begitulah cara mengejutkan musim panas yang dapat merusak kulit yang bisa Anda ketahui. Maka dari itu, sebaiknya kurangi berkativitas di bawah teriknya sinar matahari agar kulit Anda terbebas dari berbagai masalah penyakit kulit.
Kalau begitu sekian dulu postingan kali ini, jangan lupa untuk di share ya. Selain itu, semoga artikel yang Berita Sehat Lengkap berikan dapat menjadi informasi yang bermanfaat. Amin.

Sumber: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/a41127/ways-summer-is-ruining-your-skin/

Sekian dan Terimakasih

4 komentar

Artikelnya sangat bermanfaat
Numpang Promosi Ya

Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah? kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang. Informasi buka website dokterkulithelya.com

BONUS CUMA-CUMA senilai JUTAAN RUPIAH jika berlangganan!!! Dicari Agen Pakaian di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Kami memproduksi beraneka macam pakaian pria, wanita, busana muslim, jilbab, batik, baju koko / taqwa, aksesoris, dan lainnya. Model pakaian modern, Kualitas bagus dan Harga murah. Khusus pembelian grosir / partai. Segera hubungi 083834375641 [0.8.3.8.3.4.3.7.5.6.4.1] / Line : x0fernandes0x


EmoticonEmoticon