Tuesday 12 August 2014

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Secara Alami dan Efektif

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Secara Alami dan Efektif - Tahukah anda? Tanpa berolahraga berad badan anda bisa dengan cepat diturunkan bahkan bisa menjadi langsing sekalipun. Banyak orang yang menginginkan berat badannya cepat turun tanpa harus keluar rumah untuk berolahraga karena menurutnya berolahraga itu cape. Namun anda tidak perlu tajut dan dilemma karena disini saya akan menjelaskan beberapa tips cara menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga tetapi melakukan cara ini membutuhkan kesabarn yang ekstra karena membutuhkan waktu yang tidak sebentar.
tips cara menurunkan berat badan tanpa olahraga
cara menurnkan berat badan tanpa olahraga

Sebelum kecaranya mending kita ketahui dulu yuk mengapa banyak orang yang menginginkan tubuhnya kurus dan langsing? Langsing itulah kata yang ingin dimiliki setiap orang. Mengapa demikian? Karena dengan memiliki tubuh kurus dan langsing membuatnya menjadi percaya diri ketika beraktivitas keluar rumah baik itu bekerja dan yang lainnya dan lebih jelasnya membuat penampilan menjadi lebih menarik. Nah, selain itu juga kualitas kesehatan akan lebih baik jika lemak yang ada didalam badan dapat dengan segera dikurangi. Tentunya anda sudah tidak sabar ingin mengetahui carnya. Selanjutnya…

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Secara Alami dan Efektif

Berikut ini ada beberapa cara menurunkan berat badan tanpa berolahraga yang bisa anda gunakan dan semoga cara dibawah ini dapat menjadi solusinya.

1. Dengan Membuat Jurnal Makan
Inilah cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan yaitu membuat jurnal makan. Buatlah jurnal ketiaka anda selesai makan dengan cara, tuliskan semua yang sudah anda makan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui makanan apa saja yang dapat menurunkan berat badan dan makanan apa yang dapat maikan berat badan. Tentunya jika anda makanan yang dapat menaikan berat badan itulah jenis makanan yang harus dirubah dan tidak dimakan kembali ketika anda makan. Kebanyak orang malas untuk membuat jurna makan ini namun, jika anda berniat dengan bersungguh-sungguh ingin menurunkan berat badan tanpa berolahraga mulailah dari sekarang untuk membuat jurnal makan karena hal ini tidaklah sulit untuk dilakukan.

2. Dengan Minum Air Putih
Minum air putih ini terlihat biasa saja. Tapi ternyata, dengan minum air putih secara rutin dan teratur dapan menurunkan beran badan. Mengapa demikian? Karena dengan meminum air putih secara lebih dari biasanya dapat memulai proses metabolisme dalam tubuh anda. Maka dengan itu, usahakan minumlah air sebelum makan karena ini akan menghindari makan anda yang berlebih dan andapun akan cepat kenyang karena sebelumnya telah minum air putih dulu. Bila makan anda berlebihan itu akan membuat badan anda menjadi gemuk apa lagi memakan makanan yang berlemak itu lebih bahaya lagi. Nah, sekarang sudah mengetahui mengapa harus banyak minum air putih. Mulailah dari sekarang dengan meperbanyak minim air putih karena dengan cara itu dapat mempercepat menurunkan berat badan.

3. Dengan Mengkonsumsi Protein
Biasakan setiap anda makan baik itu pagi, siang dan malam untuk memperbanyak makannan yang berprotein karena dengan cara ini dapat mengurangi barat badan anda dan tidak lupa juga asupan gizi lain seperti karbohidrat. Asupan protein ini bisa anda makan seperti makan yang ini yaitu daging ayam, telur, susu, kacang-kacangan, tempe, tahu dan yang lainnya. Namun, hindari memasak makan berprotein tersebut dengan di goreng karena itu akan manambah lebih banyak minyak, karena minyak ini disebutkan mengandung lemak yang sangat tinggi. Nah, sebaiknya anda masak makan berprotein tersebut dengan di sayur sup, dikukus, direbus dan masih banyak cara lain yang mungkin bisa anda temukan. Mulailah mengkonsumsi makanan yang berprotein dari sekarang jika berat badan anda ingin segera diturunkan.

4. Dengan Sarapan Pagi
Sarapan pagi ini dapat membantu anda mengurangi berat badan karena dengan sarapan ini dapat mengurang selera makan anda berlebih ketika anda mulai lapar dan lebih jelasnya dapat menghindarkan anda dari rasa lapar yang berlebih. Namun, sarapan paginya harus sesuai jangan sarapan dengan memakan makanan yang mengandung banyak lemaknya tetapi sarapanlah dengan memakan makanan yang tidak ada lemaknya. Mulailah dari sekarang dengan sarapa secara rutin karena itu akan menjaga anda dari makan banyak sehingga berat badan anada bukannya turun malah bertambah. Tidak sulitkan dengan cara ini.

5. Dengan Mengurangi Porsi Makan
Mengurangi porsi makan sudah jelas ini akan membantu sekali menurunkan berat badan anda. Jika anda suka makan dengan makan yang banyak dan berlebih mulai dari saat ini kurangi porsi makan anda apalagi memakan makanan yang banyak lemaknya karena hal yang itulah yang menjadikan badan anda gemuk. Itulah mengapa anda harus mengurangi porsi makan, mungkin hal ini akan sulit bagi anda yang suka makan dengan prsi banyak namun, anda dapat melakukannya dengan cara bertahap setiap harinya. Lakukanlah cara ini dengan penuh kesabaran jiga berat badan anda ingin segera diturunkan.

6. Dengan Tidur yang Cukup
Tidur yang cukup dapat membuat badan anda menjadi turun. Mengapa? Karena disaat anda lelah ini dapat mengakibatkan anda akan banyak makan. Maka dengan itu, jika anda kurang tidur maka anda akan cepat lelah dan selera makanpun naik. Mulailah untuk tdur yang cukup setiap harinya.

7. Hindari Meminum Minuman yang Manis-manis
Kebanyakan orang ketika selesai makan sering meminum minuman yang manis-manis seperti kopi, teh manis, sirup dan yang lainnya padahal hal itu dapat menaikan berat badan bagi anda yang melakukannya. Mulai saat ini anda harus menggantinya yaitu mengganti minum dengan meminum air putih ketika anda selesai makan dan ketika anda minumpun ganti dengan meminum air putih karena inilah yang lebih baik.

8. Hindari Ngemil
Bagi anda yang suka ngemil untuk saat ini hindarilah karena hal yang ini dapat menaikan berat badan anda menjadi naik dan gemuk. Negmil ini biasa dilakukan saat santai, nonton dan kegiatan yang lainnya. Nah, sekarang anda sudah mengetahunya bahaya dari mengemil itu apa. Maka dengan itu, bagi yang ingin berat badannya turun hindari ngemil ok.

9. Hindari Makan Malam yang Berlebihan
Bagi anda yang suka makan malam apalagi samapi banyak itu sangat berbahaya sekali karena hal intupun dapat menajdikan badan anda menjadi gemuk. Maka dengan itu, walaupun sulit melakukannya dimulai dari saat ini anda harus mulai berusaha untuk mengurangi porsi makan malam karena ini demi kebaikan anda yang ingin berat badannya cepat turun.

!!!
Itulah beberapa tips cara menurunkan berat badan tanpa berolahraga secara alami dan efektif. Semoga tips dari cara ini dapat menjadikan solusi bagi anda yang ingin menurunkan berat badannya tanpa haru berolah raga. Selamat mencobanya.
Baca juga artikel menarik berikut : Cara Alami Melangsingkan Tubuh Tercepat dan Terbaru.

Sekian dan terimakasih