Monday 1 June 2015

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah – Lidah buaya ini merupakan jenis tanaman hias yang banyak sekali manfaatnya. Mungkin Anda semua juga mengetahuinya bahwa lidah buaya ini sangat baik sekali untuk perawatan rambut. Namun, disamping itu lidah buaya ini dapat bermanfaat juga untuk kulit yaitu dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit agar kulit terlihat lebih cantik dan sehat. Maka dari itu, didalam kesempatan kali ini akan mencoba share tentang manfaat dari lidah buaya untuk kulit wajah.

Manfaat Lidah Buaya
manfaat dan khasiat lidah buaya
 

Apa Itu Lidah Buaya?

Lidah buaya ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang mengandung berbagai macam senyawa biologis aktif, seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon, berbagai lektin dan zat saponin dan senyawa antrakuinon. Senyawa antrakuinon yang terdapat pada lidah buaya merupakan zat yang dapat menangkal bakteri. Sehingga lidah buaya ini sering disebut juga jenis tanaman herbal karena mengandung sekitar 75 jenis zat yang bermanfaat dan kurang lebih sekitar 200 senyawa lain yang sangat berkhasiat. Tanpa basa-basi lagi inilah manfaat lidah buaya untuk kulit wajah agar wajah terlihat lebih cantik dan bersinar.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Pemaparan diatas sudah cukup jelas dipahami bahwa lidah buaya ini memiliki banyak kandungan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit, baik itu kulit wajah maupuan bagian kulit yang lainnya. Namun didalam hal ini saya akan mencoba memperdalam manfaat lidah buaya untuk kulit. Inilah manfaatnya, yaitu sebagai berikut: 
1.    Untuk Menghilangkan Jerawat
Begitu banyak produk dokter yang digadang-gadangkan dapat menghilangkan jerawat. Namun dalam hal ini terkadang ada yang berhasil dan tidak. Tergantung kecocokan kulitnya. Saya sarankan ketika membeli produk kecantikan sebaiknya periksa kedokter yang bersangkutan agar produk kecantikan penghilang jerawatnya cocok dengan kulit Anda. Tetapi saya sarankan juga untuk memakai cara alami yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya karena lidah buaya dipercaya sejak dulu untuk menghilangkan jerawat. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya. Setelah itu, belah lidah buayanya dan ambil lendirnya, lalu oleskan pada bagian kulit wajah yang ada jerawatnya. Jika sudah, diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya.

2.    Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Kulit berminyak merupakan suatu masalah besar bagi kulit wajah. Karena dengan wajah berminyak dapat menyebabkan timbulanya jerawat di wajah. Jadi atasi segera kulit berminyak Anda dengan menggunakan bahan dari lidah buaya, setidaknya dapat mengurangi minyak berlebih di wajah. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya. Setelah itu, rebus lidah buaya dan giling hingga halus dengan dicampurkan beberapa tetes madu, aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, oleskan ke wajah Anda secara merata, diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap satu minggu sekali.

3.    Untuk Menghilangkan Flek Hitam
Flek hitam dibagian kulit wajah ini sanagatlah menganggu sekali bahkan membuat banyak orang menjadi tidak PD (malu) ketika beraktivitas keluar ruamh. Flek-flek hitam dikulit wajah ini dapat disebabkan oleh jerawat atau disebut juga bekas jerawat. Namun, tidak perlu galau memikirkan bagaimana cara menghilangkannya karena sekarang juga kita akan mengetahui cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara yang mudah dan alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya. Setelah itu, belah lidah buaya dan ambil jellynya, lalu oleskan jellynya tersebut pada bagian flek hitam di kulit wajah Anda. Namun, cucilah wajah dengan bersih terlebih dahulu sebelum dioleskan oleh jelly lidah buaya. Jika sudah, diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih dan keringkan. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari secara rutin dan teratur hingga flek hitam dikulit wajah Anda hilang.

4.    Untuk Mengobati Luka Bakar
Kulit terluka karena kebakar baik itu dibagin kulit wajah maupun kulit lainnya dapat diobati dengan menggunakan lidah buaya. Dengan hal ini setidaknya dapat menghilangkan rasa perih yang dialami karena terbakar tersebut. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya. Setelah itu, belah lidah buaya dan ambil jellynya, lalu oleskan pada bagian kulit yang terbakar. Diamkan hingga beberapa saat. Jika sudah terasa reda perihnya boleh dicuci dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur.

5.    Untuk Mengatasi Alergi Pada kulit
Alergi ini terkadang menyerangnya kebagaian kulit wajah, namun dibagian kulit tubuh yang lainnya juga kemungkinan besar terkena alergi juga. Nah, alergi ini sering disebabkannya oleh jenis makanan yang tidak pernah dimakan oleh Anda. Alergi ini dapat segera diatasi dengan menafaatkan lidah buaya. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya. Setelah itu, belah lidah buaya dan ambil jellynya, lalu oleskan pada bagian kulit yang terluka karena alergi. Diamkan hingga beberapa saat dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap 2 kali dalam sehari.

6.    Untuk mengatasi Kulit Kering
Kulit yang kering dibagian wajah dapat juga diatasi dengan memanfaatkan lidah buaya. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya. Setelah itu, belah lidah buaya dan ambil jellynya, lalu oleskan pada bagian kulit wajah ataupun kulit lainnya yang kering. Diamkan hingga 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur. Oh iya, cara ini juga dapat menghemat pengeluaran Anda karena tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

7.    Untuk Membersihkan Kulit dari Kotoran
Kulit yang kotor yang disebabkan oleh debu yang menempel dibagian kulit wajah Anda dapat segera dibersihkan dengan menggunakan lidah buaya? Mengapa hal ini diperlukan karena jika kotoran hilang penyebab tumbuhnya jerawat tidak akan tumbuh. Karena salah satu penyebab jerawat tumbuh yaitu disebabkan oleh kotoran yang menempel di kulit wajah. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya dan juga mentimun dan beberapa tetes madu. Setelah itu, campurkan semuda bahan tersebut, lalu belender hingga menjadi jus. Jika sudah, oleskan pada bagian kulit wajah hingga leher. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur disetiap harinya.


!!!
Itulah info terbaru tentang beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit wajah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin.
Sumber: http://manfaatbuahdaun.blogspot.com/2013/11/manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan.html

!!
Jangan lupa untuk terus berkunjung dan mengikuti update terbarunya dari blog Berita Sehat Lengkap ini. Oh iya, jika Anda memiliki tips-tips yang lebih ampuh dari tips di atas, boleh dituliskan dikomentar. Selain itu juga, mohon dishare ketemen-temen Anda jika memang artikel ini sangatlah bermanfaat. Terimakasih.

“Jangan Bilang PHP Jika Belum Merasakan Manfaat dan Khasiatnya”

Sekian dan Terimakasih