Sunday 8 March 2015

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil – Ibu hamil merupakan masa-masa dimana seorang wanita membawa embrio atau fetus didalam tubuhnya. Begitulah definisi dari ibu hamil, nah kehamilan yang dialami setiap wanita tentu membutuhkan berbagai gizi dan nutrisi untuk kehamilannya agar bayi dapat terjaga kesehatannya. Maka dari itu, solusinya yaitu dengan memanfaatkan susu kedelai karena susu kedelai ini memiliki kandungan yang baik juga untuk ibu hamil. Seiring dengan itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba share yaitu tentang manfaat susu kedelai untuk ibu hamil.
Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil
susu kedelai untuk ibu hamil
 
Perlu diketahui juga, bahwa banyak orang yang bilang bahwa susu kedelai ini ternyata sangat berbahaya sekali untuk ibu hamil. Perlu ditegaskan bahwa susu kedelai ini memang akan berdampak buruk pada ibu yang sedang hamil. Nah untuk lebih jelasnya mari kita ketahui dulu bahaya susu kedelai untuk ibu hamil.

Bahaya Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Berdasarkan uraian diatas yaitu pro dan kontra tentang manfaat dan bahaya susu kedelai untuk ibu hamil. Nah, sebelum kemanfaatnya mari kita ketahui dulu bahayanya. Susu kedelai ternyata dapat berbahay juga pada ibu yang sedang hamil yaitu jika usia kehamilannya baru mencapai tiga bulan pertama yang disebut juga trimester pertama. Maka ketika sedang menjalani kehamilan trimester pertama tidak diperbolehkan untuk meminum susu kedelai karena pada akhirnya akan mengakibatkan keguguran. Namun, setelah melewati usia kandungan trimester pertama boleh minum susu kedelai dengan kata lain yaitu ibu hamil diperbolehkan minum susu kedelai jika usia kandungannya telah mencapai usia empat bulan keatas. Maka dari itulah susu kedelai bermanfaat untuk ibu hamil. Tanpa basa-basi lagi mari kita ketahui manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang bisa diminum kapan saja.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Perlu diketahui, bahwa susu kedelai ini nyatanya bermanfaat untuk kesehatan ibu hami. Maka dari itu mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsi susu kedelai untuk kesehatan kemailannya. Mengapa ibu hamil harus minum susu kedelai? Karena susu kedelai ini memiliki berbagai kandungan gizi dan nutrisi yang bermanfaat untuk ibu hamil. Nah, berikut lebih lengkapnya manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang dilahat dari kandungan gizi dan nutsi yang dimiliki oleh susu kedelai, yaitu sebagai berikut:
1.    Lemak Nabati
Nah, lemak nabati ini merupakan kandungan khusus yang terkandung didalam susu kedelai yang jarang sekali terdapat pada susu-susu lainnya. Seiring dengan itu, bahwa kandungan lemak nabati yang terkandung didalam susu kedelai ini ternyata dapat berfungsi untuk mengatasi kolestrol yang jehat dalam tubuh yang dapat menganggu kehamilannya. Maka dari itu, ibu hamil mulailah untuk meminum susu kedelai jika usia kandungannya telah melewati trimester pertama. Karena kandungan lemak nabati yang terkandung didalam susu kedelai dapat mengatasi kolestrol yang jahat.

2.    Asam Folat
Susu kedelai ini didalanya memiliki kandungan asam folat yang baik sekali untuk ibu hamil. Nah, kandungan asam folat didalam susu kedelai ini dapat membantu pertumbuhan dan perkemabngan janin Anda, yang terutama yaitu pada bagian syarafnya. Selain itu juga, bahwa dengan mengkonsumsi susu kedelai dengan kandungan asam folat didalamnya dapat menjadikan bayi Anda menjadi cerdas. Maka dari itu, bagi ibu hamil yang sudah melawati usia kandaungannya trimester pertama, mulailah untuk meminum susu kedelai ini.

3.    Vitamin
Ternyata didalam susu kedelai ini memiliki kandungan vitain yang begitu lengkap yang bermanfaat sekali untuk ibu hamil. Nah, vitamin lengkap ini berfungsi untuk membantu ibu hamil agar disetiap harinya tetap segar dan bugar. Maka dari itu, ibu hamil mulailah untuk meminum susu kedelai, jika usia kandungannya telah melewati trimester pertama ok.

4.    Karbohidrat
Kandungan karbohidrat didalam susu kedelai ini bermanfaat juga untuk ibu hamil. Nah, karbohidrat ini dapat berfungsi membantu ibu hamil agar tidak cepat lelah atau tidak cepat mengalami kelelahan. Selain itu juga, karbohodrat ini merupakan sebagai sumber energy untuk ibu hamil, agar bisa terus menerus didalam keadaan yang fit dan sehat. Maka dari itu, minumlah susu kedelai bagi yang usia kandungannya telah melewati trimester pertama. Karena susu kedelai memiliki kandungan karbohidrat salah satunya, yang bermanfaat untuk penambah sumber energy ibu hamil.

5.    Protein
Susu kedelai ini ternyata didalamnya mengandung protein yang bermanfaat sekali untuk ibu hamil. Perotein yang terkandung didalam susu kedelai ini merupakan protein lengkap, yaitu treonin, arginin, glisin,  dan lisin. Nah, protein tersebut yang terkandung didalam susu kedelai dapat bermanfaat membantu ibu hamil dalam mengontrol organ janin dan melakukan perkembangan janin secara optimal. Maka dari itu, bagi ibu hamil yang sudah melawati usia kandungannya trimester pertama, mulailah untuk mengkonsumsi susu kedelai. Karena susu kedelai yang salah satunya mengandung protein dapat membantu mengontro organ janin dan melakukan perkembangan janin secara optimal.


!!!
Nah, itulah beberapa manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang dilahat dari sisi kandungan gizi dan nutrisinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat khsusunya untuk ibu hamil.
Sumber: http://www.kehamilanku.web.id/2014/11/5-manfaat-susu-kedelai-untuk-ibu-hamil.html

PRINGATAN:“Jangan meminum susu kedelai jika usia kandungannya baru memasuki trimester pertama atau baru memasuk usia kandungan tiga bulan pertama. Karena jika memaksakan meinum susu kedelai pada usia tersebut akan mengakibatkan salah satunya yaitu keguguran.”

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil Secara Alami
•    Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Cepat
•    Cara Mengatasi Jerawat Pada Bayi dengan Mudah dan Aman
•    Cara Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Mudah
•    Jenis Makanan Sehat Untuk Awet Muda

Sekian dan terimakasih.