Sunday 13 July 2014

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat

A. Rambut Hitam

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami dan Cepat - Semua orang juga sudah pada tahu bahwa rambut ini adalah mahkotanya bagi setiap orang. Nah, yang namanya mahkota harus kita jaga dengan baik dan jika ingi merubah rambut menjadi hitam harus sesuai dengan aturan tertentu agar rambut tetap terjaga baik dan sehat.
tips cara menghitamkan rambut
cara menghitamkan rambut secara alami

Semua orang menginginkan rambutnya hitam termasuk saya sendiri. Karena rambut yang hitam akan menjadi terlihat indah dan berkilau. Terutama dinegara Indonesia ini dominan rambutnya berwarna hitam. Satuhal lagi orang yang rambutnya hitam, sehat, indah dan berkilau adalah menjadikan kebanggaan tersendiri. Namun, setelah kita lihat banyak orang yang membiarkan bahkan tidak mau merawat rambutnya sehingga menjadikan rambutnya rusak, kering, rontok, bahkan hingga bercabang. Maka dengan itu, segeralah atasi hal tersebut baca saja artikel ini “Cara Cepat dan Alami Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang” dan “Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Tradisional.”
Bagi anda yang rambutnya pirang atau tidak hitam segera hitamkan rambut anda dengan cara alami. Sebenarnya mudah menghitamkan rambut yaitu dengan mengecat rambut tetapi hal ini akan memungkinkan rambut anda cepat rusak dan rontok. Maka dengan itu, berikut ini ada tips cara menghitamkan rambut secara alami dan cepat yang aman dan bisa anda gunakan.

B. Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara alami untuk menghitamkan rambut yaitu sebagai berikut :

1. Dengan Biji Pepaya
Papaya ini, selain buahnya bisa dikonsumsi bijinyapun bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil biji papaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu keringkan. Setelah itu, sangria tanpa menggunakan minyak hingga gosong, angkat dan tumbuk hingga halus, setelah halus tambahkan minyak kelapa secukupnya, aduk-aduk hingga merata, kalau sudah oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut dikepala anda samba melakukan pijatan-pijatan pelan, bungkus dengan handuk, diamkan hingga dua jam, kemudiam cuci dengan air dingin hingga bersih. Jika anda ingin hasilnya lebih baik, lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

2. Dengan Mangkudu
Mangkudu ini ternyata bisa digunakan untuk menghitamkan rambut dengan cara harus membuat shampoo dari buah mengkudu. Caranya : sedaiakan buah mengkudu secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, lalu tumbuk atau haluskan buah mengkudu tersebut hingga halus, stelah itu jadikan masker terhadap rambut anda, diamkan hingga beberapa menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

3. Dengan Kemiri
Kemiri ini selain dugunakan untuk bumbu dapur, ternyata dapat juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya : sediakan kemiri secukupnya, tumbuk hingga halus, lalu rebus dengan ari dua gelas, diamkan hingga mendidih dan hingga mengeluarkan minyak, kalu minyaknya sudah ada, oleskan minyak tersebut pada kulit kepala dan seluruh rambut dikepala anda sambil melakukan pijatan pelan, diamkan hingga 30 menit, lalu cuci dengan air dibantu dengan sampo yang sering anda gunakan hingga bersih. Lakukan secara rutin cara ini agar hasilnya lebih baik sekurang-kurangnya duak kali dalam seminggu.

4. Dengan Jeruk Purut
Jeruk purut ini ternyata bisa dijadikan solusi bahan alami untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil satu buah jeruk purut, cuci dengan air hingga bersih, lalu parut jeruk tersebut, tambahkan satu sendok makan air, setalah itu remas-remas jeruk tersebut hingga mengeluarkan air yang lenih banyak, kalu sudah, saring dan ambil airnya, oleskan air tersebut pada kulit kepala dan rambut anda hingga merata, diamkan hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakuakan cara ini secara rutin dalam setiap minggunya.

5. Dengan Teh Basi
Teh yang basi dapat digunakan untuk menhitamkan rambut. Karena kandungan nutrisi yang ada didalm teh yang sudah basi yaitu adalah kalsium, fosfor, zink, fosfor, dan vitamin. Sehingga rambut anda dapat menyerap secara sempurna berbagai nutrisi tersebut dan akan membuat rambut anda semakin hitam, lebat dan berkilau. Caranya : seduh teh dengan air hangat, diamkan hingga semalaman, keesokan harinya, oleskan atau keramaskan air teh tersebut pada seluruh rambut dikepala anda secara merata, diamkan hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

6. Dengan Kangkung
Semua orang sudah tahu bahwa kangkung ini jenis sayuran yang enak untuk dikonsumsi dan dijadikan teman makan. Selain itu, ternyata kangkung ini dapat  bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Karena kangkung ini memiliki kandungan mineral organik. Caranya : ambil seikat kangkung, cuci dengan air hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya, diamkan hingga mendidih, setelah itu, angkat dan saring lalu ambil airnya, diamkan hingga dingin dulu, gunakan air tersebut untuk keramas, kemudian cuci dengan air hingga bersih dibantu dengan menggunakan shampoo. Lakukan secara rutin setiap harinya.

7. Dengan Daun Pandanwangi
Daun pandanwangi ini sebenarnya untuk pengharum makanan. Namu dapay juga digunakan untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil 7 lembar daun pandan wangi, cuci dengan air hingga bersih, potong-potong daun tersebut, rebus dengan air hingga mendidih, diamkan hingga warna airnya menjadi hijau, kalau sudah, angkat dan ambil airnya, diamkan hingga semalaman diruangan yang ternuka /diembunkan, keesokan harinya ambil dan tambahkan perasan air mengkudu yang udah masak, gunakan air tersebut untuk mencuci rambut setiap paginya. Bila ingin hasil yang lebih baik, lakukan tiga kali dalam seminggu.

8. Dengan Daun Badotan
Daun badotan ini dapat bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil daun badotan segar secukupnya, cuci dengan air hingga bersih, tumbuk daun tersebut hingga halus, lalu oleskan daun yang sudah halus tersebut pada kulit kepala dan rambutnya hingga merata, tutp dengan handuk, diamkan hingga 3 jam, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dalam setiap minggunya.

9. Dengan Daun Murbai
Daun murbai dapat dijadikan solusi sebagai bahan alami untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil beberapa daun murba, cuci dengan air hingga bersih, tumbuk hingga halus, lalu oleskan/gosokan daun yang sudah halus tersebut pada kulit kepala dan rambut, diamkan hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

10. Dengan Merang Padi
Merang padi ini ternyata bisa dijadikan solusi untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil merang padi secukupnya, bakar hingga semuanya menjadi abu, lalu masukan abu tersebut kedalam sebuah wadah, tambahkan satu liter air, daiakan hingga semalaman diruangan yang terbuka/diembunkan, keesokan harinya ambil airnya dan gunakan untuk keramas. Setelah itu, bilas dengan perasana air jeruk mipis, kemudian cuci dengan air hingga bersih, lalu keringkan dengan di angin-anginkan. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu secara rutin.

11. Dengan Bunga Sepatu
Kandungan mineral yang ada didalam bunga sepatu sangat dibutuhkan untuk menghitamkan rambut. Caranya : ambil bunga sepatu secukupnya, lalu rebus dengan air secukupnya, diamkan hingga mendidih, setelah itu, angkat dan ambil airnya, diamkan hingga dingin, kalau sudah dingin, gunakan untuk mencuci rambut setiap pagi. Lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu secara rutin.


!!!
Nah, itulah beberapa tips cara untuk menghitamkan rambut secara alami dan cepat yang bisa anda gunakan. Tidak sulitkan bahakan tidak membutuhkan biaya yang besar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat terutama bagi yang ingin menghitamkan rambutnya.
Jangan lewatkan artikel terkait berikut ini :
- Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Secara Alami
- Cara Merawat Rambut Kering dan Berkembang
- Cara Cepat dan Alami Mengatasi Rambut Rusak, Kering dan Bercabang

Sekian dan terimakasih



EmoticonEmoticon