Saturday 12 July 2014

Cara Mempertebal Rambut Secara Alami dan Cepat

A. Rambut Tebal

Cara Mempertebal Rambut Secara Alami dan Cepat - Rambut tebal merupakan rambut yang menjadi idaman bagi setiap orang. Karena dengan rambut yang tebal bisa terlihat indah dan bergelombang. Rambut tebal dan lebat memang sudah menjadi keharusan bagi setiap orang terutama wanita kalau lelaki bisa terlihat keren walaupun botak, bayangkan jika wanita botak atau rontok saja rambutnya, ini sudah menjadi masalah yang besar bagi dirinya. Karena bagi wanita memiliki rambut yang lebat dan tebal ini menjadikan dirinya lebih percaya diri.
tips cara mempertebal rambut
cara mempertebal rambut secara alami dan cepat

Rambut yang tebal tidak begitu saja bisa didapat. Maka dengan itu, rambtu harus kita rawat dengan baik sebelum mengalami kerontokan dan kerusakan. Karena rambut ini adalah mahkota bagi setiap orang berarti secara tidak langsung rambut adalam aset yang berharga bagi setiap orang. Namun, bila saat ini rambut anda tipis yang diakibatkan oleh kerontokan disini saya akan memberikan beberapa tips cara mempertebal rambut secara almi dan cepat agar rambut anda bisa menjadi tebal dan lebat.

B. Cara Mempertebal Rambut Secara Alami dan Cepat

Berikut ini ada beberapa cara untuk mempetebal rambut dengan bahan-bahan alami yaitu :

1. Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya ini ternyata banyak sekali manfaatnya terutama untuk perawatan rambut diartikel sebelumnya dengan menggunakan lidah buaya yaitu cara melebatkan rambut secara alami dan cepat. Namun, kali ini lidah buaya dapat dijadikan bahan alami untuk mempertebal rambut. Carnya : sediakan lidah buaya secukupnya, belah menjadi dua, ambil gel lidah buayanya yang seperti lendir, lalu oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut anda, usahakan ketika pengolesakan dengan melkukan pijatan-pijatan pelan dikepala, diamkan selama satu jam, kemudian cuci dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya selain lebat rambut anda juga akan tetap sehat dan lembut.

2. Dengan Henna
Tahukah anda henna? Henna ini adalah pacar yang sering digunakan wanita untuk mewarnai kuku. Henna ini ternyata dapat dijadikan solusi bahan untuk mempertebal rambut. Selain itu juga, henna dapet menjadikan rambut anda menjadi lebih tebal dan berkilau. Caranya : sediakan henna secukupnya, campurkan henna dengan sedikit air, aduk-aduk hingga merata, jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer, lalu olekan pada rambut dan kulit kepala anda, diamkan hingga 2 jam, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang baik, lakukan satu kali dalam satu bulan.

3. Dengan Bawang
Bawang ini bukan hanya digunakan untuk penyedap makan tapi dapat juga dijadikan bahan alami untuk mempertebal rambut kawang ini dapat merangsang pertumbuhan rambut. Caranya : sediakan bawang secukupnya, lalu gosok-gosok bawang tersebut kekulit kepala anda, diamkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air hingga bersih dan sampo yang seringa anda gunakan untuk menghilangkan rasa bau bawang. Lakukan cara ini secara rutin.

4. Dengan Putih Telur
Telur ini sering dijadikan makanan disaat kita makan. Namun dalam hal ini dapat bermanfaat untuk mempertebal rambut dan juga dapat mencegah kerontokan. Caranya : sediakan telur secukupnya, lalu pisahkan putih telur dan kuningnya, ambil putih telurnya, kocok hingga lebur, setelah itu, oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut hingga merata, diamkan selama satu jam, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih dan untuk menghilangkan baunya bisa dibantu dengan sampo yang sering anda gunakan. Saran dari saya sebelum melakukan pengolesan bilas rambut anda dengan air dingin hingga menjadi lembab. Agar hasilnya sempurna lakukan secara rutin.

5. Dengan Cuka Sari Apel
Cuka sari apel ini dapat dijadika bahan alami untuk mempertebal rambut. Caranya : sediakan cuka sari apel secukupnya, lalu encerkan dengan air panas, diamkan hingga dingin, kemudian bilaskan pada rambut secara merata setelah selesai keramas. Tidak sulitkan cara ini, selamat mencobanya.

6. Dengan Minyak Lavender

Minyak lapender dapat berguna seklai untuk mempertebal rambut dan menyehatkan rambut. Caranya : sediakan minyak lavender secukupnya, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut smbil dipijat-pijat, diamkan beberapa selama satu jam, kemudian cuci dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin agar rambut yang tebal dapat segera anda miliki.

7. Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini berfungsi untuk menguatkan akar rambut, menebalkan, serta menghaluskan helai-helai rambut anda. Caranya : sediakan minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut hingga merata, usahakan ketika pengolesan dengan melakukan pijatan-pijatan pelan, diamkan hingga ½ jam, lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang baik, lakukan saja secara rutin setiap harinya.

8. Dengan Vitamin A
Vitamin A ini dapat befungsi untuk mempertebal rambut. Caranya : konsumsi saja makanan-makan yang mengandung vitamin A, seperti yang terdapat pada wortel dan papaya.

9. Dengan Pijatan Dileher

Melakukan pijatan dileher dapat memperlancar sirkulasi darah ke kepala yang mana dapat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut anda. Lakukan secara benar dalam pemijatannya agar hasilnya dapat memuaskan.

10. Dengan Keramas
Keramas ini bertujuan untuk menjaga kesehatan rambut anda dari kotoran dan rambut anda akan jauh dari kerusakan dan kerontokan tapi rambut anda akan tetap sehat dan tebal. Lakukan keramas secara rutin setiap harinya agar rambut tebal dapat anda pertahankan.

11. Dengan Vitamin B, C dan Bioti

Asupan vitamin B, C, dan biotin meningkatkan pertumbuhan rambut dan rambut akan otomatis menjadi tebal dan lebat. Caranya : cukup saja anda dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B, C dan biotin.

!!!
Itulah beberapa tips cara mempertebal rambut secara alami dan cepat. Semoga artikel dari tips kesehatan dan kecantikan ini dapat bermanfaat dan salah satunya dapat dijadikat solusi untuk mempertebal rambut.
Jangan lewatkan artikel terkait berikut ini :
- cara memanjangkan rambut secara alami dan cepat. 

Sekian dan terimakasih



EmoticonEmoticon