Friday 25 September 2015

Mengenali Penyakit Kanker Otak Stadium 4

Mengenali Penyakit Kanker Otak Stadium 4 - Pada umumnya penderita atau pasien Kanker Otak Stadium 4 sudah tahu bahwa ada yang salah dengan kepala mereka dan memang sebagian besar sudah tahu kalau mereka menderita Kanker Otak.
Mengenali Penyakit Kanker Otak Stadium 4

Gejala Kanker Otak Stadium 4

Biasanya penderita awalnya merasakan gejala – gejala Kanker Otak Stadium 4. Di antaranya:
•    Tidak dapat melakukan aktivitas apapun.
•    Tubuh tidak dapat digerakan.
•    Indera dalam tubuh tidak berfungsi dengan baik.
•    Pandangan telah kabur seperti tidak tahu memikirkan apa.
•    Pikun dan mudah sekali lupa.
Untuk penderita penyakt Kanker Otak Stadium 4 sebagian besar sulit disembuhkan. Karena pertumbuhan selnya yang sangat cepat tidak dapat diprediksi oleh dokter. Tahap untuk menjalani pengobatan antara setiap penderita berbeda.

Diagnosis Kanker Otak Stadium 4

Berikut tahap bagaimana perjalanan seorang penderita Kanker Otak Stadium 4 dari mulai diagnosis dokter, pengecekan, hingga penyembuhan:

1.    Tahap Wawancara

Sebelum dokter benar – benar memvonis seseorang atau pasiennya sebagai penderita penyakit Kanker Otak, dokter akan terlebih dahulu melakukan wawancara terhdap pasien tersebut. Dokter akan menanyakan dan mencari tahu penyebab mengapa sang pasien dapat diduga terserang penyakit Kanker Otak Stadium 2. Hal ini ada beberapa faktor yang dapat menunjang yaitu:
a.    Faktor Genetik
Ada sebagian penderita yang memang terserang penyakit Kanker karena memiliki faktor genetik di mana ada keluarganya khususnya orangtua mereka juga terserang penyakit tersebut. Sehingga memang sulit dihindari untuk tidak terkena Kanker.

b.    Faktor Lingkungan
Dokter juga akan bertanya bagaimana kita hidup. Ada banyak penderita Kanker Otak yang terserang kanker dikarenakan lingkungan kerja atau juga tempat tinggal yang buruk. Misalnya bekerja atau tinggal di sekitar Industri Produksi Karet, Industri Perminyakan, dan lain – lain.

c.    Faktor Pola Hidup
Selain dari faktor genetik dan faktor lingkungan, penderita juga akan ditanya bagaimana pola hidup mereka. Apakah terlalu sering menggunakan gadget dengan waktu yang lama, penggunaan ponsel yang terlalu lama, merokok, mengalami trauma di bagian kepala, ataupun menderita penyakit HIV. Karena semua itu dapat menjadi pendukung dan memicu sel Kanker tumbuh.
Setelah melakukan wawancara, dokter akan mulai memberi diagnosis terhadap pasien.

2.    Saran dan Referensi Dokter

Setelah tahu mengenai faktor dan pemicu, dokter akan menyarankan dan memberi surat referensi untuk melakukan berbagai tes. Mulai dari tes CT Scan (Computerizd Tomography), tes MRI (Magnetic Resonance Imaging), dan Uji fisik. Dokter akan menulis sendiri referensi untuk bagian Radiologi, apa suntikan tes yang harus diberikan begitupun keterangan yang harus dicari oleh pihak Radiologi.

3.    Diagnosis

Di tahap ini dokter akan kembali memikirkan dengan cermat atas hasil wawancara berupa faktor pemicu dan juga melihat hasil tes dari pihak Radiologi. Kemudian mereka akan memberi diagnosis secara jelas. Sudah di tingkat berapakan kanker Otak sang pasien dan di mana letak sel Kanker tersebut.

4.    Pengobatan

Dokter yang telah memberi diagnosis dan vonis Kanker Otak Stadium 3 pada sang pasien tentu akan memberi saran terhadap pengobatan. Untuk pengobatan mereka akan melihat terlebih dahulu mana pengobatan yang cocok dengan melihat kondisi Kanker Otak juga kondisi kesehatan sang pasien. Biasanya untuk Stadium 4, pengobatannya dengan cara kombinasi atau campuran. Pengobatan campuran yaitu menggabungkan lebih dari satu cara pengobatan. Selain operasi, pengobatan – pengobatan jenis lainnya adalah Radiotherapy, Radiosurgery, Chemotheraphy. Hyperthermia, dan Immunotherapy. Inilah perbedaan cara pengobatan tersebut:
1)    Operasi: Pengobatan dengan cara menghilangkan dan mengangkan Kanker atau tumor dari otak agar tidak menyebar ke bagian lainnya juga agar tidak membesar.
2)    Radiotherapy: Pengobatan dengan menggunakan bantuan radiasi tinggi dengan tujuan untuk membuat sel – sel Kanker atau tumor menjadi lemah dan tidak lagi berkembang.
3)    Radiosurgery: Pengobatan yang bertujuan untuk mengangkat sel Kanker atau tumor di mana letak sel tersebut sulit dijangkau sehingga operasinya harus dibantu dengan Pisau Gamma.
4)    Chemotherapy: Pengobatan dengan bantuan suntikan obat yang ditunjukan langsung pada sel di mana bertujuan untuk mematikan sel secara perlahan. Obat untuk Kanker Otak Stadium 4 dengan lainnya berbeda – beda.
5)    Hyperthermia: Pengobatan dengan cara pemanasan.
6)    Immunotherapy: Pengobatan yang menggunakan media sel imun untuk dibimbing agar dapat melawan dan membunuh sel Kanker atau tumor.
Untuk sembuh atau tidak untuk Kanker Otak Stadium 4 sebagian besar harus pasrah dengan keadaan dan tidak dapat sembuh. Dokter juga hanya akan melakukan sebisa mereka dan terus berharap pasien dapat sembuh. Namun tubuh pasien yang sudah sulit dikendalikan menjadi hal paling utama mengapa pasien tidak dapat sembuh. Selain itu pada Stadium 4, kemungkinan besar sel kanker memang sudah menyebar ke bagian lainnya seperti bagian punggung dan merusak saraf- saraf.
Di stadium 4 ini pasien Kanker Otak kebanyakan membutuhkan bantuan alat pernafasan untuk terus bernafas. Biasanya tidak dapat bangun dari tempat tidur. Kesembuhan dapat datang dari keajaiban dan izin dari Tuhan.


!!!
Itulah informasi dari mengenali penyakit kanker otak stadium 4 yang mesti Anda kenali. Semoga artikel yang Berita Sehat Lengkap hadirkan dapat bermanfaat untuk Anda semua. Amin.
Kalau begitu sekian dulu nie postingan dari Berita Sehat Lengkap jangan lupa klik suka dan bagikan yaa..
Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat, sampai jumpa dipostingan Artikel berikutnya ya.

!!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya, yaitu sebagai berikut:
•    Mengenali Penyakit Kanker Otak Stadium 2
•    Mengenali Penyakit Kaki Gajah Sejak Dini
•    Penyebab dan Cara Mengatasi Cedera Kepala
•    Gejala Kanker Otak dan Cara Mencegahnya
•    Cara Mencegah Kanker Serviks Dengan Mudah

Sekian dan Terimakasih

8 komentar

Terima kasih gan mengenai gejala dan juga cara pengobatan penyakit yang berbahaya ini.

Nice post!

Semoga kita gk kena penyakit itu ya :3

Wah sangat lengkap ini, makasih sudah di share sangat bermanfaat

wah baru tau saya gan Nice.. infonya

Iya gan Rohandi. Semoga lebih bermanfaat utk para pembaca dan sbgai y.

iya agan Hauzan smoga kita senua terbebas dri pnyakit tersebut.

Iya agan Muhamad. sama2 dan smoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon