Tuesday 21 October 2014

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami – Semua orang telah mengetahuinya, bahwa flek hitam diwajah ini sangat menganggu sekali terhadap penampilan. Maka dengan itu, flek hitam diwajah harus segera dihilangkan agar wajah terlihat cantik, putih dan bersinar tanpa ada gangguan flek hitam diwajah. Nah, didalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara mengusir flek hitam di wajah yang mungkin bisa membantu anda untuk menghilangkan flek hitamnya. Bagi remaja yang sedang mengalami masa pubertas, wajah akan menjadi sangat sensitif terhadap minyak, sinar matahari dan kotoran debu dari luar yang pada akhirnya dapat menimbulkan gangguan pada wajah, salah satunya adalah adanya flek hitam.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah
cara menghilangkan flek hitam di wajah
 
Perlu anda ketahui juga bahwa  flek hitam di wajah ini disebabkan oleh bekas jerawat, sinar matahari, dan penuaan. Oh iya, flek hitam di wajah ini terkadang sangat sulit untuk dihilangkan. Maka denga itu, anda haru melakukan cara ini harus dengan rutin, teratur, dan sabar agar flek hitam di wajah anda dapat segera diusir. Tanpa basa-basi lagi, mari kita ketahui cara mengusir flek hitam diwajah secara alami berikut ini.

 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Berikut ini ada beberapa tips alami cara mengusir flek hitam diwajah yang bisa anda lakukan dengan cara yang mudah. Ingat ya, jika ingin segera hilang flek hitamnya, lakukan secara rutin, teratur, dan sabar ok. Berikut ini bahan alami dan caranya:

1.    Dengan Bengkoang
Bengkoan ini memang sering sekali digunakan untuk bahan alami pembuatan produk untuk perawatn wajah. Namun, anda juga bisa melakukannya sendiri dirumah dengan cara anda sendiri. Karena bengkuang ini memiliki khasiat yang bagus untuk perawat kulit dan juga mengusir flek hitam di wajah. Caranya : sediakan satu bauah bengkoang, kupas bengkoang dan cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, parut bengkoang secukupnya, lalu oleskan hasil parutan tersebut ke wajah secara halus dan merata, diamkan hingga mongering atu selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

2.    Dengan Mentimun
Mentimun ini selain enak untuk dikonsumsi, ternyata dapat juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam diwajah. Caranya : sediakan satu buah mentimun, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, haluskan mentimun hingga benar-benar halus, baik diparut atau dibelender, lalu oleskan kewajah yang ada flek hitamnya secara merata, diamkan selam 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

3.    Dengan Kulit Pepaya
Pepaya ini memang sangat bermanfaat sekali baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Nah, selain dagingnya enak dikonsumsi, kulitnya juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam diwajah. Caranya : sediakan kulit pepaya secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, haluskan kulit pepaya tersebut dengan cara dibelender hingga benar-benar halus, lalu oleskan kewajah secara merata diamkan hingga kering atau selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

4.    Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memang baik sekali untuk perawatan wajah. Nah, didalam hal ini jeruk nipis bisa dijadikan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya : sediakan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, belah jeruk nipis, peras dan ambil airnya, lalu oleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke wajah secara merata, diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat terlebih dahulu dan bersihkan dengan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

5.    Dengan Tomat dan Jeruk Nipis
Campuran dari kedua bahan tersebut memang bermanfaat sekali untuk mengusir flek hitam diwajah. Mudah saja caranya yaitu anda harus membuat masker wajah dari bahan tomat dan jeruk nipis. Caranya: sediakan tomat dan jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, langkah pertama; belah jeruk nipis, peras dan ambil airnya. Langkah kedua; potong-potong tomat setipis mungkin. Kalau sudah, campurkan semua bahan tersebut dan haluskan dengan cara di belender, lalu oleskan kewajah secara merata, diamakn selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

6.    Dengan JerukLemon dan Putih Telur
Lemon ini memang sangat bermanfaat sekali untuk perawatn wajah. Di artikel sebelumnya jeruk lemon ini bisa dugunakan untuk cara menghilangkan jerawat dan bekasnya. Namun, didalam kesempatan kali ini jeruk lemon dapat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya: sediakan satu jeruk lemon dan satu butir putih telur. Setelah itu, belender jeruk lemon tersebut hingga menjadi jus, campurkan putih telur kedalam jus lemon, aduk-aduk hingga merata. Namun sebelumnya, panaskan dulu bahan yang sudah jadi tersebut kedalam wajan kecil. Setelah panas, angkat dan masukan kekulkan, diamkan hingga dingin. Kalau sudah, ambil dan oleskan kewajah anda secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya agar wajah anda dapat cerah kembali tanpa ada flek hitamnya.

7.    Dengan Gula Pasir dan Minyak Zaitun
Campuran dari kedua bahan tersebut diatas ternyata dapat membantu sekali dalam mengusir flek hitam di wajah. Caranya: sediakan 1 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan minyak zaitun. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut kedlah suatu wadah, aduk-aduk hingga menyerupai pasta, lalu oleskan kewajah anda secara merata, diamkan hingga 5-10 menit, kemudan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

8.    Dengan Semangka
Buah semangka yang rasanya manis ini ternyata dapat bermanfaat untuk mengusir flek hitam diwajah. Caranya: sediakan buah semangka secukupnya, kupas dan ambil dagingnya. Setelah itu, haluskan daging semangka tersebut dengan cara dibelender, lalu oleskan kewajah secara merata, diamakan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat terlebih dahulu dan bilas kembali dengan air dingin hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

9.    Dengan Lidah Buaya dan Minyak Zaitun
Lidah buaya dan minyak zaitun ini selain bermanfaat untuk perawat rambut. Namun, ternyata dapat juga dimanfaatkan untuk mengatasi flek hitam diwajah. Caranya : sediakan lidah buaya dan minyak zaitun secukupnya. Setelah itu, haluskan lidah buaya dengan cara dibelender atau diparut, tuangkan kedalam suatu wadah, tambahkan satu sendok makan minyak zaitun, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan kewajah secara halus dan merata, diamkan hingga kering atau selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

10.    Dengan Berwudhu
Tahukah anda? Bahwa berwudhu ini dapat mencerahkan kulit wajah anda. Berwudhu biasa dilakukan ketika akan shalat, membaca Al-Qur’an. Maka dengan itu, sering-seringlah berwudhu disetiap harinya, karena selain untuk mesucikan diri, dapat juga mencerahkan wajah dan mengusir flek hitam diwajah anda.

!!!
Itulah beberapa tips cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami yang bisa dengan mudah anda lakukan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang ada pada tahap menghilangkan flek hitam di wajah. Aminnn.
Sumber: http://kesehatan96.blogspot.com/2013/07/cara-menghilangkan-flek-hitam-di-wajah.html#ixzz3GgCPGBmZ

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips cara yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan saranya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.