Saturday 17 October 2015

Faktor Wajah Tua dan Keriput di Usia Muda

Faktor Wajah Tua dan Keriput di Usia Muda - Semakin tua menjadi semakin keriput adalah hal yang wajar. Akan tetapi bagaimana jika wajah keriupt tersebut dialami oleh seseorang dengan usia yang masih sangat muda? Tentu saja memiliki wajah cepat tua, atau bahkan kulit wajah menjadi lebih dahulu keriput di usia muda dibandingkan dengan teman sebaya adalah kejadian yang mengerikan. Sudah pasti kita semua tidak berharap ini terjadi pada diri kita. Lebih-lebih jika usia masih sangat tergolong muda. Oleh karena itu kami mencoba berbagi infromasi terkait beberapa faktor wajah tua dan keriput di usia muda.

Faktor Wajah Tua dan Keriput di Usia Muda

Tidak mengherankan jika segala cara akan dilakukan untuk mencegah keriput di usia dini. Bahkan banyak yang mencoba melakukan treatmen mahal untuk mencegahnya. Akan tetapi kadang mereka lupa, bahwa mempelajari segala faktor yang menyebabkan penuaan dini adalah langkah awal yang sangat penting agar diagnosis dan pencegahannya dapat dilakukan dengan cara-cara yang benar.

Faktor Penyebab Wajah Keriput di Usia Dini

Ada beberapa faktor yang perlu Anda perhatikan sesuai dengan pola hidup sehat Anda. Periksa kembali hal-hal berikut, khususnya perilaku hidup Anda, barangkali ada yang perlu dikoreksi agar persoalan percepatan wajah dan kulit menjadi lebih cepat keriput dapat terselesaikan.

1.    Kurang Minum Air Putih

Periksa kembali ukuran konsumsi air putih Anda. Jika memang Anda termasuk orang yang malas minum air putih, maka segara rubah kebiasaan buruk ini. Sebab kekurangan konsumsi air sudah pasti selalu menimbulkan stress pada kulit. Akibatnya, kulit berubah menjadi kusam dan keriput. Karena itu sangat disarankan Anda mulai mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari. Jangan takut mengganggu diet Anda, sebab air putih tidak akan mempengaruhi diet Anda. Beribicara tentang diet Anda bisa mengetahui lebih lengkapnya di sini Tips Diet Tanpa Menggunakan Obat Dengan Cepat, siapa tahu dapat membantu Anda dan orang-orang di sekeliling Anda untuk mengetahui lebih lanjut soal diet ini.

2.    Sering Terkena Sinar Matahari

Periksa kembali kebiasaan Anda yang mungkin selama ini Anda abaikan, yakni gangguan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari di atas pukul 09.00 pagi. Sinar matahari di atas jam Sembilan, atau bahkan siang hari akan sangat berpengaruh pada elastiistas dan kelembapan kulit. Kandungan UV sinar matahari akan merusak peremajaan kulit dan mematikan sel kulit. Hal ini membuat pergantian sel kulit mati pada sel kulit baru yang tumbuh menjadi terganggu. Akibatnya tentu saja rusaknya system jaringan kulit, membuat kulit menjadi kusam hingga menjadi keriput.

3.    Kebiasaan Merokok

Bagaimana merokok dapat mempengaruhi kulit? Tentu saja sangat berpengaruh. Sebab distribusi makanan sel hidup di dalam tubuh selalu disuplai oleh darah yang mengalir ke seluruh jaringan tubuh. Darah perokok membuat kandungannya berubah, dari bersih dan murni mengangkut oksigen dan nutrisi tubuh menjadi pengangkut racun. Beberapa racun tersebut berpengaruh pada kehidupan sel kulit, terutama pada regenerasi sel. Darah perokok juga menjadi sangat minim oksigen, sehingga sel yang seharusnya tumbuh menggantikan sel yang rusak menjadi terkendala.

4.    Kekurangan Vitamin dan Mineral

Bagi Anda, khususnya wanita, yang sedang menjalani diet wajib hati-hati. Sebab jika cara diet Anda salah maka salah satu akibatnya adalah menjadi kekurangan vitamin dan mineral. Karena itu jangan seenaknya mengubah menu makan Anda dengan tidak memperhatikan asupan gizi yang sesuai. Apalagi akibat kekurangan vitamin dan mineral ini dapat menyebabkan kulit cepat keriput, kondisi yang berlawanan dengan cita-cita Anda melakukan program diet. Cara diet yang tepat adalah dengan melakukan pengukuran nutrisi, gizi, kalori dan vitamin yang seimbang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan aktifitas rutin Anda.

5.    Menggunakan Produk Kosmetik yang Tidak Tepat

Produk kosmetik akhir-akhir ini makin banyak keluar di Negara Indonesia ini. Anda pun mengetahui hal ini, iya kan? Nah, yang saya mau ingatkan di sini yaitu perhatikan produk kosmetik yang baru yang tidak biasa Anda pakai karena jika produk kosmetik yang di beli baru dan tidak cocok pada kulit Anda maka jangan heran kulit Anda lambat laun akan cepat berubah menjadi keriput. Jadi sebaiknya Anda perhatikan ke cocokan kosmetik terhadap kulit tubuh Anda. Saya sarankan sebaiknya berkonsultasi dengan dokter yang ahli kosmetik agar produk kosmetik yang akan Anda pakai cocok dengan kulit tubuh Anda.

Dari beberapa faktor yang sudah tertulis di atas, pada prinsipnya untuk mencegah penuaan dini atau kulit keriput di usia muda adalah terkait dengan pola dan perilaku hidup sehat Anda. Perhatikan dengan baik sesuai dengan ukuran kesehatan yang Anda butuhkan. Jika tidak melanggar prinsip hidup sehat maka sudah pasti anda telah menghindari berbagai Faktor Wajah Tua dan Keriput di Usia Muda.
Maka dari itu, mulailah untuk berprilaku pola hidup sehat agar kulit Anda terhindar dari yang namanya penuaan terutama penuaan di usia yang sangat dini. Wah, bahaya sekali jika hal itu terjadi pada Anda. Jadi sekali lagi mulailah dari sekarang untuk menlaksanakan pola hidup sehat ok.

!!!
Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan juga dapat membantu Anda di dalam mencegah terjadinya penuaan di usia dini.
Nah, kalau begitu Berita Sehat Lengkap pamit dulu, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Ikuti terus artikel-artikel terbarunya dan jangan lupa untuk di share ke teman-teman Anda yang lainnya.

Sekian dan Terimakasih

2 komentar

Artikelnya sangat bermanfaat
Numpang Promosi Ya

Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah? kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang. Informasi buka website dokterkulithelya.com

BONUS CUMA-CUMA senilai JUTAAN RUPIAH jika berlangganan!!! Dicari Agen Pakaian di Kalimantan, Sulawesi, Papua, Jawa, Sumatera, dan seluruh Indonesia. Kami memproduksi beraneka macam pakaian pria, wanita, busana muslim, jilbab, batik, baju koko / taqwa, aksesoris, dan lainnya. Model pakaian modern, Kualitas bagus dan Harga murah. Khusus pembelian grosir / partai. Segera hubungi 083834375641 [0.8.3.8.3.4.3.7.5.6.4.1] / Line : x0fernandes0x


EmoticonEmoticon