Sunday 14 December 2014

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Cepat

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan – Tidak sedikit wanita yang sudah melahirkan perutnya buncit, maka dari itu perut buncit tersebut harus segera dikecilkan. Nah, mengecilkan perut buncit setelah melahirkan ini terbilang sangat mudah jika dilakukan dengan cara yang enjoy tapi serius dan teratur. Namun, ada juga yang setelah melahirkan perutnya langsung kecil kembali, tergantung he he he.
Perut buncit setelah melahirkan mungkin hal yang lumrah dan biasa bagi setiap wanita, tetapi banyak wanita yang ingin cepat dan aman mengecilkan perutnya agar terlihat lebih indah kembali tubuhnya. Maka dari itu, didalam kesempatan kali ini saya akan share tentang tips mengecilkan perut setelah melahirkan. Hal ini bisa dilakukan oleh anda dengan cara yang mudah dan teratur jika anda benar-benar serius ingin mengecilkan perutnya dengan cara yang cepat dan aman. Mengapa saya menyarankan cara ini? Karena mengecilkan perut setelah melahirkan ini harus dilakukan dengan cara yang sehat. Tanpa basa basi lagi ini dia cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cepat dan aman. Next…

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan
tips mengecilkan perut setelah melahirkan

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Inilah cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang bisa dilakukan dengan cara yang mudah, cepat dan aman. Oh iya, ingat ya lakukan dengan cara teratur. Berikut ini caranya:

1.    Dengan Olahraga Ringan
Olahraga ringan ini maksudnya melakukan kegiatan ketika Anda sudah melahirkan. Karena dengan melakukan hal ini dapat membakar kalori ditubuh anda setelah melahirkan dan tubuh dapat normal kembali yaitu langsing seperti apa yang diharapkan. Hal tersebut juga bisa dilakukan dengan cara jalan-jalan disekeliling rumah dengan menggendong bayi.

2.    Dengan Menggunakan Korset
Tekhnik ini yaitu dengan mengikat perut dengan menggunakan korset. Hal ini merupakan cara terbaik juga untuk mengecilkan perut pasca melahirkan. Karena hal ini membantu untuk mengurang pembekakan dan mendorong otot-otot diperut untuk kembali seperti semula. Cara ini bisa digunakan secara praktis oleh anda yaitu dengan melilit perut dengan kain khusus yang sudah disiapkan sebelumnya. Lakukan cara ini selama 30 hari. Oh iya, cara ini ternyata memang harus dilakukan ketika minggu-minggu awal pasca melahirkan.

3.    Dengan Menyusui Bayi dengan ASI
Ini merupakan hal yang harus dilakukan. Mengakapa? Karena menyusui ini merupakan cara yang paling alami dan efektif untuk mengecilkan perut pasca melahirkan. Perlu diketahui juga, menyusui ini tidak hanya bagus untuk membentuk antibody yang kuat pada bayi, membangun ikatan emosianal antara ibu dan anak, tetapi dapat juga menurunkan berat badan atau mengecilkan perut sang Ibu pasca melahirkan.

4.    Dengan Menjaga selalu pola makan
Maksudnya menjaga pola makan ini yaitu memakan makanan yang memiliki banyak gizi, sehat dan bermanfaat untuk menyehatkan tubuh. Mengapa demikian? Karena setelah melahirkan tubuh memerlukan gizi yang baik dan makanan yang sehat untuk menjadikan tubuh lebih fres dan tubuh akan kembali ideal walaupun setelah melahirkan. Maka dengan itu, jaga pola makan yang baik dan teratur dan perbanyak menkonsumsi makanan yang bergizi, seperti: sayur-sayuran, buah-buahan dan masih banyak lagi yang lainnya.

5.    Dengan Mengkonsumsi Sayur dan Sup
Perlu diketahui juga bahwa dengan mengkonsumsi sayur dan sup secara rutin disetiap harinya dapat juga membantu mengecilkan perut pasca melahirkan. Hal ini sangat mudah dilakukan dan bisa dibuat sendiri. Bahan sayuran yang haru dikonsumsi dan yang paling baik yaitu brokoli, kubis, bung kol, dan kale. Nah, sayuran ini termasuk kelompok makanan nabati dan sayuran ini mengandung fitonutrien yang sangat baik untuk membakar lebak dalam tubuh. Oh iya, jangan lewatkan juga 13 jenis sayuran yang bermanfaat untuk kesehatan.

6.    Dengan Mengkonsumsi Buah Pilihan
Tahukah Anda? Bahwa dengan mengkonsumsi buah pilihan ini dapat dijadikan solusi untuk mengecilkan perut pasca melahirkan. Karena buah-buahan ini merupakan buah terbaik yang dapat mebakar lemak didalam tubuh. Buah ini diantaranya: jeruk, mangga, papaya, dan lemon. Nah, jika Anda ingin segera mengecilkan perutnya segeralah mengkonsumsi buah pilihan ini disetiap harinya.

7.    Dengan Jamu Tradisional Beras Kencur
Jamu tradisional dengan bahan utama beras kencur ini ternnyata dapat diandalkan sekali untuk mengecilkan perut pasca melahirkan. Caranya: sediakan 1 sendok makan beras, jahe dan kunyit secukupnya, gula merah 125 gram, 1 sendok makan asam jawa dan garam, 1 buah jeruk nipis, dan selembar daunpandan. Setelah itu, rebus kunyit, jahe, gula merah, daun pandan dan juga asam jawa dengan 3 gelas air bersih hingga mendidih, setelah direbus, satukan dengan beras kedalam suatu wadah lalu tumbuk hingga halus, tambahkan dengan air bekas merebus tadi, aduk-aduk hingga merata, lalu peras dan ambil airnya, tuangkan kedalam gelas, tambahkan perasan air jeruk nipis dan garam, bisa juga ditambahkan gula merah dan kayu manis agar enak rasanya, aduk-aduk hingga merata. Nah, begitulah cara membuatnya dan ramuannya sudah siap diminum. Lakukan secara rutin dan teratur setiap satu kali dalam sehari. Selmat mencobanya.

8.    Dengan Kayu Manis
Wowww!!! Ternyata kayu manis ini bisa dijadikan bahan alami untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Jika ingin segera mengecilkan perutnya segeralah gunakan cara ini. Caranya: sediakan 3 inci kayu manis dan 3 buah cengkeh. Setelah itu, rebus kedua bahan tersebut dengan 2 liter air, diamkan selama 15 menit. Kemudian angkat dan diamkan hingga suhunya sudah suam-suam kuku, lalu minumlah air tersebut. Lakukan cara ini selama 30 hari secara rutin dan teratur dengan meminum airnya minimal 1 gelas perhari. Selain itu, anda juga dapat menambahkan madu alami agar rasanya lebih enak. Oh iya, perlu diketahui juga bahwa kayu manis ini bahan alami yang paling baik untuk membakar lemak ditubuh dan juga bisa dipakai bagi orang-orang yang sedang ada pada tahapan diet. Baca juga: Tips Diet Tanpa Menggunakan Obat Dengan Cepat.

!!!
Nah, itulah beberapa tips mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cepat yang bisa dilakukan dengan cara yang mudah pula. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Aminnn.
Sumber: http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/cara-mengecilkan-perut-setelah-melahirkan.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips cara yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan saranya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa di share juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait dan sebelumnya berikut ini:
•    Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Secara Alami
•    Cara Melancarkan Haid Secara Alami dan Aman
•    Makanan Yang Bisa Menurunkan Berat Badan
•    Makanan Yang Dapat Mengurangi Stres
•    Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Sekian dan terimakasih.