Wednesday 15 October 2014

Cara Mengatasi Jerawat Pada Bayi Dengan Mudah dan Aman

Cara Mengatasi Jerawat Pada Bayi Dengan Mudah dan Aman – Jerawat ini pada umumnya sering tumbuh pada anak muda yang memasuki usia remaja yang sering dikenal dengan pubertas. Selain itu juga, jerawat sering tumbuh pada ibu hamil. Karena perubahan hormone pada saat hamil sehingg mengakibatkan tumbuhnya jerawat. Namun, perlu anda ketahui bahwa jerawat ini juga sering tumbuh pada bayi. Nah, didalam artikel kali ini saya akan mencoba menjelaskan cara mengatasi jerawat pada bayi yang bisa digunakan dengan cara yang alami dan mudah. Tetapi sebelum kecaranya, alangkah baiknya kita ketahui definisi jerawat bayi, gejala jerawat bayi, dan penyebab tumbuhnya jerawat pada bayi.
cara mengatasi jerawat pada bayi
cara mengatasi jerawat pada bayi

Jerawat Bayi

Jerawat bayi atau baby ance adalah salah satu jenis jerawat yang tumbuh pada kulit bayi yang baru lahir. Nah, jerawat ini bersifat normal dan sementar. Jerawat ini sering tumbuh pada bagian kulit tubuh bayi yaitu pada dagu, pipi, dahi, dan hidung.

Gejala Jeawat Bayi

Gejala jerata pada bayi ini dtandai dengan benjolan kecil, warnanya merah yang tumbuhnya dibagian pipi, dagu, hidung, dan dahi. Nah, jerawat ini biasanya tumbuh pada saat tiga sampai empat minggu setelah kelahiran. Oh iya, salah satu tanda jerawat ini tumbuh bayi sering rewel dan sering menangis.

Penyebab Tumbuhnya Jerawat Pada Bayi

Penyebab ini sebenarnya hal yang biasa terkena pada bayi yaitu dikarenakan perubahan hormone disaat ibu hamil. Jerawat ini berupa bintik-bintik kecil yang tumbuhnya pada saat 3-4 minggu setelah kelahiran. Saya sarankan jangan menggaruk jerawat ini karena akan menimbulkan iritasi dan infeksi sehingga akan memperparah jerawatnya. Sebaiknya anda gunakan cara dibawah ini yaitu cara mengatasi jerawat pada bayi dengan mudah dan aman. Oh iya, sebenarnya jerawat pada bayi ini bisa hilang dengan sendirinya, tetapi apasalahnya jerawat itu diatasi terlebih dahulu agar bayi terlihat lebih sehat, cantik, dan ganteng.

Cara Mengatasi Jerawat Pada Bayi

Inilah beberapa tips cara mengatasi jerawat pada bayi yang bisa dilakukan dengan cara mudah dan aman yaitu sebagai berikut :
1.    Dengan Memperhatikan Kebersihan
Dengan cara memperhatikan kebersihan pada bayi ini akan mencegah terjadinya iritasi. Caranya: selau memperhatikan kebersihan pada kulit wajah bayi agar terhindar dari bakteri dan kotoran yang dapat menimbulkan jerawat.
2.    Dengan Membersihkan Wajah Bayi
Dengan cara ini ternyata dapat mengatasi jerawat pada bayi yaitu denagn membersihkan wajah bayi. Caranya : sediakan air hangat, lalu gunakan air itu untuk membersihkan wajah bayi. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap 2-3 kali dalam sehari agar wajah bayi tetap bersih dan jerawat tidak akan tumbuh lebih banyak lagi.
3.    Dengan Menghindari Memencet Jerawat Pada Bayi
Hindari memencet jerawat pada bayi. Karena hal ini akan memperparah jerawat pada wajah bayi tersebut. Dan juga mengapa hal ini dilarang? Karena bertujuan untuk menghindarkan kuman dan bakteri yang ada pada tangan yang nantinya menempel pada wajah bayi sehingga jerawat bayipun bukannya hilang tetapi malah akan memperparah.
4.    Dengan Menghindari Menggunakan Lotion
Mengapa hrus dihindari? Karena lotion yang berminyak akan membuat jerawat pada bayi semakin parah. Nah, jika anda ingin menggunkan lotion pada bayi sebaiknya anda konsultasi dulu dengan dokter agar lotion yang digunakan aman untuk bayi.
5.    Dengan Mengeringkan Wajah Bayi
Keringkan wajah bayi dengan cara yang lembut, yaitu dengan cara menepuk-nepuk wajah bayi dengan cara selembut mungkin. Karena hal ini juga dapat mengatasi jerawat pada bayi.


!!!
Itulah beberapa tips cara mengatasi jerawat pada bayi dengan ampuh dan aman yang bisa dilakukan sewaktu-waktu oleh anda untuk mengatasi jerawat bayinya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Aminnn…

Jangan lupa juga untuk terus berkunjung keblog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips cara yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan saranya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.