Sunday 22 March 2015

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan Secara Alami – Penyakit mata ikan merupakan jenis penyakit kulit yang secara tidak di duga-duga munculnya. Penyakit ini sering menyerang pada bagian kulit tangan dan kaki. Jika terkena pada bagian tersebut misalnnya kaki, akan merasa tidak nyaman ketika berjalan karena kaki akan merasakan nyeri yang disebabkan oleh penyakit mata ikan tersebut. Maka segeralah sembuhkan penyakit tersebut bisa langsung kedokter ataupun bisa dengan cara yang alami seperti yang akan saya share pada kesempatan kali ini yaitu cara mengobati penyakit mata ikan secara alami yang bisa dengan mudah sekali Anda gunakan.

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan
tips mengobati mata ikan

Perlu diketahui juga, penyakit ini selain menyerang pada bagian kulit tangan dan kaki terkadang penyakit ini juga menyerang pada bagian jari tangan, bahkan kulit wajah. Maka dapat ditarik kesimpulan bahwa penyakit ini merupakan jenis penyakit kulit yang sangat menganggu dan salah satu penyakit yang tidak dapat diprediksi tumbuhnya akan dibagian tubuh mana saja. Namun, tidak perlu gegana karena ada tips alami untuk menyembuhkannya. Tetapi sebelum ke tipsnya alangkah baiknya kita ketahui dulu penyebab penyakit mata ikan.

Penyebab Penyakit Mata Ikan

Setelah diatas mengetahui banyakhal tentang penyakit mata ikan, sekarang kita ketahui penyebabnya yaitu sebagai berikut:
1.    Penyebab Mata Ikan di Tangan
Penyakit ini tumbuh di tangan pasti ada penyebabnya, nah menurut keimuan bahnya penyakit ini tumbuh di tangan disebabkan oleh HPV-2. Nah, hal tersebut bisa mengakibatkan infeksi jika tidak segera ditangani dan diobat. Maka segeralah obati penyakit tersebut baik dengan cara kedokter maupun dengan cara alami.

2.    Penyebab Mata Ikan di Kaki
Selain di tangan mata ikan ini sering menyerang pada bagian kaki, nah penyakit mata ikan di kaki ini disebabkan oleh adanya virus human papilomavirus. Perlu diketahui virus untuk mata ikan ini merupakan virus jenis HPV-1 dan HPV-2. Dan yang paling utama penyakit mata ikan yang ada di kaki ini disebabkan oleh virus HPV-1. Virus ini akan mengakibatan tekanan pada bagian telapak kaki atau kaki juga semakin membuat infeksi atau borok yang berlebihan. Maka waspadalah dan segeralah untuk mengobatinya.
“Nah, itulah kedua penyebab penyakitmata ikan yang paling utama yang sering menyerang pada bagian tangan dan kaki.” Sekarang tanpa basa-basi lagi mari kita ketahui tipsnya yaitu tips mengobati penyakit mata ikan secara alami yang bisa dilakukan dengan mudah dan efektif.

Cara Mengobati Penyakit Mata Ikan

Setelah diatas diketahu penyebabnya, sekarang kita ketahui cara mengobatinya. Inilah cara mengobati penyakit mata ikan dengan cara yang alami yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Cuka Apel
Selain apelnnya enak dikonsumsi, nah cuka apelnya ini dipercaya dapat mengobatai penyakit mata ikan terutama mata ikan di tangan dan kaki. Caranya: sediakan sari cuka apel secukupnya kedalam suatu wadah yang agak besar. Setelah itu, rendamkan kaki ataupun tangan yang ada mata ikannya, diamkan selama 25-30 menit. Kemudian gosok dengan menggunakan batu apung secara halus. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya hingga pemyakit mata ikannya sembuh.

2.    Dengan Lemon
Semua orang mengetahuinya jeruk lemon ini yang seperti apa. Nah, perlu diketahui ternyata dibalik aromanya yang sedap lemon ini dapat juga diandalkan untu mengobati penyakit mata ikan. Caranya: sediakan jeruk lemon secukupnya. Setelah itu, iris-iris jeruk lemonnya, lalu gosokan atau oleskan pada bagian kulit yang terkena mata ikannya. Lakukan cara ini secara rutin kurang lebihnya 3 kali dalam sehari hingga mata ikannya menjadi lembut dan halus sehingga dapat digosok dengan menggunakan batu apaung. Selamat mencobanya.

3.    Dengan Bawang Putih
Ternyata bawang putih ini selain dapat digunakan untuk bumbu penyedap makanan ketika memasak dapat juga bermanfaat untuk mengobati penyakit mata ikan. Caranya: sediakan bawang putih secukupnya. Setelah itu, tumbuk hingga halus, lalu oleskan pada bagian kulit yang ada mata ikannya. Kemudian perban atau bungkus dengan menggunakan kain bersih. Lakukan secara rutin dan teratur hingga mata ikannya hilang.

4.    Dengan Pepaya
Tahukan Anda buah papaya? Pasti jawabannya tahu. Karena buah ini jenis buah yang banyak sekali manfaatnya baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Namun, dalam hal ini buah papaya dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit mata ikan, papaya yang dibunakan yaitu papaya mentah. Caranya: sediakan papaya secukupnya. Setelah itu, kupas hingga bersih dari kulitnya, lalu belender hingga halus. Kemudian oleskan papaya yang sudah halus tersebut pada bagian kulit tubuh yang terkena penyakit mata ikan. Lakukan secara rutin dan teratur hingga penyakitnya sembuh. Ketahui juga manfaat buah papaya untuk kesehatan.


!!!
Itulah beberapa cara mengobati penyakit mata ikan secara alami yang dapat digunankan dengan cara yang mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Amin…
Sumber: http://www.wesehat.com/2014/07/cara-menyembuhkan-mata-ikan.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari tips cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Tips Mencegah Penyakit Stroke dengan Mudah
•    Cara Mengobati Darah Tinggi Secara Alami dan Ampuh
•    Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Tradisional
•    Cara Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami dan Ampuh
•    Manfaat Buah-Buahan Untuk Kesehatan Kulit

Sekian dan terimakasih.