Tuesday 14 October 2014

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami dan Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami dan Ampuh – Jerawat ini, selain tumbuh diwajah, suka tumbuh juga dibagian tubuh yang lainnya seperti di punggung. Nah, jerawat ini bentuknya sama seperti jerawat diwajah dan suka menimbulkan rasa gatal dan juga tidak nyaman karena ada jerawat tersebut. Mungkin sekarang anda bertanya-tanya cara menghilangkan jerawat dipunggung ini bagaimana. Namun, sekarang anda tidak perlu bingung. Karena diartikel kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan jerawat di punggung yang dapat digunakan dengan mudah dan aman. Oh iya, diartikel sebelumnya saya telah membahas cara menghilangkan jerawat secara cepat dan ampuh (jerawat membandel sekalipun) yang mungkin bisa bermanfaat. Kembali lagi ketopik yaitu cara menghilangkan jerawat dipunggung. Tetapi, sebelum kecara menghilangkan jerawat dipunggung, sebaiknya kita ketahui dulu penyebab tumbuhnya jerawat dipunggung dan cara mengatasinya, agar nanti setelah jerawat dipunggungnya hilang tidak tumbuh kembali.

cara menghilangkan jerawat di punggung
cara menghilangkan jerawat di punggung

Penyebab Tumbuhnya Jerawat di Punggung dan Cara Mengatasinya

Semua akibat pasti ada penyebabnya. Sama dengan hal ini akibat tumbuhnya jerawat pasti ada penyebabnya. Inilah penyebab tumbuhnya jerawat di punggung dan sekaligus cara mengatasinya adalah sebagai berikut:

1.    Keringat
Anda berhati-hati dengan keringat ini. Karena ketika anda selesai berolahraga akan mengeluarkan keringat yang sangat banyak dan berlebih. Nah, hal inilah yang akan mengakibatkan jerawat di punggung tumbuh. Cara mengatasinya : segeralah mandi ketika selesai berolah raga agar tubuh tidak lembab dan kotor karena keringat dan jerawat di punggungpun tidak akan tumbuh.

2.    Pakaian atau Baju
Hati-hati dengan pakaian yang anda kenakan. Karena jika baju tersebut ketat tidak akan menyerap keringat dan kotoran akan mengendap dikulit sehingga jerawatpun tumbuh. Cara mengatasinya: pakailah pakaian yang agak longgar dan dapat menyerap keringat.

3.    Tas
Tas yang anda sering pakai ini bisa juga menjadi pemicu tumbuhnya jerawat dibagian pundak. Hal ini disebabkan oleh tali tas. Cara mengatasinya: pilih tas yang talinya tipis agar kotorang dan keringan tidak mengendap dikulit yang nantinya akan menyebabkan timbulnya jerawat.

4.    Pelembut Pakaian dan Pewangi
Terkadang pelembut pakaian dan pewangi yang anda gunakan tidak cocok dengan kulit anda. Nah, dari ketidak cocokan inilah jerawat akan tumbuh dibagian tubuh diantaranya punggung. Cara mengatasinya: jangan menggunakan pelembut dan pewangi pakaian yang tidak cocok dengan anda atau hindari mencuci baju dengan menggunakan pelembut pakaian dan pewangi tetapi gunakanlah deterjen saja ok.
“Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi tumbuhnya jerawat dipunggung yang harus diketahu.” Setelah mengatahui penyeba dan cara mengatasinya, sekarang waktunya kita bahas cara menghilangkan jerawat dipunggung secara alami dan ampuh yang bisa dengan mudah anda lakukan diwaktu luwang anda.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Inilah beberapa cara mengatasi jerawat dipunggung yaitu sebagai berikut:

1.    Dengan Putih Telur
Telur ini memang sangat terkenal untuk kecantikan wajah. Namun, didalam hal ini telurpun bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di punggung. Caranya : sediakan satu butir telur. Setelah itu, pecahkan telur dan ambil yang putinhnya, kocok hingga melebur dan merata, lalu oleskan pada punggung yang ada jerawatnya secara halus dan merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur, sekurang-kurangnya 3 kali dalam seminggu.

2.    Dengan Jus Jeruk Lemon
Jeruk lemon yang dibuat menjadi jus, ternyata dapat juga digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung. Caranya: sediakan jeruk lemon secukupnya. Setelah itu, belender jeruk lemon hingga menjadi jus, lalu oleskan pada wajah secara halus dan merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

3.    Dengan Beras dan Lemon
Mitos, bahwa campuran beras dan perasan jeruk lemon dapat dijadikan solusi untuk menghilangkan jerawat di punggung. Nah, yang harus anda lakukan yaitu membuat secrub dari bahan beras dan lemon. Caranya : sediakan beras dan lemon secukupnya. Setelah itu, langkah pertama; tumbuk beras hingga halus didalm suatu wadah. Langkah kedua; peras lemon dan ambil airnya. Cara ketiga; campurkan beras yang sudah ditumbuk halus dengan air perasan jeruk lemon didalam suatu wadah, aduk-aduk hingga merata (menyerupai secrub), lalu aplikasikan atau oleskan kebagian punggung yang ada jerawatnya secara halus dan merata, diamkan selama 10-15 menit atau hingga kering dan mengelupas sendir, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur sebanyak 3 kali dalam seminggu.

4.    Dengan Putih Telur dan Mentimun
Tahukah anda? Campuran dari bahan telur dan mentimun ini dapat dijadikan solusi untuk menghilangkan jerawat di punggung. Caranya : sediakan satu butir telur dan mentimun secukupnya. Setelah itu, langkah pertama; pecahkan telur dan ampil yang putihnya, kocok hingga melebur. Langkah kedua; potong-potong mentimun setipis mungkin. Langakah ketiga; campurkan semua bahan tersebut kedalam belender dan belenderlah hingga seperti jus. Jika sudah, tuangkan kedalam suatu wadah, lalu oleskan kebagian punggung yang ada jerawatnya secara halus dan merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur sebanyak 3 kali dalam seminggu.

5.    Dengan Kulit Jeruk dan Susu
Wowww, ternyata selain dagingnya enak dikonsumsi, kulit jeruknya ini bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan dicampur sedikit susu. Caranya : sediakan kulit jeruk secukupnya. Setelah itu, langkah pertama; jemur kulit jeruk hingga kering. Langkah kedua; rendam kulit jeruk yang sudah kering tersebut didalam air. langkah ketiga; tumbuk atau giling kuti jeruk tersebut hingga halus, tuangkan kedalam suatu wadah dan tambahkan susu secukupnya, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan pada bagian punggung yang ada jerawatnya secara halus dan merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur 3 kali dalam seminggu.

6.    Dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun ini bisa juga dijadikan bahan alami untuk menghilangkan jerawat di punggung. Nah, minya zaitun ini memiliki fungsi, yang fungsinya ini adalah untuk meredakan rasa gatal jerawat dipunggung yang berlebih. Caranya : sediakan ½ sendok minyak zaitun, lalu oleskan pada punggung yang ada jerawatnya secara halus atau perlahan-lahan (jangan digosok), diamkan selama 3-5 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih atau bersihkan dengan menggunakan kain halus atau tisu, baik tisu basah atau kering. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur disetiap harinya.

!!!
Itulah beberapa tips cara menghilangkan jerawat di punggung secara alami dan ampuh yang dapat anda gunakan dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya. Aminnn.

Jangan lupa juga untuk terus berkunjung keblog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips cara yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan saranya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih