Friday 12 September 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat - Semua orang mengenal jerawat termasuk jerawat batu ini. Jerawat batu ini salah satu masalah juga bagi setiap orang karena jerawat ini sering hinggap diwajah dan memebuat diri kita tidak percaya diri ketika beraktivitas. Jerawat batu ini jelas sekali suatu masalah, yang namanya masalah harus diselsaikan dan jerawat batu ini salah satu jerawat yang susah sekali untuk dihilangkan tetapi kita jangan menyerah ok karena semuanya itu pasti ada jalan keluarnya. Nah, disini saya akan mencoba memberikan jalan keluar untuk menghilangkan jerawat batu dengan cara alami dan cepat. Namun, sebelunya kita ketahui dulu yukkk apa itu jerawat batu ? dan apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat batu.

tips cara menghilangkan jerawat batu
cara menghilangkan jerawat batu secara alami

Apa Itu Jerawat Batu ?

Jerawat batu adalah jenis jerawat yang memiliki bentuk yang besar dan akan menyebabkan peradangan. Maka unutuk itu harus segera diatasi karenan jika tidak segera diatasi dengan baik maka akan bisa menimbulkan bekas di wajah anda. Jenis jerawat seperti ini biasanya dipengaruhi oleh faktor genetic dan tingkat stress.

Apa Saja Penyebab Timbulnya Jerawat Batu ?


Timbulnya jerawat batu pasti ada penyebabnya. Ingin tahu apa saja penyebabnya, mari kita bahas dibawah ini :

1.    Kulit Yang Berminyak

Kulit yang berminyak ini adalah salah satu hal timbulnya jerawat batu. Nah, untuk mengatasi kulit berminyak anda baca saja artikel ini tips cara mengatasi kulit berminyak secara alami yang mungkin bisa dijadikan solusi bagi anda untuk menghilangkan minyak diwajah. Apa salahnya kan mencoba ? iya gak sob he he he.

2.    Konsumsi Makanan

Makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat batu yaitu memakan makanan yang berlemak dan mengandung karbohidrat. Nah, hal tersebut jika dikonsumsi dengan porsi yang berlebih akan memicu timbulnya jerawat batu. Maka dengan itu, konsumsi saja sesuai dengan aturan dan tidak dengan berlebihan.

3.    Faktor Keturunan

Factor keturunan ini kerap sekali dijadikan pemicu timbulnya jerawat batu karena dari keturunannya mempunyai jerawat batu.

4.    Alergi Makanan

Alergi makanan ini memang seringkali dijadikan pemicu munculnya jerawat batu. Maka dengan itu, hindari makanan yang membuta anda alergi. Biasanya yang makanan yang dapat memicu alergi ini seperti makanan laut yaitu udang, ikan dll ini yang sering saya temukan bahkan saya pernah mengalami sendiri.

5.    Sinar Ultraviolet

Sinar ultraviolet memang baik untuk kesehatan tetapi itu disaat pagi hari. Namun, hindari paparan sinar ultraviolet yang sangat terik karena hal tersebut dapat juga memicu timbulnya jerawat batu.
“Itulah 5 penyebab yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat batu." Nah, sekarang mari kita ketahui bagaimana cara mengatasi jerawat batu secara alami versi saya dari Berita Sehat Lengkap.

Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat

Berikut ini ada beberapa tips untuk mengatsi jerawat batu yang sewaktu-waktu bisa anda gunakan yaitu :

1.    Dengan Madu dan Kunyit

Campuran madu dan kunyit memang sangat baik sekali untuk mengatasi jerawat batu. Kunyit ini mempunyai senyawa kurkumin yang mamapuh dan paling efektip untuk mengurangi peradangan yang diakibatkan jerawat batu. Caranya: sediakan kunyit secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setalh itu, parut kunyit sehalus mungkin, simpan kedalam sutu wadah dan tambahkan madu secukupnya, aduk hingga merata, lalu oleskan/aplikasikan parutan kunyit tersebut tehadap kulit yang ada jerawat batunya, diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap harinya agar hasilnya lebih maksimal.

2.    Dengan Kentang

Tahukah anda? Kentang ini memang mempunyai peran penting juga untuk perawatan kulit yang dalam hal ini dapat dijadikan bahan alami untuk menghilangkan jerawat batu. Karena kentang ini memiliki senyawa alkali yang efektif untuk kesehatan pada kulit. Caranya: sediakan kentang secukupnya, cuci dengan air hingga bersih. Setelah itu, iris kentang setipis mungkin, lalu tempelkan dikulit yang ada jerawat batunya, diamkan hingga 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya ok.

3.    Dengan Baking Soda dan Air

Ternyata campuran baking soda dan air ini dapat juga dijadikan solusi mengatasi jerawat batu. Caranya: sediakan ½ sendok makan baking soda dan segelas air putih. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, kocek hingga merata, lalu cucilah kulit anda dengan campuran air dengan baking soda tersebut. Lakuakn satu kali saja dalam sehari.

4.    Dengan Jeruk dan Kunyit

Ramuan dari campuran jeruk dan kunyit ini dapat dipercaya mengurangi perdangan pada kulit yang diakibatkan jerawat batu. Caranya: sediakan kunyit dan jeruk secukupnya. Langkah pertama, tumbuk kunyit hingga benar-benar halus. Langkah kedua belah jeruk, peras dan ambil air perasannya. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan pada kulit yang ada jerawat batunya, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga halus. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

5.    Dengan Putih Telur dan Madu

Ramuan dari campuran putih telur dan madu dapat dijadikan solusi mengatasi jerawat batu yang diakibatkan oleh minyak berlebih pada kulit wajah. Caranya: sediakan satu putih telur dan satu sendok madu. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut dan aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan pada kulit wajah yang ada jerawat batunya, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap satu kali dalam sehari. Selamta mencobanya.

!!!
Itulah beberapa tips cara mengatasi jerawat batu secara alami dan cepat yang mungkin bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat batu anda. Mudah-mudah tips cara tersebut diatas dapat bermanfaat. Aminnn.
Jangan lewatkan artikel menarik berikut : Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat.
Sumber : http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.com/2014/06/tips-cara-menghilangkan-jerawat-batu.html
Berikan kritik dan saran anda dikomentar

Sekian dan terimakasih