Wednesday 10 September 2014

Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Lepek Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Lepek Secara Alami - Rambut adalah mahkota bagi setiap orang dan tidak sedikit orang yang menginginkan rambutnya bagus, indah dan berkilau. Survai membuktikan begitu banyaknya wanita yang menginkan rambutnya terlihat indah dan berkilau karena hal tersebut dapat membuatnya percaya diri dan membuat dirinya lebih terlihat cantik.
Jadi, sudah tidak dipungkiri lagi jika rambutnya rusak baik itu berminyak, lepek, rontok, bercabang dan yang lainnya itu adalah suatu masalah bagi dirinya dan kepercayaan dirinyapun hilang dengan rambutnya yang rusak.
tips cara mengatasi rambut berminyak dan lepek
cara mengatas rambut berminyak dan lepek

Namun, anda tidak perlu gelisah dan galau lagi (cie galau) karena disini saya akan mengulas dan menjelaskan cara mengatasi rambut berminyak dan lepek secara alami yang sewaktu-waktu bisa anda gunakan. Baca artikel ini samapai selesai ya, karena ada banyak cara mudah yang salah satunya bisa anda pilih.

Cara Mengatasi Rambut Berminyak dan Lepek Secara Alami

Berikut ini ada beberapa tips cara untuk mengatasi rambut berminyak dan lepek yang bisa anda gunakan yaitu :

1. Dengan Keramas Secara Rutin
Dengan berkeramas secra rutin ini dapat mengatsi rambut yang birminyak dan lepek. Karena hal ini dapat membersihkan rambut anda apalagi bagi anda yang sering bekerja dan sering berkeringat. Caranya: berkeramaslah dengan menggunakan shampoo yang sering anda gunakan dan cocok dengan rambuat anda. Lakukan cara ini dua kali dalam sehari.

2. Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini merupakan bahan alami yang bagus juga digunakan untuk perawat rambut. Namun, banyak orang mengetahuinya bahawa jeruk nipis ini lebih terkenalnya untuk mengobati batuk baik itu batuk kering maupun berdahak. Tetapi jeruk nipis juga bisa digunakan untuk perawatan rambut. Caranya: sediakan jeruk nipis secukupnya, belah dan peras lalu ambil airnya. Setelah itu, keramaslah terlebih dahulu, lalu oleskan air perasan jeruk nipis kerambut anda secara merata, ini sebagai pengganti kondisioner. Lakukan cara ini satu kali saja dalam sehari.

3. Dengan Lidah Buaya
Lidah buaya ini memang sangat bagus sekali untuk perawatan rambut. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi setiap perawatan rambut pasti disitu ada lidah buaya. Karena lidah buaya ini dapat berfungsi mengurangi kadar minyak dirambut dan dapat menjadikan rambut lebih indah dan berkilau. Caranya: sediakan lidah buaya secukupnya, belah dan ambil gelnya, lalu oleskan pada rambut secara merata, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

4. Dengan Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini dapat digunakan untuk menghindari rambut dari kerontokan. Karena semua orang tahu rambut rontok ini pada awalnya akibat dari rambut berminyak dan lepek. Caranya: sediakan minyak kelapa secukupnya, lalu oleskan pada rambut secara merata, diamkan 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini sekali dalam sehari.

5. Dengan Air Dingin
Air dingin dapa mengurangi kadar minyak dirambut. Caranya: rutinlah anda dengan membilas dan mencuci rambut dengan air dingin dan hindari mencuci rambut dengan air hangat karena air yang hangat dapat memperbanyak minyak dikulit kepala.

6. Konsumsi Makanan Yang Bergizi
Dengan mengkonsumsi makanan yang bergiji karena dengan asupan makanan yang bergiji dapat membantu menyehatkan rambut. Caranya: cukup saja anda memilih makanan yang mengandung banyak gijinya dan kurangi memakan makanan yang berminyak dan berlemak karena hal itu akan menambah banyaknya minyak dikulit kepala.

7. Hindari Menyisir Yang Terlalu Sering
Dengan terlalu seringnya menyisir ini dapat memperbanyak minyak dikulit kepala karean hal ini gesekan dari sisir yang mengenai kulit kepala. Caranya: cukup saja ketik anda menyisisr sucukupnya saja sampai rambut anda tidak kusut.

!!!
Nah, itulah beberapa tips cara mengatasi rambut berminyak dan lepek secara alami yang sewaktu-waktu bisa anda gunakan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Aminnn.
Jangan lewatkan artikel manarik berikut ini :
- Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami.
Oh iya, jika dari kalian memiliki tips cara yang lebih ampuh sesuai dengan pengalaman kalian bisa anda tulis dikomentar.

Sekian dan terimakasih