Wednesday 18 June 2014

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Rambut Panjang

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat - Rambut adalah mahkota bagi setiap orang terutama bagi wanita. Walaupun setiap orang berbeda-beda selera ada yang mau panjang rambutnya atau penedek. Namun, pilihan yang banyak sekali bagi wanita berambut panjang karena itu menunjukan ke indahan bagi yang melihatnya dan juga memberika kesan yang feminim bagi wanita tersebut dan rambut panjang ini salah satu pembeda antara pria dan wanita yang signifikan agar kita mudah mebedakannya.

cara memanjangkan rambut
cara memanjangkan rambut

Tetapi, memanjangkan rambut secara alami ini tidaklah mudah dan memerlukan kesabaran dan waktu yang cukup lama. Ketika seseorang mau memanjangkan rambut kadang-kadang akan timbul kerusakan seperti dengan timbulanya banyak ketombe, kutu, rambut menjadi rontok, dan juga lain-lain yang mengakibatkan tidak jadi memanjangkan rambut dan memotong kembali rambut menjadi pendek. Tapi agar tidak seperti itu anda juga dapat membaca 7 Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Terlihat Indah agar ketika rambut anda panjang dapat terjaga dari kerontokan, ketombe, rambut beracang dan sebagainya.
Maka dengan itu, bagi yang menginginkan rambut panajang atau bagi setiap orang yang menyukai rambut disini saya akan membatu dengan cara memanjangka rambut secara alami dan cepat yang mungkin bisa anda untuk mencobanya. Anda tidak perlu takut karena cara alami ini tidak akan merusak rambut anda. Nah, karena memanjangkan rambut ini tidaklah mudah jadi anda harus melakukan cara di bawah ini secara rutin setiap harinya dan teliti melakukan sesuai dengan cara-cara yang akan di jelaskan oleh saya di bawah ini. Selanjutnya …

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda pilih atau gunakan untuk memanjangkan rambut anda agar anda bisa tampil percaya diri dengan rambut panjang anda. Yaitu :
1. Dengan Santan Kelapa
Mungkin ada yang sudah tahu dan juga yang belum dengan bahan santan kelapa ini. Tapi jangan salah santan kelapa ini cara yang paling efektif atau juga bisa disebut populer untuk memanjangkan rambut anda dan juga rambutnya akan terlihat indah, bersih, lembut dan mengkilap tapi anda harus melakukannya secara teratur. Namun, tidak sulit kok saya akan megutarakan carnya yang secara teratur. Caranya: sediakan kelapa secukupnya, haluska atau juga parut kelapa dengan halus, tambahkan sediki air, peras dan ambil airnya, nah, air itu disebut santan. Kemudian, bilaskan/balurkan sekitar 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut anda secara merata, lalu diamkan hingga 15-20 menit. Stelah itu bilas dengan air dingin sampai bersih. Nah, begitulah cara yang secara teratur tidak sulitkan. Lakukan cara ini rutin setiap 4 kali dalam seminggu dan anda akan melihat hasilnya.

2. Dengan Minyak Jaitun
Tahukah anda ? Minyak jaitun ini cara yang paling alami dari jaman dulu hingga sekara/ di jaman dulu banyak orang menggunakan minyak jaitun ini untuk perawatan rambut agar lambut dapat terlihat mingkilap dan rambut menjadi halus, namun disamping itu juga dapat digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut lebih jelasnya memanjangkan rambut secara cepat dan pastinya alami. Caranya: sediakan dulu minyak jaitun, lalu teteskan 5 tetes minyak jaitun ke kepal setelah keramas, pijat-pijat kulit kepalanya, kemudian diakan hingga semalaman. Nah, setelah bangun pagi-pagi jangan lupa cuci dengan air sampai bersih. Selamat mencobanya dan anda kan melihat hasilnya.

3. Dengan Kulit Apel
Buah apal ini kaya kan polifenol yang bagus untuk memerangi rambut tontok ketika anda memanjangkan rambut. Apel ini juga memiliki vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kepal. Nah, ketika sirkulasi ini berjalan lancar maka ini akan mempercepat pertumbuhan rambut dan meanjangkan rambut secara baik. Caranya: sediankan apel, lalu kupas dan ambil kulitnya, haluskan atau juga bisa dengan di belender untuk menghaluskannya, setelah halus oleskan pada rambut dan kulit kepala anda, diamkan hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air samapai bersih. Nah, cara ini dapat membantu pertumbuhan rambut anda dan juga dapat menjadikan rambut anda menjadi sehat. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

4. Dengan Air Kelapa
Air kelapa ini selain enak untuk diminum ternyata bisa juga digunakan untuk memanjangkan rambut. Perlu anda ketahui, bahwa air kelapa ini mengandung zat besi, protein dan kalium. Maka dengan itu tidak heran bahwa air kelapa ini dugunakan untuk menumbuhkan rambut. Caranya: sediakan kelapa, dikupas lalu ambil airnya, bilaskan atau siramkan kermabut hungga meresap kekulit kepala, diamkan hingga semalaman, setelah bangun pagi, langsung dicuci dengan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya karena cara ini dapat membantu pertumbuhan dan memperkuat rambut anda.

5. Dengan Teh Hijau
Teh hijau ini merupakan cara alami yang dapat digunakan untuk memanjangkan rambut. Teh hijau ini mengandung antioksidan yang dapat melancarkan siklus darah ke kepala dengan bai dan jelas dapat menumbuhkan rambut anda dengan baik.  Caranya: sediakan teh hijau alami, seduh dengan air panas, diamkan dulu hingga hangat, lalu balurkan ke kulit kepala dan seluruh rambut di kepala anda, setelah itu bungkus dengan handuk selama 30 menit, kemudian cuci dengan air samapi bersih. Lakukan cara ini secara rutin.

6. Dengan Telur dan Minyak Jaitun
Telur ini memiliki protein yang tinggi yang dapat membantu pertumbuhan rambut secara baik dan juga kaya akan vitamin yang dapat memelihara rambut dari kerontokan dan ketombe. Sedangkan minyak jaitun ini yang berfungsi untuk melembutkan rambut kusam dan rambut menjadi lebih indah dan bersinar. Caranya: sediakan telur, lalu ambil putih telurnya, lalu tambahkan satu sendok minyak jaitun, aduk hingga merata, kemudian bilaskan pada seluruh rambut dikepala dan kulit kepala, diamkan hingga 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air dan sampo yang sering anda gunakan samapai bersih. Lakukan cara ini secara rutin karena campuran telur dan minyak jaitun ini dapat dijadikan cara yang paling efektif untuk pertumbuhan rambut.

7. Dengan Bawang
Bawang ini selain untuk bumbu ketika memasak ternyata dapat juga digunaka untuk pertumbuhan rambut atau memperpanjang rambut. Karena didalam bawang ini mengandung sulfur yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga secara efektif dapat membantu pertumbuhan rambut anda dengan baik. Caranya: sediakan bawang secukupnya, lalu potong-potong samapi kecil atau juga diiris, setelah itu haluskan dengan dibelender hingga membuat seperti jus, setelah itu, balurkan atau oleskan pada kulit kepala anda, biar meresap pijat-pijat sebentar, kemudian diamkan hingga 10-15 menit, jika sudah, cuci dengan air dan sampo yang sering anda pakai hingga bersih. Selamta mencobanya dan anda akan melihat hasilnya. Lakukan secara rutin.

8. Dengan Pisang dan Minyak Jaitun
Pisang ini adalam salah satu buah yang kaya akan vitamin A, C dan E selain kaya akan vitamin pisang juga berguna untuk pertumbuhan rambut dengan baik dan juga dapat menjadikan rambu lebih sehat dan lembut. Caranya anda harus membuat pasata dari campuran pisang dan minyak jaitun. Caranya: sediakan pisang secukupnya , kupas dibuang kulitnya, lalu dagingnya dibelender hingga halus sekali, lalu tambahkan minyak jaitun secukupnya, aduk-aduk hingga merata, setelah menjadi pasta, oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut dan bungkus kepala dengan handuk hangat samapi semua kepala tertutup, diamkan hingga 15-20 menit lalu bilas dengan air dan samapo atau kondisioner yang sering anda gunakan. Lakukan cara ini secara rutin agar rambut anda secara cepat tumbuhnya.

9. Dengan Putih Telur
Putih telur ini ternyata bisa dijadikan solusi untuk memanjangkan rambut, anda bisa mencoba. Caranya: sediakan 2-3 butir telur saja, lalu ambil putih telurnya, koco-kocok hingga merata, kemudian oleskan pada seluruh rambut dan kulit kepala anda sambil di pijat-pijat, diamkan hingga 15 menit agar nutrisi yang terkandung di dalam telur meresap di rambut, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar mempercepat pertumbuhan rambut dan juga rambut akan menjadi kuat dan sehat.

10. Dengan Mengkonsumsi Protein
Protein yang terdapat didalam makanan ternyata dapat bermanafaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting bagi pertumbuhan rambut agar rambut cepat tumbuh, penuhi tubuh anda dengan proteni. Caranya: anada haru mengkonsumsi banyak protein seperti : telur, produk olahan susu, ikan, daging merah, kacang-kacangan dan daging ayam. Lakukan dengan segera cara ini tidak sulitkan. Anda hanya perlu mengkonsumsinya saja setiap harinya.

!!!
Oke, sekarang sudah tahukan cara memanjangkan rambut secara alami dan cepat selamat mencobanya dan nanti akan melihat hasilnya. Semoga cara diatas ini dapat dijadikan solusi untuk memanjangkan rambut anda. Aminnn

Sekian dan Terimakasih

2 komentar

kalau menumbuhkan rambut dengan obat penumbuh rambut itu aman apa tidak gan ?

aman-aman saja. tapi saya sarankan lihat efek sampingnya. dan baca juga apakah menggunakn bahan kimia tau tidak.


EmoticonEmoticon