Sunday 15 February 2015

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami – Mata minus atau rabun merupakan salah satu masalah besar karena dengan mata yang minus penglihatan akan terganggu sekali. Maka dari itu, mata harus kita jaga dan rawat sebelum terkena pada mata anda yang akan menjadi minus. Karena merawat itu lebih baik dari pada mengobati. Namun, jika mata anda sudah terlanjur minus didalam kesempatan kali ini saya akan mencoba share tentang tips mengobati mata minus secara alami dan mudah. Semoga cara tersebut dibawah dapat membantu.
Cara Mengobati Mata Minus
cara mengobati mata minus
 
Oh iya, perlu diketahu juga mata menjadi minus ini ternyata memiliki beberapa faktor penyebabnya. Maka dari itu, sebelum mengetahui caranya alangkah baiknya kita ketahui dulu yuk faktor apa saja yang dapat menyebabkan mata minus.

A.    Penyabab Mata Menjadi Minus

Seperti yang telah dipaparkan di atas bahwa mata minus ini merupakan jenis penyakit mata yang sangat bahaya sekali. Karena dapat menganggu penglihatan dan ternyata mata menjadi minus ada penyebabnya juga, yaitu sebagai berikut:

1.    Kelamaan Bekerja Di Depan Monitor/Leptop

Ketika Anda bekerja di depan leptop dengan waktu yang lama, hal tersebut akan menjadikan mata Anda menjadi minus apa lagi samapai mengeluarkan air mata. Maka dari itu, kurangi dan perbanyak juga untuk mengistirahatkan mata Anda jika tidak ingin mata Anda menjadi minus.

2.    Pola Makan Yang Buruk

Hal ini juga ternyata salah satu penyebab mata menjadi minus, mengapa hal itu terjadi? Karena kekurang Vitamin  salah satunya Vitamin A. Maka segera perbaiki pola makan Anda seperti dengan memperbanyak makan sayur-sayuran, worte dan makan yang mengandung Vitamin A agar Anda terhindar dari penyakit mata minus ini.

3.    Polah Hidup Yang Tidak Baik

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa banyak para pakar yang telah meneliti mata menjadi minus itu kebanyakan diderita oleh orang-orang yang tinggal di perkotaan ketimbang orang-orang yang tingga di pedesaan (untung saya tinggal di kampung semoga saja terhindar dari penyakit mata minus ini he he he). Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena masyarakat di kota itu kebanyakan ketika beraktivitas atau bekerja dengan jarak yang dekat, tahu sendirilan kalu diperkotaan itu sangat padat penduduk. Selain itu, orang yang di perkotaan kebanyakan kerja kantoran yang sering bekerja di depan leptop dan hal itu sudah kebiasaanya. Maka dari itu, karena sudah menjadi terbiasa sehingga ketika melihat jarak jauh mereka tidak menyadari penglihatannya sangatlah tidak mampu untuk melihat sejauh itu.

4.    Faktor Genetik (Keturunan)

Mata menjadi minus ternyata bisa juga disebabkan oleh faktor genetic. Maka jangan heran ketika keluarga Anda ada yang menderita mata minus mata Anda juga bisa menjadi minus. Karena boleh jadi itu keturunan dari salah satu keluarga Anda.
 “Nah, itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan mata menjadi minus. Namun, jika Anda sudah terlanjur terkena/mata menjadi minus di bawah ini saya akan mencoba memberika beberapa tips cara mengobati mata minus secara alami. Perlu dekitahui cara ini cukuplah mudah, aman dan juga tidak memerlukan biaya yang besar.

B.    Cara Mengobati Mata Minus

Mata menjadi minus tentu ada penyebabnya, sebelum terkena penyakit ini hindari penyebabnya, tetapi jika sudah terlanjur usaha selanjutnya yang dilakukan yaitu mengobati. Nah, inilah cara mengobati mata minus, yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Mengurangi Bekerja Di Depan Komputer
Kurang bekerja di depan komputer dan luangkan waktu sekita 30 menit untuk melihat-lihat pemandangan dengan jarak yang jauh. Mengapa hal ini diperlukan? Karena selain melatih hal ini juga sekalian mengistirahatkan mata dari kerjanya.

2.    Dengan Melatih Mata
Melatih ini salah satu cara yang cukup mudah untuk dilakukan. Cara yang harus dilakukan yaitu dengan melihat jarak-jarak yang jauh tanpa menggunakan kacamata. Seperti melihat pesawahan luas yang masih telihat alami dan sebagainya. Jadi intinya, latih penglihatan mata Anda untuk melihat jarak yang jauh.

3.    Dengan Melihat Benda-Benda Yang Bergerak
Hal ini juga perlu Anda lakukan yaitu melatih mata dengan melihat benda-benda yang bergerak tanpa menggunakan kacamata. Misalnya, ketika berjalan dijalan raya Anda bisa melihat orang-orang yang berpergian, motor dan mobil yang sedang bergerak dan selain itu diperhatikan juga gerak-geriknya agar mata Anda lebih terlatih lagi dalam melihat.

4.    Dengan Melepas Kacamata
Cara agar mata Anda kembali normal yaitu salah satunya dengan melepas kacamata Anda jika memang kaca mata tersebut kurang diperlukan. Misalnya, pada saat di ruangan yang sempit yang masih bisa terlihat tanpa menggunakan kacamata, di kamar, di rumah dan sebagainya. Mengapa hal itu harus dilakukan? Agar mata Anda dapat terlatih penglihatannya tanpa harus menggunakan kacamata.

5.    Dengan Membersihkan Mata
Agar mata tetap sehat dan mengurangi mata minusnya yaitu usahakan untuk selalu membersihkan mata dari kotoran. Misalnya, dengan mencuci mata anda dengan ari yang bersih dan jika perlu Anda juga bisa menggunakan tetes mata untuk mengeluarkan kotora-kotoran yang ada di mata.

6.    Dengan Daun Sirih
Daun sirih ini merupakan salah satu jenis daun yang dapat bermanfaat sekali, ya salah satunya mengobati mata minus ini. Caranya: sediakan daun sirih 2 lembar saja, lalu cuci dengan air hingga bersih, kemudian tempelkan di mata Anda ketika mau tidur. Lakukan cara ini secara rutin setiap Anda mau tidur malam.

7.    Dengan Terapi Lilin
Menurt beberapa pendapat salah satu mengobati mata minus ini yaitu dengan terapi lilin. Caranya: sediakan lilin satu saja, nyalakan lalu Anda lihat dan perhatikan api yang ada di ujung lilin tersebut tanpa banyak berkedip dan hingga mengeluarkan air mata. Nah, begitulah caranya dan selamat mencobanya.


!!!
Itulah informasi tentang beberapa cara mengobati mata minus secara alami yang sangat mudah sekali untuk Anda lakukan. Selamat mencobanya dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Aminnn.
Sumber: http://inkesehatan.blogspot.com/2013/09/9-cara-mengobati-mata-minus-secara-alami.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Cara Cepat dan Alami Mengobati Sakit Mata
•    20 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan
•    13 Jenis Sayuran Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan
•    Gejala Penyakit Jantung dan Cara Mencegahnya
•    Cara Mencegah Kanker Serviks dengan Mudah

Sekian dan terimakasih.