Monday 2 February 2015

Cara Mencegah Kanker Serviks Dengan Mudah

Cara Mencegah Kanker Serviks Dengan Mudah – Kanker serviks ini merupakan penyakit kanker yang menyerang pada wanita. Maka dari itu, berhati-hatilah bagi para wanita jangan sampai anda terkena oleh penyakit kanker yang sangat mematikan ini. Seiring dengan itu, didalam artikel kali ini saya akan mencoba memberikan tips cara mencegah kanker serviks dengan mudah untuk anda wahai para wanita agar terhindar dari penyakit ini. Oh iya diartikel sebelumnya saya juga telah share tentang gejala kanker otak dan cara mencegahnya, siapa tahu hal ini juga diperluakan oleh anda. Kembali lagi ketopik utama yaitu cara mencegah kanker serviks, namun sebelum kecara mencegahnya alangkah baiknya kita ketahui dulu sedikitnya tentang apa itu kanker serviks? Apa itu gejala kanker serviks? Lalu nanti baru kita ketahui bagaimana cara mencegah kanker serviks. Tanpa basa basi lagi mari kita ketahui dulu apa itu kanker serviks? Next…

Cara Mencegah Kanker Serviks
cegah segera kanker serviks anda


Apa Itu Kanker Serviks?

Kanker serviks adalah salah satu penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina). Perlu diketahui juga bahwa kanker serviks ini sekitar 99,7% sering disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Berawal terjadi pada leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh penderita.

Apa Itu Gejala Kanker Serviks?

Setelah kita ketahui apa itu kanker serviks, sekarang mari kita ketahu gejala dari penyakit kanker serviks, yaitu sebagai berikut:

1.    Keputihan yang Berlebih dan Tidak Normal

Perlu diketahui juga wahai para wanita, jika ketika anda mengalami keputihan yang berlebih itu tandanya tidak normal dan bisa jadi itu juga merupakan gejala dari penyakit kanker serviks. Maka dari itu, ketika mengalami hal tersebut saya sarankan untuk segera menghubungi dokter yang berseangkutan.

2.    Munculnya Rasa Sakit dan Pendarahan Saat Hubungan Intim

Nah, bagi para wanita ketahuilah jika ketika anda mengalami rasa sakit ketika hubungan intim hal tersebut merupakan salah satu gejala dari terjadinya penyakit kanker serviks.

3.    Penurunan Berat Badan Sangat Darastis

Ketika anda wahai para wanita mengalami penurunan berat badan yang begitu drastis, berhati-hatilah. Mengapa? Karena menurut penelitian oleh para pakar, hal tersebut merupakan salah satu gejala dari terjadinya penyakit kanker serviks.

4.    Pendarahan Di Luar Siklus Mensturasi atau Haid

Gejala kanker servik ini dapat juga disebabkan oleh adanya pendarahan di luar siklus mensturasi. Maka dari itu, berhati-hatilah wahai para wanita jika hal tersebut terkena pada anda.
“Nah, itulah merupakan gejala dari kanker serviks yang perlu diketahui. Oh iya, saya sarankan ketika anda wahai para wanita mengalami gejala tersebut jangan menunggu lama lagi sebaiknya anda langsung menghubungi dokter yang bersangkutan agar ada pemeriksaan lebih lanjut.”
Setelah diatas kita mengetahui apa itu kanker serviks? Dan apa itu gejala kanker serviks? Sekarang mari kita ketahui cara mencegah kanker serviks dengan mudah.

Bagaimanan Cara Mencegah Kanker Serviks?

Perlu diketahui juga, ternyata penyakit kanker serviks ini merupakan penyakit yang sangat mematikan. Maka dari itu, sebelum anda wahai para wanita terkena oleh penyakit ini alangkah baiknya anda melakukan pencegahan terhadapa terjadinya penyakit kanker serviks ini. Cara mencegahnya yaitu sebagai berikut:
1.    Dengan Vaksin HPV
Tahukah bahwa dengan melakukan vaksin HPV ini ternyata dapat membandu anda wahai para wanita untuk mencegah terjadinya infeksi HPV yang akan menyebabkan kanker serviks. Nah, segeralah melakukan hal ini karena hal ini juga hal yang baik juga untuk dilakukan. Perlu diketahui juga? Bahwa dengan melakukan vaksin HPV ini merupakan cara yang paling efektif untuk mensegah terjadinya penyakit kanker serviks. Namun, selain hal tersebut anda juga harus menjaga kesehatan diri anda atau membiasakan hidup sehat. Ketahui hal ini didalam tips hidup sehat berkualitas dan sederhana.

2.    Dengan Tidak Berganti-Ganti Pasangan
Tahukah anda? Bahwa salah satu terjadinya penyakit kanker serviks ini yaitu melalui infeksi HPV yang ditularkannya melalu hubungan seksual. Maka dari itu, resiko bagi anda wahai para wanita akan semakin besar jiga anda melakukan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan. Saya sarankan setialah anda pada satu orang saja dan jangan berganti-ganti pasangan. Mengapa? Agar anda terhindar dari penyakit kanker serviks yang mematikan ini.

3.    Dengan Melakukan Tes Papsmear Secara Teratur
Dengan melakukan tes papsmear secara teratur maka keselamtan untuk hidup akan cukup tinggi. Mengapa? Karena ketika melakukan tes ini secara teratur penyakit kanker serviks akan langsung terdeteksi dan langkah selanjutnya akan segera ditangani oleh yang bersangkutan. Selain itu juga, dengan melakukannya tes papsmear tersebut secara teratur maka hal tersebut akan membantu anda wahai para wanita terkena resiko besar penyakit kanker serviks. Seiring dengan itu, lakukan cara tersebut agar anda terhindar dari penyakit kanker serviks ini.

4.    Dengan Tidak Terlalu Aktif Secara Seksual Di Usia Muda
Ternyata dengan terlalu aktifnya melakukan seksual di usia muda dapat juga menyebabkan terjadinya penyakit kanker serviks. Mengapa ya? Karena menurut para pakar telah melakukan penelitian bahwa wanita yang melakukan seksual di usia muda dengan begitu aktifnya akan memiliki resiko besar terkena oleh penyakit kanker serviks jika dibandingkan dengan wanita yang menunggu akatif secara seksualnya di usia yang lebih tua. Maka dari itu, janganlah anda terlalu aktif di usia muda untuk melakukan hubungan seksual jika anda tidak ingin terkena oleh penyakit kanker serviks ini.

5.    Dengan Gaya Hidup Sehat
Ketahuilah wahai para wanita, bahwa dengan melakukan gaya hidup yang sehat dapat juga mencegah akan terjadinya penyakit kanker serviks. Maka dari itu, lakukanlah oleh anda dimulai dari sekarang dan selanjutnya untuk melakukan hidup sehat. Melakukan hidup sehat ini diantaranya tidak merokok, rajin berolahraga dan juga mengkonsumsi makanan yang bernutrisi karena makan tersebut juga penting bagi anda untuk mensegah terjadinya penyakit kanker. Oh iya ini yang perlu sekali anda ketahui wahai para wanita yaitu bahwa menurut penelitian menunjukan jika wanita yang suka merokok maka resiko kemungkinan besar akan terkena penyakit cankers serviks. Saran dari saya untuk para wanita janganlah anda untuk merokok tetapi jahuilah rokok agar anda terhindar dari penyakit kanker ini.


!!!
Itulah informasi tentang cara mencegah penyakit kanker serviks dengan mudah yang harus anda lakukan agar anda wahai para wanita terhindar dari penyakit kanker yang sangat mematikan ini. Semoga artikel ini sangat bermanfaat khususnya untuk para wanita dan umumnya untuk semuanya. Amin…
Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/5-cara-mudah-mencegah-kanker-serviks-kanker-serviks.html

!!
Jangan lupa juga untuk terus berkunjung ke-blog Berita Sehat Lengkap. Jika memang ada tips yang lebih ampuh dari cara diatas ataupun ada kritik dan sarannya, boleh dituliskan dikomentar. Oh iya, jangan lupa dishare juga ketemen-temen anda jika memang artikel ini sangat bermanfaat.

!
Jangan lewatkan artikel terkait sebelumnya berikut ini:
•    Gejala Kanker Otak dan Cara Mencegahnya
•    Cara Alami dan Efektif Mengibati Keputihan
•    Cara Mengatasi Nyeri Saat Haid Secara Alami
•    Cara Melancarkan Haid Secara Alami dan Aman
•    Tips Mengatasi Terlambat Datang Bulan Secara Alami
•    Cara Ampuh dan Alami Mengobati Diabetes

Sekian dan terimakasih.