Thursday 19 June 2014

Cara Alami dan Efektif Untuk Mengobati Keputihan

A. Keputihan

Cara Alami dan Efektif Untuk Mengobati Keputihan - Keputihan merupakan, cairan berwarna putih agak kental yang keluar dari liang vagina perempuan biasanya caitan ini berbau tidak sedap dan menimbulkan rasa gatal pada bagian vagian maupun disekelilingnya. Keputihan ini sering sekali dialami wanita dan keputihan ini kadang-kadang dianggap sepele, padahal keputihan ini bisa mengakibatkan kemandulan dan gangguan kehamilan bahkan keputihan ini bisa menjadi salah satu penyebabnya terjadinya kanker rahim. Maka dengan itu, jangan mengaggap enteng terhadap penyakit keputihan ini, terutama bagi yang sering mengalami keputihan segeralah mengobati keputihan ini agar tidak menjadi penyakit yang mematikan bagi anda terutama mematika dalam keturunan.

tips cara mengobati keputihan
cara mengobati keputihan
 
Keputihan ini dibagi menjadi dua jenis yaitu keputihan fsikologis dan patologis.

1. Keputihan Fsikologis.
Merupakan keputihan ini keputihan yang normal pada setiap wanita, keputihan ini juga terjadi pada saat masa subur dan mensturasi, keputihan ini sering terjadi setiap bulannya. Dan keputihan ini keluar berbentuk cairan seperti krem atau bening, keluarnya pun encer dan yang paling penting tidak bau dan cairan yang keluarpun sedikit.

2. Keputihan Patologis.
Merupakan keputihan ini keputihan yang tidak normal. Keputihan ini disebabkan oleh infeksi yang biasanya diserta dengan rasa gatal pada bagin bibir vagina bagian luar maupun bagian dalam vagian. Infeksi ini dapat menimbulkan peradangan pada bagian saluran kencing sehinggan menimbulkan rasa sakit yang pedih pada saat kencing. Keputihan ini merupakan jenis keputihan yang sangat berbahaya dibandingkan dengan keputihan fsikologis. Keputihan init juga memiliki ciri cairan yang keluar dari vagina yaitu berbentuk seperti susu, bersifat kental, dan menimbulkan bau yang tidak sedap keluar cairanpun sangat banyak. Jadi segeralah melakukan pengobatan secara alami untuk menghindari keputihan patologis. Namun, sebelum kecara pengobatannya mari kita ketahui dulu gejala dan ciri-ciri keputihan patologi. Selanjutnya :

Gejala dan Ciri-ciri Keputihan Patologis

  • Gejala keputihan dikarenakan oleh virus. Keputihan ini bisa dicirikan, seperti ada luka yang melepuh atau seperti terbakar disekitar bagian dalam vagina cairan yang sangat gatal dan dalam vaginapun terasa sangat panas berhati-hatilah dengan keputihan yang dikarenakan oleh virus ini.
  • Gejala keputihan dikareanakan oleh bakteri. Keputihan ini bisa dicirikan, seperti keluarnya cairan yang encer berwarna putih keabu-abuan dan menimbulkan aroma amis dan bau yang tidak sedap.
  • Gejala keputihsn dikarenakan oleh parasite. Keputihan ini bisa dicirkan, seperti keluarnya cairan kental berwarna kuning kehijau-hijaun dan berbusa dengan menimbulkan bau yang tidak sedap.
  • Gejala keputihan dikarenakan oleh jamur. Keputihan ini bisa dicirikan, seperti keluarnya cairan yang berwarna putih dan agak kekuning-kuningan dan menimbulkan bau yang menyengat/tidak sedap dan juga dapat menimbulakan rasa gatal pada vulva dan sekitarnya.

Maka dengan itu, berhati-hatilah dengan gejala-gejala tersebut karena dapat berbahaya bagi mahkota kaum wanita.

B. Penyebab Terjadinya Keputihan

Keputihan ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal. Berikut ini penyebab terjadinya keputihan :

1. Disebabkan karena setres
Ternyata dengan setres ini dapat mengakibatkan keputihan. Mengapa ? karena pada dasarnya semua organ yang ada didalm tubuh dikontrol oleh otak. Karena otak merupakan pusat dari segala oragan. Maka disaat otak mengalami kondisi setres hormon-hormon yang ada didalam tubuh anda akan menimbulkan terjadinya keputihan. Maka dengan itu, saya saran bagi anda untuk menghindari pekerjan atau apapun itu yang mengakibatkan setres.

2. Disebabkan karena kurangnya kebersihan pada alat kelamin
Kaberishan ini merupakan faktor utama untuk kesehatan anda. Begitupun dengan kebersihan pada alat kelamin, maka dengan itu, anda harus menjaga kebersihan dibagian kelamin anda karena jika tidak seperti itu akan mengakibatkan berbagai macam penyakit diantranya keputihan.

3. Disebabkan karena seringnya memakai tisu didaerah kewanitaan pada saat buang air kecil maupun air besar
Nah, hal ini juga dapat mengakibatkan terjadinya keputihan, karena dengan membersihkan memakai tisu tidak menjamin kebersihan pada bagian kewanitaan yang mengakibatkan bakteri-bakteri masih tersisa yang selanjtnya dapat mengakibatkan keputiha.

4. Disebabkan karena sering menggunakan WC umum yang kotor
Bagi anda yang suka mengguna WC umum apalagi WC nya kotor berhat-hatilah karena dapat menularkan bakteri pada saat anda buang air kecil maupun air besar pada bagian daerah kewanitaan anda karena dengan menempelkan bakteri akan mengkibatk tumbuhnya penyakit diantaranya keputihan. Maka dengan itu, hindarilah WC umum maupun WC yang kotor.

5. Disebabkan oleh jamur, bakteri, parasite dan virus
Jamur yang dapat mengkibatkan keputihan yaitu jamur monilia atau candidas keputihan dengan jamur ini disebabakan oleh kelembaban yang sangat tinggi dan jamur ini akan berkembang dengan cepat. Jamur morilia atau candidas ini memiliki ciri bentuk cairan yaitu berwarna putih kental seperti susu, menimbulakn bau yang tidak sedap dan juga menimbulkan rasa gatal yang sangat menyiksa pada bagian daerah vagina.

6. Disebabkan karena tidak segera mengganti pembalut saat mensturasi
Bagi wanita disaat mensturasi jangan sampai telat untuk mengganti pembalut karena itu akan mengakibatkan kelembaban pada daerah kewanitaan yang akan mengakibatkan keputihan. Maka dengan itu, bila pembalut sudah tidak sanggup menampung darah saat mensturasi segeralah mengganti pembalut dengan yang baru, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya keputihan.

7. Disebabkan karena sering menggunakan obat-obatan antibiotik
Dengan seringnya menggunakan obat antibiotik akan menimbulkan imunitas pada tubuh wanita dan biasanya obat antibiotik ini akan mengakibatkan keputihan. Maka dengan itu, hindari oabat-obatan yang mengandung antibiotik, ini demi kesehatan anda.
Itulah, beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan datangnya penyakit keputihan. Maka dengan itu, hindari penyebab-penyebab tersebut dan biasakan untuk hidup sehat dan mulai sukai dengan hidup bersih baik untuk tubuh anda maupun lingkunagn disekitar anda, ini dilakukan agar anda terhindar dari penyakit terutama ya penyakit keputihan bagi para wanita. 
Nah, sekarang bila anda sudah terlanjur mempunyai sakit keputihan atau bahakan sekaran sedang mengalami keputihan, saya akan memberikan beberapa tips cara alami dan efektif untuk mengobati keputihan. Selanjutnya :

C. Cara Alami dan Efektif Untuk Mengobati Keputihan 

Bagi anda yang sedang mengalami keputihan. Berikut ini cara untuk mengobati keputihan dengan bahan-bahan alami yaitu.

1. Daun Sirih 
Tahukah anda ? Daun sirih ini ternyata selain untuk penyedap yang digunakan untuk memasak dapat juga digunakan untuk mengobati keptuihan, cara untuk mengolah daun sirih yang digunakan untuk mengobati keputihan yaitu : Caranya, sediakan setengang genggam tangan daun siri (secukupnya), cuci dengan air samapi bersih, sesudah itu, rendam dengan air yang panas, lalu diamkan hingga dingin, setelah dingin ambil airnya, kemudian gunakan air tersebut untuk membersihkan bagian kewanitaan atau vagina anda. Cara yang tidak cukup sulitkan, lakukan cara ini 3 kali dalam sehari yaitu pagi, siang dan sore hari agar keputihan cepat disembuhkan.

2. Kunyit dan Asam 
Kunyit dan asam ini cara alami yang paling baik dan mudah untuk mengobati keputihan. Caranya, sediakan kunyit secukupnya, cuci dengan air sampai bersih, parut kunyit tersebut, lalu seduh dengan segelas air hangat, aduk-aduk hingga merata, saring dan ambila airnya, setelah itu tambahkan sedikit asam, aduk-aduk hingga merata, kemudian minumlah air tersebut. Nah, mudahkan, lakukan cara ini rutin setiap harinya minimal 2 kali sehari. Ramuan ini juga bisa digunakan untuk mengobati sakit ketika anda haid (mensturasi).

3. Biji Ketumbar 
Biji ketumbar ini ternyata sangat bermanfaat, karena bisa digunakan untuk mengobati keputihan. Caranya, sediakan biji ketumbar, rendam dengan air secukupnya, diamkan hingga semalam, setelah itu, keesokan harinya ambil airnya. Kemudian, minum air tersebut pada saat perut dalam keadaan kosong. Lakukan cara ini rutin setiap harinya sampai keputihannya sembuh, selamat mencobanya dan anda akan melihat hasilnya.

4. Kunyit, Daun Sambiloto dan Kulit Delima Kering 
Bahan ini bisa digunakan untuk mengobati keputihan, anda harus membuat ramuan dari bahan-bahan tersebut, saya akan memberitahu cara pembuatan ramuannya. Caranya, sediakan 15 gram kunyit yang sudah dipotong-potong dan sudah dicuci dengan air bersih, ditambah 5 gram daun sambiloto, dan ditambah 10 gram kulit delima yang kering. Setelah bahan-bahan itu terkumpul, rebus dengan 700cc air hingga mendidih, diamakn hingga sisanya 200cc air, setelah itu, ambil airnya/saring dan minumlah air tersebut. Lakukan cara ini kurang lebih 2 kali dalam sehari dan samapai keputihannya sembuh.

5. Biji Buah Mangga 
Selain buahnya enak dimakan ternyata bijinya juga dapat bermanfaat yaitu untuk mengobati keputihan. Caranya, sediakan satu biji buah manga, keringkan, setalah itu, giling biji manga yang sudah kering untuk dibuat seperti bubuk, kalau sudah jadi bubuk, tambahkan sedikit air untuk membuat pasta halus, oleskan pada bagian luar maupun bagian dalam vagina (saluran vagina). Lakukan cara ini rutin setiap harinya hingga keputihannya sembuh.

6. Akar Bayam 
Bayam ini ternyata selain untuk dibuat sayuran akarnya juga dapat dibuat ramuan untuk mengobati keputihan, mengapa demikian ? karena akr bayam ini memiliki sifat antibiotik yang dapat mengobati infeksi dan senyawa yang ada didalmnya bisa bisa bermanfaat untuk penyembuhan organ reproduksi. Caranya, sediakan segenggam akar bayam, cuci dengan air hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya hingga mendidih, setelah itu, angkat dan saring/ambil airnya kedalam gelas, diamkan hingga hangat, kemudian, minumlah air tersebut samapi habis segelas. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan sore hari, saya sarankan untuk rutin melakukan pengobatan ini agar keputihannya bisa segera sembuh.

7. Kulit Pohon Ara dan Kulit Pohon Beringin 
Kulit dari masing-masing pohon ini ternyata bisa digunakan untuk mengobati keputihan. Caranya, sediakan kulit-kulit pohon tersebut, keringkan hingga kering, tumbuk masih-masih kulit pohon tersebut seperti membuat bbuk kopi, setelah itu, ambil satu sendok makan dari masing-masing bubuk kulit pohon tersebut, rebus dengan satu liter air hinggan mendidih, diamkan hingga sisanya setengah liter, jika sudah tersisa setengah liter air, angkat dan saring ambil airnya, kemudian semprotkan atau bercikan dengan rebusan air hangat pada vagian. Hal ini akan menjaga saluran vagina tetap sehat. Lakukan cara ini rutin setiap harinya agar keputihannya cepat sebuh.


!!!
Nah, anda sudah tahukan caranya dan bahan-bahan alami yang digunakan untuk mengobati keputihan. Selamat mencobanya siapa tahu biasa dijadikan solusi untuk mengobati keputihan yang anda derita. Namun, bila sakit berlanjut segera hubungi dokter. Semoga bermanfaat aminnn.
!!!
Pesan. Manusia hanya bisa berdoa, berusaha dan berikhtiar karena pada dasarnya hanya Allah SWT. yang menyembuhkan.

Sekian dan terimakasih


EmoticonEmoticon